Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Berkunjung ke 5 tempat wisata di tegal

Sepertinya anda harus berkunjung ke tempat wisata yang ada di tegal ini, karena tempat wisata yang ada disini sangat menarik dan bisa anda kunjungi bersama-sama dengan keluarga atau sahabat tercinta.

Disini ada banyak sekali tempat wisata menarik yang harus anda kunjungi karena memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Untuk menjangkau tempat wisata ini juga tidak begitu sulit, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Kota tegal merupakan kota yang dekat dengan kabupaten brebes yang letaknya ada di sebelah barat laut jawa. Nah, berikut ini adalah tempat wisata yang harus anda datangi yang ada di kota tegal.

1.     Curug puteri
Air terjun ini merupakan tempat yang sangat terkenal yang ada kota tegal, Apabila anda salah satu traveler yang suka dengan wisata alam, nah curug putri ini adalah jawabannya, Curug ini menyuguhkan keindahan air terjun yang dikelilingi dengan bebatuan hitam. Air terjun curug puteri ini adalah memiliki ketinggian 35 meter yang juga ditambah dengan tebing bebatuan yang sangat tinggi dan berdiri kokoh di sisi air terjun tersebut.

2.     Pantai pulau kodok martoloyo
Selain curug putri anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang begitu eksotis dan menarik ini, yakni pantai pulau kodok martoloyo yang sangat indah serta anda bisa merasakan kenyamanan yang sangat berbeda dengan yang ada di perkotaan. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobby selfie karena di sini anda bisa melihat sunset yang cantik, sunrise, memancing beberapa ikan atau hanya sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai. Tempat ini ada di kecamatan tegal timur yang lebih tepatnya adalah di kelurahan mintragen tegal. Pantai yang satu ini terkenal karena asri dan alami dan masih belum ada fasilitas yang bisa membantu para pengunjung.

3.     Bukit sitanjung
Sepertinya tempat ini harus anda kunjungi karena ditempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan alami. Tempat wisata ini berada di kecamatan lenaksiu timur, Anda bisa melakukan banyak sekali kegiatan di tempat ini yakni salah satunya untuk anda yang memiliki hoby hiking atau mendaki, anda bisa melihat pemandangan yang sangat alami serta sejuk dan asri. Anda juga memiliki kesempatan untuk melewati jembatan sunglon yang memiliki legenda atau sejarah tersendiri karena memiliki aliran sungai yang begitu panjang yang terdapat di bendungan danawarih dan menuju ke waduk cacaban.

4.     Taman poci tegal
Yang selanjutnya adalah taman poci tegal, taman ini merupakan taman kecil yang ada di dekat stasiun kereta api tegal. Selain itu taman ini juga memiliki beberapa fasilitas public sehingga bisa anda gunakan ketika anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Mungkin anda bisa mengunjungi tempat ini untuk sekedar berselfie atau bisa juga anda menikmati pemandangan yang ada untuk piknik dan makan bersama keluarga tercinta, atau hanya sekedar nongkrong bareng bersama teman-teman anda. Untuk anda yang suka jajan terdapat pedagang kaki lima yang menjual beragam makanan khas tegal.

5.     Pantai alam indah tegal
Selain itu di tegal juga memiliki pantai yang harus anda kunjungi karena pantai ini sangat cantik apalagi ketika sunset tiba, dengan warna yang cantik akan menjadi spot tersendiri untuk anda berfoto. Kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah akses yang sangat mudah dicapai karena memang pantai ini berada di perkotaan.

Demikian artikel kami yang membahas mengenai berkunjung ke 5 tempat wisata di tegal, Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berkunjung ke 5 tempat wisata di tegal"

Terkini