Kulinerwisata

Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi

Apabila kita berbicara negara indonesia tapi banyak sekali tempat wisata yang beragam, salah satunya ada  di kota karawang.  Kota karawang terkenal dengan musik dangdut selain itu kota ini juga banyak memiliki areal persawahan dan juga industry, anda bisa memilih tempat wisata di pantai juga air terjun.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai objek wisata karawang yang paling popular :

1.     Makam syekh quro di kota karawang
Dulunya terdapat seorang putra dari ulama besar yakni syekh quro atau biasa di sebut hasanuddin, dia berasal dari perguruan islam yang berada di campa. Seperti yang sudah diketahui dia dulu telah mendirikan solo di kota karawang yang menjadi salah satu legendanya yakni masjid agung karawang. Anda bisa menemukan masjid agung karawang ini di kecamatan lemahabang dan paling tepatnya di desa pulokalapa, anda bisa menempuh jarak kurang lebih 28 km dari kota karawang

2.     Bendungan parisdo
di karawang juga terdapat bendungan yang sangat populer dan terkenal,  orang-orang biasa menyebutnya bendungan parisdo atau bendungan walahar. Bendungan ini dulunya dibangun oleh kolonial belanda di tahun 1925. Bendungan ini bisa anda temui di kecamatan klari lebih tepatnya di desa walahar. Anda bisa menempuh jarak 10 km dari pusat kota karawang, bendungan ini diciptakan untuk menanggulangi banjir yang sering kali  menimpa kota karawang. Selain untuk menanggulangi banjir bendungan ini juga digunakan sebagai sumber irigasi di area persawahan yang ada di kota karawang dan juga subang. Sekarang ini bendungan parisdo menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di karawang

3.     Pantai tanjung pakis
Selain kedua tempat wisata di atas, anda juga bisa mengunjungi pantai yang sangat indah yang ada di karawang yakni pantai tanjung pakis dari pusat kota menuju pantai tanjungpakis, anda bisa menempuh jarak kurang lebih 48 km. Pantai ini berada di antara kabupaten karawang dan kabupaten bekasi.

4.     Situs batujaya 
Selain wisata alam kita juga bisa mengunjungi wisata sejarah yakni situs batujaya, situs ini berupa candi yang luasnya mencapai 50 km persegi. Anda bisa menemui beberapa peninggalan sejarah yang berbentuk candi dan diciptakan dari batu bata merah beberapa waktu yang lalu, candi ini mengalami pemekaran. Selain itu situs batujaya ini juga digunakan untuk tempat merayakan tri suci waisak sejak tahun 2009.

5.     Curug cigeuntis sudah sangat terkenal di kota karawang
Curug cigeuntis ada di lereng gunung sanggabuana, apabila anda berkunjung silahkan anda berkunjung ke curug cigeuntis, anda akan menemukan pemandangan yang sangat menarik ketika anda ingin berkunjung ke sana. Anda bisa menggunakan sepeda motor saja karena mobil masih belum bisa masuk dikarenakan jalan yang belum mumpuni, anda bisa menemukan pemandangan alam yang sangat asri pada saat menuju maupun juga setelah sampai di tempat tersebut.

6.     Bukit singgah buana
Apabila anda berkunjung sebaiknya anda juga mengunjungi bukit singgah buana karena lokasi dan letaknya tidak jauh dan berada di lereng gunung sanggabuana, selain itu anda juga akan menemukan air terjun cikoleangka, air terjun ciomas dan curug bandung

7.     Danau cipule
Meskipun perbuatan manusia, kedalaman dari danau itu cukup dalam dan lokasi dari danau ini ada di tepian dan lebih tepatnya di desa kutapohaci kecamatan ciampel dan  jarak dari pusat kota karawang menuju danau cipule kurang lebih 20 km.

Demikian artikel kami yang membahas mengenai “lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi”, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lengkapnya wisata karawang dari pantai hingga situs candi"