Kulinerwisata

Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Di tiap tempat pasti ada saja tempat wisata yang menarik hati para wisatawan baik asing maupun lokal. Seperti yang ada di kawasan wisata banjarnegara ini. Nah, bagi anda yang masih bingung mau kemana ketika menghabiskan waktu liburan, mungkin tempat wisata di banjarnegara ini akan menjadi salah satu destinasi wisata anda ketika liburan nanti. Berikut ini ulasannya :

1.     Arung jeram sungai serayu
Siapa yang tidak suka dengan olahraga yang menguji adrenalin ini? Pasti banyak orang yang suka, ya ini adalah arung jeram. Arung jeram yang ada di banjarnegara ini ialah berada di salah satu sungai yang paling ekstrim di banjarnegara yakni sungai serayu. Sungai ini memiliki arus yang deras serta bebatuan yang banyak. Sungai ini ada di daerah perbukitan dan menuju ke dataran rendah yang ada tepat di sisi sungai serayu. Selain anda akan menguji nyali anda, anda juga bisa melihat keindahan alam yang sangat indah dan suasana yang sejuk.

2.     Kawah sikidang dieng
Nah di kawasan dataran tinggi dieng juga bisa menjadi salah satu list tempat wisata anda yang harus anda kunjungi di liburan nanti. Salah satunya adalah kawah sikidang yang berada tepat di dataran tinggi dieng. Kawah ini menjadi tempat wisata alam yang paling favorit karena bisa melihat langsung fenomena alam yang sangat indah sekali. Kawah sikidang ini merupakan kawah yang tengahnya terdapat lubang kepundan dan juga bisa anda lihat langsung dari bibir kawah. Karena namanya sudah kawah, jadi udara yang dirasakan di sekitar kawah sikidang juga sangat hangat serta bau belerang yang cukup kuat, jadi disarankan jangan terlalu mendekat dengan kawah.

3.     Kawah candradimuka
Kawah candradimuka juga merupakan tempat wisata yang sangat populer di banjarnegara, kawasan ini juga sering diliput stasiun tv karena memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Padahal sebenarnya tempat wisata ini bukan kawah, namun ialah tempat munculnya solfatara yang berasal dari pecahan tanah. Banyak juga orang yang percaya bahwa ada satu buah sumber air yang juga memiliki kekuatan magic. Maka jangan heran akan banyak sekali pengunjung yang mengambil serta memanfaatkan sumber air untuk keperluan tertentu.

4.     Curug sirawe
Curug atau air terjun yang diberi nama curug sirawe ini berada tidak jauh dari dataran tinggi dieng. Air terjun ini memiliki tinggi 80 meter, lokasi dari curug sirawe ini berada di tengah-tengah hutan yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindang dan hijau maka jangan heran jika suasana disini akan sedikit berbeda dengan curug yang lain karena hawa sejuk sudah terasa semenjak anda menginjakkan kaki di depan curug sirawe.

5.     Curug pitu
Selain curug sirawe, ada juga curug yang lain yakni curug pitu. Kenapa diberi nama curug pitu? Sesuai dengan namanya pitu artinya tujuh, maka air terjun ini memiliki tingkat atau tumpukan sebanyak tujuh buah sehingga air terjun disini terlihat bertumpuk-tumpuk dan indah. Nah anda juga bisa bermain air di tingkatan air terjun ini, namun anda perlu hati-hati karena batu yang ada cukup licin dan terdapat banyak lumut.

Demikianlah ulasan kami yang membahas mengenai 6 wisata di banjarnegara, semoga bisa menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk anda berlibur. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara"

Post a Comment