Kulinerwisata

Asyiknya Wisata Purbalingga, Dari Gua Alam Hingga Desa Wisata

Di Indonesia memang terkenal sekali dengan wisata alam yang sangat beragam, salah satunya adalah wisata alam yang ada di purbalingga. Selain wisata alam di kabupaten ini juga terdapat wisata budaya yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, Kota Purbalingga ini terkenal dengan nama kota curug. Nah, sesuai dengan namanya pasti kota yang satu ini memiliki wisata alam air terjun yang menawan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa ulasannya untuk anda semua :

1.     Wisata Owabong
Owabong merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi ketika kita singgah di purbalingga. Owabong ini adalah wisata air yang sangat menarik dan paling terkenal di kota purbalingga. Owabong menyuguhkan wisata air dan dan ada banyak sekali wahana-wahana menarik dan menyenangkan. Selain itu wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan sahabat tercinta. Wahana yang paling menyenangkan antara lain adalah kolam, kolam pesta air, papan luncur, kanal arus, arena gokart, dll. Selain wahana yang begitu menakjubkan, di tempat wisata owabong ini juga terdapat area untuk beristirahat seperti, Pallanta Rest Area, Bale Bengong dan juga pondok pesisir Rest Area.

2.     Goa Lawa
Selain owabong, purbalingga juga memiliki kawasan wisata alam yang sungguh menarik yakni Goa Lawa. Gua ini ada di desa siwarak kecamatan karangreja yang bisa anda tempuh dengan jarak 25 KM dari kota purbalingga yang ada di sebelah utara. Gua yang ada disini ada di bawah tanah, selain itu gua ini berada di kaki gunung slamet. Gua lawa ini tercipta karena adanya aliran lava yang sudah membeku dan mengeras. Menurut legenda yang beredar nama gua lawa ini sangat memiliki hubungan erat dengan asal terjadinya nama desa siwarak. Menurut legenda yang ada gua ini dahulu kala dibuat untuk berlindung dan bersembunyi dua orang mubaligh yang sedang memiliki misi berdakwah dan juga menyebar luaskan agama Islam di kota tersebut.

3.     Wisata Agro Kebun Strawberry
Selain gua lawa yang sangat menarik, di purbalingga juga terdapat wisata agro kebun strawberry. Tempat wisata ini bisa anda jumpai di desa karangreja, Anda akan terhibur dengan area yang sangat asri, sejuk dan menyenangkan. Kebun ini begitu luas dan anda juga bisa memetik buahnya dan menikmatinya dengan puas serta menikmati di area kebun tersebut.

4.     Desa Wisata KarangBanjar
Apabila anda seorang yang bertempat tinggal di perkotaan, sepertinya tempat yang satu ini akan menjadi tempat yang menarik dan membuat anda betah, yakni wisata karangbanjar. Di desa wisata ini terdapat banyak sekali hiburan yang ada seperti kolam pemancingan yang juga dilengkapi dengan gazebo untuk para pengunjung yang datang. Selain itu anda juga bisa memesan bahkan memasak sendiri ikan hasil tangkapan disana.

5.     Sanggaluri Park
Taman sanggaluri ini tempatnya tidak jauh dari tempat wisata owabong. Taman ini merupakan wisata yang sangat cantik dan begitu indah dinikmati. Panorama yang ada juga sangat indah, salah satunya adalah pemandangan yang memperlihatkan keagungan gunung slamet, selain itu anda juga akan disuguhi dengan taman yang luas, ada juga tempat wisata yang memamerkan beragam koleksi reptile, museum wayang dan artefak.


Demikian Asyiknya Wisata Purbalingga, Dari Gua Alam Hingga Desa Wisata, Semoga bermanfaat dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Wisata Purbalingga, Dari Gua Alam Hingga Desa Wisata"

Post a Comment