Kulinerwisata

Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Lampung

Apabila kita membahas mengenai tempat wisata yang ada di indonesia maka tidak ada habisnya karena di beragam kota di indonesia memiliki destinasi wisata yang sangat banyak sekali.

Apabila anda berkunjung ke lampung maka akan banyak sekali kawasan wisata yang disuguhkan oleh kota ini. Di lampung sangat lengkap sekali destinasi wisatanya yakni wisata alam, wisata sejarah bahkan wisata alamnya, pasti anda tidak akan kecewa jika setelah berkunjung ke lampung ini.

Berikut ini sedikit ulasan terkait tempat wisata yang ada di lampung :

1.    Pantai pasir putih
Pantai pasir putih yang ada di lampung ini sangat indah, dengan pasir yang berwarna putih, air laut yang berwarna biru serta awan yang cerah membuat pantai ini sangat disukai oleh para wisatawan local maupun mancanegara. Anda bisa menghabiskan hari dengan berjalan-jalan di pinggir pantai, makan bersama keluarga, membakar ikan atau hanya sekedar berfoto ria. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dari pantai ini.

2.    Pantai gigi hiu
Mendengar namanya saja mungkin sebagian dari kita sudah merasakan kengerian tersendiri, namun jangan salah ya, karena bukan berarti di pantai ini terdapat banyak hiu, namun bebatuan yang ada di pantai ini hampir sama dengan hiu, berbentuk besar dan lancip. Namun untuk anda yang tidak sabar ingin bermain air, kami sarankan jangan sampai turun terlalu jauh karena ombak yang ada di pantai ini sangat besar.

3.    Gunung krakatau
Gunung krakatau juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, namun anda tidak mendaki keatas karena sangat berbahaya, anda bisa menikmati keindahan gunung krakatau di seberang pulau kecil. Di sana anda bisa melihat begitu agungnya ciptaan tuhan yang maha esa.

4.    Air terjun putri malu
Nama air terjun ini cukup unik, mungkin sebagian orang banyak yang belum mengenal air terjun ini karena memang belum pernah terekspos sama sekali. Kenapa diberi nama air terjun puteri malu? Karena bentuk dari air terjun ini bengkok dan melengkung jadi orang menganggapnya terkesan malu-malu. Suasana yang ada juga sangat sejuk dan belum terjamah manusia.

5.    Taman Nasional Way Kambas
Taman nasional yang ada di lampung ini merupakan taman nasiona yang paling tua yang ada di indonesia. Taman nasional way kambas ini sangat berfokus dengan perlindungan serta pelindungan gajah yang semakin berkurang karena banyak sekali manusia yang memanfaatkan gading gajah untuk dijual. Disini anda juga menikmati pemandangan dengan menaiki gajah-gajah. Selain melindungi gajah, taman nasional way kambas juga melindungi beberapa hewan lain seperti harimau dan badak sumatera.

6.    Taman Purbakala Pugung Raharjo
Taman ini merupakan peninggalan kebudayaan jaman dulu kala. Taman ini juga terdapat beberapa benda purbakala seperti batu mayat, altar  batu, meja batu, dll. Sepertinya tempat wisata ini sangat kurang diminati oleh anak muda jaman sekarang, namun jangan salah ini juga bisa menjadi destinasi wisata edukasi loh untuk anda yang cinta dengan sejarah, jadi anda bisa berkunjung ke taman purbakala pugung raharjo ini bersama teman atau keluarga anda, pemandangan sekeliling juga indah jadi jangan sampai anda lewatkan begitu saja.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Lampung"

  1. Dari 5, baru 2 yang dikunjungi. Oke sip, kembali ke Lampung! *langsungpacking *ehgakjadi, mau lebaran dulu haha

    ReplyDelete
  2. Pengen banget ke Way Kambas dan Pulau Pisang, lau lirik dompet. Hehehe...

    ReplyDelete
  3. wah jadi ingat masa lalu kalau ingat lampung

    ReplyDelete
  4. lampung banyak yang seru, selain kulinernya tempat wisatanyajuga asik asik nih

    ReplyDelete