Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Yogyakarta

Yogyakarta bukan hanya memiliki candi borobudur, candi prambanan, malioboro, dan juga parangtritis saja. Akan tetapi Anda juga dapat menjelajahi destinasi wisata yang super murah dengan tiket masuknya yang paling mahal Rp 10 ribu rupiah. Nah, berikut ini merupakan beberapa referensi wisata murah di Yogyakarta yang bisa Anda coba.

Tempat wisata Yogyakarta da harga tiket masuk murah

sumber : petaniadv.com
Taman sari
Harga tiket  :
·       Wisatawan lokak  : Rp 5.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 8.000,00
·       Guide : Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00
Taman sari ini bertempat sangat dekat sekali dengan kraton nyayogtakarta hadiingrat. Yang mana destinasi tersebut dahulunya merupakan area wisata keluarga kerajaan dan sekaligus benteng pertahanan yang telah dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I di tahun 1758 hingga 1765. Istana air taman sari saat ini adalah salah satu cagar budaya milik kota Yogyaakrta yang sudah sangat populer.

Taman nasional gunung merapi
Harga tiket :
·       Wisatawan lokal : Rp 5.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 150.0000,00
Taman nasional gunung merapi atau TNGM ini merupakan kawasan dengan eksosistem spesifik, yakni area hutan tropis yang bernuansa volvano sebab dipengaruhi oleh aktifitas dari gunung berapi. Dari karakteristik eskositemnya sendiri memang sangat bervariasi, mulai dari ekosistem montana, tropical mountain forest, hutan sekunder hingga dengan hutan tanaman.

Museum sonobudoyo
Harga tiket :
·       Wisatawan lolak : Rp 3.000,00
·       Wisatawan asing : Rp 5.000,00
Museum sonobudoyo ini merupakan museum yang paling lengkap di Indonesia nomer dua. Yang mana museum satu ini terbagi dalam dua unit dengan lokasi yang terpisah. Untuk unit yang pertama ada di dekat alun-alun keraton Yogyakarta yang berupa rumah Joglo yang bergaya masjid keraton kasepuhan Cirebon. Dan unit yang kedua sendiri ada di wilayah Wijilan.

Taman pelangi
Harga tiket :
·       Senin hingga kamis : Rp 10.000,00
·       Jum’at hingga minggu : Rp 15.000,00
Taman pelangi ini termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup lengkap di kota Yogyakarta. Yang mana tempat wisata tersebut tak hanya tawarkan romantisme di malam hari yang ditemani dengan beberapa lampion dengan warna-warna yang sangat cantik dan beragam wahana permainan, akan tetapi di sini Anda juga bisa menikmati food court.

Monumen Yogyakarta kembali
Harga tiket :
·       Wisatawan umum : Rp 7.500,00
Monumen Yogyakarta kembali ini adalah gambaran jelas tentang bagaimana kemerdekaan bisa dicapai. Dengan melihat beragam diorama, relief yang terukir cantik atau pun beberapa koleksi pakaian hingga dengan beragam jenis senjata yang sempat dipakai oleh para pejuang. Tempat yang memberi pengetahuan mengenai perjalanan Indonesia pada saat meraih kemerdekaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Yogyakarta"

Post a Comment