Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Boyolali yang terletak diantara dua gunung yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sehingga tempat wisata ini dapat anda  temui dengan suasana sejuk, di mana hawa pegunungan masih terasa asri.

Bagi anda yang menyukai susu sapi bisa datang ke Boyolali. Di kabupaten ini banyak peternak susu yang ditemukan, sehingga Boyolali terkenal dengan Kota Susu. Selain susu,  anda dapat juga menemukan berbagai objek wisata yang patut untuk dikunjungi. Apabila anda ingin tahu, maka lihatlah ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi
 
sumber google
1. Agrowisata Sapi Perah Cepogo
Boyolali yang terkenal dengan susu sapinya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Salah satu yang menjadi tempat produksi susu sapi perah, yakni  Kecamatan Cepogo. Anda dapat belajar dengan melihat langsung proses budidaya sapi perah yang dimulai dari pemberian makan, membersihkan kandang dan pemerahan susu tersebut. Jika sudah puas, anda dapat mencicipi langsung hasil perasan dari susu sapi yang masih segar. 

2. Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang yang strategis berada di perbatasan Desa Wonoselo, Kecamatan Sawangan, Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali. Serta lokasinya diapit antara Gunung Merbabu dan  Gunung Merapi. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari derasnya air terjun tersebut.

3. Wisata Tlatar
Wisata Tlatar yang merupakan sebuah ekowisata dengan nuansa alam begitu terasa. Berlokasi di Dukuh Tlatar Desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali. Anda dapat menikmati sajian kuliner yang berada di objek ini. Berbagai wahana disediakan dengan lengkap, antara lain  tempat bermain yang diberi nama "Kolam Keceh", kolam renang anak, becak air serta terapi ikan. Pengunjung yang datang biasanya berasal dari Solo dan Klaten. Wisata Tlater tepat untuk berkumpul bersama keluarga anda, bahkan bersama rombongan dari komunitas, reuni atau ulang tahun.

4. Pemandian Umbul Pengging
Konon, pada dahulu pemandian ini merupakan tempat peristirahatan Raja Kasunanan Surakarta. Selain itu pemandian di dalam kompleks Pengging juga  digunakan untuk pemandian keluarga kerajaan. Lokasi tempat Pemandian Umbul Pengging berada di Desa Pengging Kecamatan Banyudono, Boyolali. Di situ terdapat beberapa pemandian dengan konsep bergaya arsitektur kuno.

5. Waduk Kedung Ombo
Wisata Gedung Ombo  memiliki pemandanagn rumput hijau yang sangat luas. Waduk ini juga berfungsi sebagai pengairan sawah. Wisata ini memberikan fasilitas yang dapat menunjang  yaitu camping ground, pemancingan, dan hutan wisata. Sedangkan  di sekitar kawasan area ini terdapat pasar ikan tradisional. Anda dapat berkunjung ke objek wisata ini yang letaknya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Boyolali. Selain itu, lokasi waduk ini berada  wilayah Kabupaten Sragen dan Grobongan. Hal ini karena Kedung Ombo termasuk waduk yang besar.

6. Waduk Cengklik
Waduk Cengklik yang dimanfaatkan untuk memancing cocok buat anda yang hobby memancing. Dengan suasana pemandangan waduk yang indah, anda dapat memesan berbagai jenis makanan yang berada di sekitar waduk tersebut. Menu utama yang disediakan yaitu ikan air tawar  yang diolah dengan beberapa macam. Anda dapat menemukanm Waduk Cengklik  yang letaknya  di Dukuh Cengklik, Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

7. Kampung Lele
Wisata terakhir yang wajib anda kunjungi yaitu Kampung Lele yang berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Boyolali. Bagi anda pecinta kuliner khas daerah, termasuk masakan lele dapat mencobanya di tempat ini. Selain itu, anda dapat belajar tentang budidaya lele dan pengolahan aneka masakan berbahan lele serta abon lele. Wisata ini disebut Kampung Lele, karena sebagian warganya beternak lele.  

Jika anda sedang berjalan-jalan di kota Jogya, Klaten dan Solo, sebaiknnya mampir ke Kabupaten Boyolali untuk melihat beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi "