Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Sayang Jika Dilewatkan

Daerah Kuningan memiliki topografi yang berbukit-bukit dan ketinggian di suatu tempat yang mempunyai pengaruh terhadap suhu udara, dataran rendah, dataran tinggi, perbukitan, lereng, lembah dan pegunungan. Karakter tersebut memiliki bentang alam yang cukup indah dan udara yang sejuk, sangat potensial bagi pengembangan pariwisata.

Sebenarnya kota kecil yang masuk di wilayah Jawa Barat ini memiliki berbagai objek wisata, akan tetapi pengenalan atau promosi tempat-tempat wisata tersebut terbilang kurang, sehingga tempat wisata yang ada belum terekspor luas ke berbagai daerah. Meskipun demikian, tempat wisata kuningan ramai akan didatangi, walaupun pengunjung setempat. Bagi anda yang jalan – jalan ke daerah Kuningan sangat disayangkan jika tidak melewatkan tempat wisata seperti berikut ini.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Sayang Jika Dilewatkan

1. Gunung Ciremai
Anda dapat berjalan-jalan ke gunung yang paling tinggi di daerah Jawa Barat. Untuk melewati Gunung Ciremai dapat menggunakan jalur Linggarjati. Bersiaplah anda akan diberikan pemandangan menarik seperti bunga edelweiss matahari terbit, kawah dan lautan alam. Tentunya, anda akan menikmati suasana ala pegunungan yang menyejukkan. Ditambah pemandangan Gunung Slamet yang terlihat dari puncak Gunung Ciremai.

2. Curug Putri
Curug Ciremai yang menyajikan kesegaran dari air terjun yang alami dan jernih. Apabila anda ingin berkunjung dari pusat kota sekitar 10 km. Selanjutnya anda diharuskan menempuh waktu 10 menit dengan jalan kaki dari pintu masuk Patulungan, karena masih berada dalam satu wilayah dengan Bumi Perkemahan Palutungan. Curug Putri mempunyai ketinggian hingga 20 meter dan sumber mata air berasal dari Gunung Ciremai.

3. Situs Purbakala Cipari
Situs Purbakala Cipari ini berlokasi di Kampung Cipari yang merupakan peninggalan masa Megalitikum. Di tempat ini, anda bisa menemukan dolmen yaitu sebuah meja yang terbuat dari batu dan digunakan untuk menaruh sesaji. Anda dapat mengunjungi kira-kira berjarak 4 km jika ditempuh dari pusat kota. Tempat wisata ini juga memberikan banyak koleksi museum seperti, kapak batu, gelang batu, gerabah, tembikar , dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat pula dakon yang dipakai untuk meramu obat dan macam-macam batu yang tersusun hingga membentuk lingkaran.

4. Gedung Perundingan Linggarjati
Tempat wisata ini memberikan suasana sejarah yang terdapat beberapa foto yang terpasang di dinding, seperti foto Sultan Sjahrir. Selain foto, perabotan yang ada di dalamnya masih dalam kondisi yang sama seperti saat bangunan ini dipakai untuk perundingan Linggarjati. Gedung ini berlokasi di kuningan tepatnya di sebuah Desa di Kecamatan Cilimus yang juga mempunyai nama Linggarjati. Anda dapat menemui gedung yang pernah dipakai dalam perundingan antara pemerintah Belanda dengan Indonesia pada bulan November tahun 1946.

5.Waduk Darma
Tempat wisata di kuningan ini, menyuguhkan pemandangan memikat, di sekeliling waduk terdapat deretan lembah serta bukit. Anda bisa duduk santai sambil menikmati keindahan waduk ditambah dengan udara yang sejuk. Di tempat ini juga menyediakan perahu motor bagi para pengunjung untuk mengelilingi waduk. Objek wisata ini terletak di bagian barat Kuningan, tepatnya di sebuah Desa yang ada di Kecamatan Darma bernama Desa Jegara dan mempunyai luas area sekitar 425 hektar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Kuningan Yang Sayang Jika Dilewatkan "

Post a Comment