Kulinerwisata

Tempat Wisata Terpopuler Di Jawa Timur Karena Keindahannya

Sudah tidak diragukan lagi, jika wilayah Jawa Timur merupakan salah satu tujuan dari liburan wisata para pelancong mana pun, baik dalam negeri sediri maupun luar negeri. Nah, hal ini tentu saja disebabkan oleh keaneragaman pariwisata yang disiapkan khusus untuk para pegunjung. Terbukti dari peningkatan jumlah wisatawan dari setiap tahunnya semakin tinggi.

Di samping bukti juga diperkuat dengan adanya fakta tentang tempat wisata yang ada di Jawa Timur ini. Pasalnya kebanyakan wisatawan mengatakan jika Jawa Timur termasuk lokasi wisata yang unik dan menarik. Lantas, taukah anda apa yang membuat  tempat wisata di Jawa Timur semakin  populer saja akan keindahanya? Mari kita lihat info pariwisata wilayah tersebut yang akan dijelaskan  pada bagian di bawahnya.

Tempat Wisata Terpopuler Di Jawa Timur Karena Keindahannya
sumber google

1. Gunung Bromo
Gunung Bromo termasuk salah satu Gunung favorit dan populer yang ada di Jawa Timur dengan peawaran sejuta pesona. Dimana hamparan pasir disajikan kepada para wisatawan yang melihatnya akan terkagum-kagum terhadap ciptaan Tuhan. Cukup menggunakan kendaraan tradisional bernama andong, wisatawan akan dibawa berjalan-jalan di dekat area gunung ini. Atau bagi wisatawan yang lebih menyukai berjalan kaki akan sangat merasakan lelahnya medaki Gunung Bromo, yang nantinya akan segera terbayar dengan menyaksikan matahari terbit yang begitu memukau.

2. Kawah Ijen
Kawah Ijen bertempat di kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen, di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Sebuah kawah asam terbesar di dunia dimana memilki karakteristik  berupa dinding kaldera  yang tinggi hingga mencapai 500 meter dengan luas kawahnya sebesar 5,466 hektar. Di kawasan Kawah Ijen ini terdapat fenomena alam yang berupa blue fire.  Hanya saja dalam menikmati  blue fire  tersebut harus dini hari atau menjelang malam. Selain itu, pemandangan anatra sinar matahari orange orange dan warna kawah hijau toska nan teduh menjadikan kesan tersendii di hati wisatawan.

3. Air Terjun Madangkaripura
Air Terjun Madangkaripura  yang masih satu wilayah dengan Taman Nasional Bromo – Tengger – Semeru. Air terjun yang satu ini termasuk yang tertinggi di pulau Jawa dan air terjun tertinggi kedua setelah Air Terjun Sigura-gura.  Di kawasan air terun tersebut dilingkari dinding dengan ketinggian 200 meter, kemudian adanya  lumut-lumut hijau yang menjadikannya semakin indah dipandang mata. Menariknya terdapat gua yang ada di dalamnya yang konon merupakan tempat meditasi Patih Gajahmada.

4. Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo yang berlokasi di antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, dimana masoh satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ranu Kumbolo itu sendiri memiliki pemandangan berupa batuan terjal, perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus atau pun cemara. Terlebih kepulan asap tebal sangat terasa  yang berasa dari Gunung Semeru. Namun, ingat di lokasi objek wisata ini dilarang berenang, mandi bahkan buang air kecil. Pasalnya air danau yang disuguhkan tampak begitu jernih.

5. Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu Malang
Pantai Sendangbiru yang berada di Kabupaten Malang, dimana memiliki Pulau sempu yang masih alami. Anda dapat melakukan beragam kegiatan di Pulau ini mulai dari bermain pasir, berkemah hingga membakar ikan.  Namun, ada juga aktivitas yang penuh degan tantangan yakni berpetualang, yang harus berjalan menemukan Telaga Air Tawar yang berada di dalam Pulau Sempu. Untuk  mencapainya anda bisa berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan, di samping wajib mmengunjungi Segara Anakan.


Berdasarkan informasi yang telah disebutkan di atas, penulis berharap dapat membantu anda untuk memiliki tujuan wisata di Jawa Timur dengan mengunjungi lokasi wisata paling pouler karena keindahannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Terpopuler Di Jawa Timur Karena Keindahannya "

Post a Comment