Kulinerwisata

Berbagai Tempat Wisata di Berastagi, Dari Pasar Buah Hingga Desa Budaya

Indonesia memang memiliki beragam keunikan dan keragaman budaya, dengan beragam tempat wisata yang di Berastagi. Ya Berastagi memang salah satu tempat wisata yang ada di medan, Bahkan belum banyak yang tahu bahwa berastagi ini adalah nama kota yang ada di Medan, tempat ini ada dan terletak kurang lebih 66 KM dari pusat keramaian kota medan. Nah di berastagi ini ada banyak sekali tempat wisata yang sepertinya harus anda kunjungi.

1.     Gundaling
Gundaling adalah sebuah kawasan dengan hamparan perbukitan yang hijau dan begitu membentang luas dengan ketinggian yang mencapai 1,575 mdpl. Gundaling merupakan salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi karena tempat ini sangat menarik. Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota berastagi kurang lebih dengan jarak 3 km. Kawasan wisata ini memiliki kebun jeruk dan markisa yang manis. Sepertinya ketika anda berkunjung ke Gundaling ini anda akan betah dengan suasana yang di suguhkan di tempat ini, selain itu juga terdapat sebuah padang golf, restoran serta hotel mewah.

2.     Pasar Buah Berastagi
Kini kita beralih ke sebuah pasar yang cukup unik yakni pasar buah berastagi. Pasar ini merupakan satu-satunya pasar buah yang ada di berastagi, pasar ini hanya menjual dan memasarkan buah-buahan local milik kota berastagi sendiri. Mungkin anda perlu tahu bahwa kota berastagi ini adalah sebuah kota penghasil dan pemasok buah-buahan serta sayuran terbesar yang ada di kota medan? Nah, jika anda kebingungan membelikan oleh-oleh untuk keluarga anda bisa berkunjung ke pasar ini, buahnya antara lain adalah terong belanda, markisa dan pepino.

3.     Desa Peceren
Mungkin nama dari desa ini cukup aneh, namun perlu anda tahu bahwa desa ini ada di pinggiran kota berastagi. Ada 700 keluarga yang ada di kota kecil ini, sebenarnya pemerintah memberikan nama resmi yakni Sempajaya, namun orang-orang masih menyebutnya dengan desa peceren. Di desa ini anda akan melihat ada beberapa rumah tradisional dan 4 diantaranya masih digunakan oleh beberapa keluarga. Rumah yang paling tua yang ada di desa ini adalah memiliki umur kurang lebih 120 tahun.

4.     Danau Lau Kawar
Mungkin anda tidak lupa dengan erupsi gunung sinabung yang ada di karo kan? Nah, danau ini merupakan yang ada di sekitar kaki gunung sinabung. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi bersama keluarga karena di danau Lau Kawar ini memiliki pemandangan yang cukup indah dinikmati serta hawanya yang sejuk sangat cocok untuk anda yang tiap hari bekerja di perkotaan dengan asap polusi yang mengganggu pernapasan. Nah, di tempat ini anda akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dengan yang lainnya.

5.     Pagoda Lumbini
Nah di berastagi ini juga memiliki sebuah pagoda yang sangat cantik dan begitu menarik untuk dikunjungi. Pagoda lumbini merupakan sebuah pagoda yang meniru atau mereplika pagoda Shwedagon milik Vietnam. Replika pagoda ini juga dinobatkan sebagai replika pagoda tertinggi nomer 2 di dunia setelah nomer satu yakni replika yang ada di kota birma. Pagoda lumbini ini terdapat di Taman Alam Lumbini, Warna emas yang mencolok juga menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh pagoda lumbini ini, Sepertinya anda harus mengunjungi tempat ini untuk sekedar berselfie atau berjalan-jalan ria.


Demikian artikel yang mengulas tentang Berbagai Tempat Wisata di Berastagi, Dari Pasar Buah Hingga Desa Budaya, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Berbagai Tempat Wisata di Berastagi, Dari Pasar Buah Hingga Desa Budaya"

  1. Wow... aku belum pernah kesana. Mamaku sudah pernah ke berastagih dan menemukan beragam buah yg fresh dan enak

    ReplyDelete
  2. Danau Lau Kawar, baru tau saya ada danau didaerah ini juga...aduuuhh saya paling senang ni kalo ketempat wisata yang ada air airnya...

    ReplyDelete