Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Perlu Anda tahu bahwasanya Yogyakarta ini adalah salah satu kota dengan tujuan wisata yang paling difavoritkan oleh banyak wisatawan di Indonesia, bahkan tak hanya itu saja, wisatawan asing juga sering sekali berkunjung ke Yogyakarta untuk berwisata. Berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah, tepatnya bagian selatan, ternyata Yogyakarta ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang patut masuk dalam daftar tujuan wisata Anda. Mau tahu apa saja tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang wajib dikunjungi? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi

sumber : lihat.co.id
Wisata keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata di Jogja atau Yogyakarta yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Keraton Yogyakarta ini adalah sebuah bangunan yang bersejarah kesultanan Yogyakarta yang telah ditinggali oleh Sultan dan juga keluarganya. Tak hanya itu saja, berkunjung ke sini Anda bisa menikmati arsitektur kesultanan kuno, Anda juga bisa berkunjung ke sebuah museum yang memiliki koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang mana sebagiannya adalah hadiah dari raja Eropa.

Wisata kebun binatang gemberia loka
Kebun binatang gembira loka ini merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang ada di Yogyakarta yang memiliki banyak sekali koleksi hewan dari berbagai tempat yang ada di seluruh dunia, selain bisa melihat serta berinteraksi dengan banyaknya jenis hewan seperti selayakanya kebun binatang pada umumnya, Anda pun juga bisa bermain pada beberapa wahana permainan yang asyik nan seru yang ada di kebun binatang gemberia loka tersebut.
Wisata gunung merapi
Gunung merapi ini adalah salah satu gunung yang ada di sekitar Yogyakarta. Gunung tersebut adalah gunung yang paling terkenal di Yogyakarta, dan menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam yang memiliki hobi untuk mendaki gunung serta menikmati keinahan matahari terbit dari puncaknya. Harga tiket masuk ke objek wisata ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 3.000,00 per orang.

Wisata candi borobudur
Candi ini bertempat di Magelang yang merupakan salah satu primadona wisata yang ada di sekitar Yogyakarta. Terkenal sampai ke berbagai belahan dunia, candi tersebut adalah sebuah candu Budha yang paling besar di dunia. Bertempat di sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta, candi borobudur sekarang masih dikunjungi oleh biksu yang berziarah sebab candi tersebut merupakan monuman model dari alam semesta yang menjadi tempat suci.

Wisata istana air taman sari
Istana air taman sari ini merupakan tempat rekreasi dan juga meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta di jaman dulu. Selain hal tersebut, istana air taman sari juga berguna sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang akan menyerang. Sekarang, tempat ini adalah salah satu tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi di Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi"

  1. Wah, belum pernah yang ke Taman Sari nya. :) Kalau ke Jogja lagi, kayanya itu nggak boleh dilewatkan. :)

    ReplyDelete
  2. percaya gak percaya ku belom pernah masuk kraton

    ReplyDelete
  3. percaya gak percaya ku belom pernah masuk kraton

    ReplyDelete