Kulinerwisata

Tips mendaki ke Puncak Mahameru

Puncak Mahameru merupakan puncak tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3676 meter diatas permukaan laut. Puncak Mahameru menjadi salah satu puncak yang sangat diminati dan ramai wisatawan untuk mendaki. Hal ini dikarenakan puncak ini merupakan puncak tertinggi Jawa. Selain itu yang menjadi daya tarik dari objek wisata pendakian Puncak mahameru ini adalah pesona alam yang sangat indah dan menakjubkan selama anda melakukan perjalanan ke Puncak.

Nah, sekarang apakah anda tertarik untuk mencoba melakukan wisata mendaki ke Puncak mahameru? Jika memang tertarik sebelum melakukan pendakian ada baiknya anda simak informasi berikut ini.

Tips mendaki ke Puncak Mahameru

Carilah tanggal yang pas untuk anda melakukan pendakian.
Sebelum anda memutuskan untuk mendaki ke Puncak Mahameru, ada baiknya jika anda menentukan tanggal yang pas untuk anda mendaki. Hal ini agar saat anda melakukan pendakian tidak ada yang mengganggu waktu pendakian anda yang akan merusak suasana dan akan membuat anda kesal saat melakukan pendakian.

Persiapkan barang yang perlu anda bawa selama mendaki.
Sebelum mendaki anda harus menyiapkan semua perlengkapan dan peralatan yang anda butuhkan saat pendakian nanti, seperti baju hangat, jaket, makanan selama pendakian, sepatu untuk mendaki, tas untuk mendaki, tenda untuk mendaki, P3K dan lain sebagainya. Hal ini agar nanti anda tidak kebingungan mencari barang yang anda butuhkan sewaktu-waktu anda mendaki.

Kali ini mempersiapkan mendaki Gunung untuk saya pertama kali, alhasil saya harus banyak membeli perlengkapan untuk naik Gunung. Paling utama saya membeli tas gunung yang muat untuk banyak keperluan saya. Tas Gunung ini saya mencoba cari di priceza.co.id eh ternyata adalaho, saya coba cari-cari ada aneka merk dengan ukuran yang berbeda. Setelah memilih disesuaikan dengan kebutuhan tentunya akhirnya saya memilih membeli tas gunung Merk Carrier dengan warna hitam. Cocok dengan ukuran dan warna gelapnya supaya gak gampang kotor

Persiapkan kondisi kesehatan diri anda.
Nah, untuk yang satu ini sangatlah penting untuk anda perhatikan. Jangan coba-coba untuk diremehkan ya karena ini berhubungan dengan keselamatan anda selama mendaki. Sebelum perjalanan untuk mendaki 1 bulan sebelumnya silahkan anda melakukan olahraga seperti lari kecil atau apa saja yang membuat tubuh anda menjadi lebih kuat dan mampu jika digunakan untuk mendaki nanti. Selain itu pastikan juga kondisi kesehatan anda baik dan anda tidak sakit apapun. Jika perlu minum vitamin untuk suplemen tubuh supaya lebih segar dan sehat saat melakukan pendakian. Apabila itu semua sudah anda lakukan silahkan anda berangkat untuk mendaki. Jika tidak, silahkan anda terima resikonya sendiri ya jika anda mendaki dengan kondisi yang tidak sehat. Karena medan di Puncak Mahameru sangatlah sulit dan banyak menguras tenaga anda.

Ajak teman atau keluarga dan buat tim pendakian.
Dalam proses pendakian ke Puncak Mahameru sebaiknya anda membuat tim pendakian terlebih dahulu. Jangan coba-coba melakukan pendakian sendirian karena bisa membahayakan diri anda sendiri.

Itulah beberapa Tips mendaki ke Puncak Mahameru yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips mendaki ke Puncak Mahameru"