Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Mencuci Asyik dan Nyaman bersama Scotch-Brite (TM)

Spons Hijau dan Spons Anti Gores Teman Mencuci Saya
Menjadi ibu rumah tangga dadakan seperti saya (keadaan maksudnya) membuat saya harus cepat-cepat move on pemikiran dari remaja menjadi agak (agak ya) dewasa. Tiba-tiba yang semula bukan urusan saya menjadi pekerjaan saya, asli pas nerima tugas berat banget seperti ketimpa durian satu truk. Bingung harus ngerjain dari mana dulu, saking banyaknya yang harus dikerjain.

Ibu rumah tangga gak akan jauh dari dapur dan pekerjaan tetek bengeknya lho. Kegiatan dari seorang mahasiswi bertambah ngurus rumah tangga pastinya dari masak, nyapu, ngepel, cuci piring, dll. Semua pekerjaan pasti punya kesulitan masing-masing, sebenernya aku paling males cuci piring. Males soalnya selalu kesulitan membersihkan sisa makanan yang sudah kering dan mengerak, saking susahnya kadang sampai di gosrok-gosrok supaya cepet bersih. 10 tahun sudah menjadi Ibu Rumah tangga setia dengan pekerjaan rumah tangga. 

Setelah aral melintang mencoba aneka spon cuci piring, saya menemukan Produk Scotch Brite. Sebuah merek produk yang memproduksi alat untuk membersihkan rumah. Hampir semua alat kebersihan saya di rumah menggunakan merk ini, karena sangan nyaman digunakan. Owh ya saya paling senang produk Scotch Brite yaitu Spons Cuci nya, karena memproduksi beberapa model sabun cuci yang sesuai dengan kebutuhan

Sejak dulu saya terbiasa mencuci menggunakan satu sabut untuk beragam alat rumah tangga. Tapi tau hasilnya? Produk yang mengandung anti lengket semua rusak perlahan, karena elemen anti lengketnya mengelupas saat saya mencucinya. Begitu terus, jadi ya harus mengalah membeli barang baru karena belum menemukan yang pas.

Sampai akhirnya saya menggunakan Scotch Brite, dan membeli 3 varian langsung. Spon Scotch Brite ada 3 tipe : Spon Hijau, Spon Anti Gores, Spon Anti Gores Tempat minum, semua memiliki keunggulan masing-masing. Spons Hijau biasa digunakan ke alat masak (wajan, panci, serok, sutil, dll). Spons Anti Gores biasa untuk mencuci Alat Makan, Teflon, Wadah Magic Jar, dll. Spons Panjang untuk mencuci botol air minum, biasanya sangat sulit dijangkau menggunakan spons biasa tapi dengan spons panjang sangat mudah dan bersih pastinya.

Paling senang saya menggunakan Spon Anti Gores yang ringan untuk membersihkan bekas nasi di teflon magic jar. Magic Jar merupakan alat masak yang sangat mudah tergores, apalagi kalau menggunakan sabut besi. Teflon Magic Jar bisa saja menjadi kerak kering, saat menyimpan nasi terlalu banyak apalagi sampai berhari-hari. Nasi bisa kuning lalu mengering, saat sudah mengering sulit sekali dibersihkan. Biasanya memilih merendam dalam waktu agak lama.

Sudah direndam sering masih banyak nasi kering yang susah hilang, terpaksa saya gosok dengan saput besi. Semenjak ada spon anti gores scotch Brite saya gak perlu susah sampai menggosok. Cukup di gosok halus saja semua sisa nasi sudah hilang, kalau memang harus terlalu kering biasanya direndam beberapa waktu 1jam kurang lebih lalu di gosok semua kotoran sudah terangkat.

Itu untuk alat Anti Gores, spon hijau ini untuk alat masak. Pernah gak sich masak gosong? Saya sich jarang, cuma kadang yang menghangatkan sayur itu bapak. Tau lah bagaimana pria kadang gak begitu perhatian dengan apa yang sedang dilakukan, sering bapak membuat gosong perlengkapan masak. Meski gosong gak terlalu parah sampai mengerak minimal menjadi hitam di wajannya. Biasanya kalau sudah bingung kawat dech maju, rusak dikit lah ya

Sekarang kerak dan gosong sudah aman donk. Setiap ada kerak atau gosong cukup pakai sabut hijau kotoran bisa hilang, kalau gosongnya parah nich ya biasanya 2x aja sudah langsung hilang. Mencuci piring itu mudah tapi juga sulit, selalu ada masalah tersendiri dengan kotoran membandel. Terbantu banget dengan Scotch Brite

Spon Scotch Brite biasanya bisa digunakan jangka waktu agak lama, bersih dan awet membuat nyaman. Bener banget kalau Scotch Brite itu 3x Cepat bersih dan 3x Tahan Lama, spon ini sangat membantu saya sebagai ibu rumah tangga. pekerjaan yang biasanya lama, bisa dikerjakan dengan waktu yang lebih singkat. Cuci piring jadi gak masalah buat saya, mau sebanyak apapun kalau sponnya bikin kotoran wuzz mah ayukkk aja. Jangan salah memilih spon cuci ya, pastikan yang cocok untk kita dan pastinya memudahkan.

Subscribe to receive free email updates:

43 Responses to "Mencuci Asyik dan Nyaman bersama Scotch-Brite (TM)"

  1. Wuihiii, jadi semangat bersih-bersih nih. Aku mupeng sikat sudut kamar mandinya. Punyaku udah gundul, lagi mikir-mikir mau beli baru :)

    ReplyDelete
  2. Wuahh, baru tahu spon cuci ternyata ada banyak jenisnya. Saya ibu rumah tangga baru, baru tahu. Terima kasih informasinya tentang Scotch Brite ya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Langsung kinclong ya mbak pastinya, weh asyik nih ibu rumah tangga baru hehehe

    ReplyDelete
  4. itu spons?
    banyak bet yak sekarang merek spons -__-

    ReplyDelete
  5. Pernah nyobain spon merk ini pertama Kali dibeliin adek Ipar, emang lebih awet dibanding spon biasa. Tapi belum pernah nyobain yang anti gores dan yang lainnya sich.

    Jadi lebih semangat bersih2 donk Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata banyak juga varian spons nya. Saya biasanya cuma pake spons yang warna kuning dan hijau saja

    ReplyDelete
  7. kayanya itu spoons merk terbaru ya. dan kayanya juga itu spoons yang high Quality juga yang bagus dan tidak mudah rusak

    ReplyDelete
  8. Kalau mau cepet, bisa merendam teflon magic jar dengan air panas mbak. Jd gak perlu nunggu sejam, cukup lima menitan bisa langsung cuci deh.

    ReplyDelete
  9. Aku biasanya pake satu sponge untuk semua, hehehe. Aku baru tahu banyak macam nya,

    ReplyDelete
  10. spons anti gores selain cocok buat nyuci teflon cocok juga buat ngebersihin motor loh

    ReplyDelete
  11. Wah jadi IRT emang butuh kekuatan super pun demikian dalam mencuci piring butuh sponn yang super hihihi
    jadi pengem belii sponnya gak tahu ada atau mggak di Flores sini Mbak heheheo

    ReplyDelete
  12. bisa jadi rekomendasi nih buat bersihkan lemak membandel di perut eh maksudnya di wajan setelah masak gulai kambing :)))

    ReplyDelete
  13. Move on ke spin merk ini nih, nyuci piring kan pekerjaan wajub tiap pagi dan soreee

    ReplyDelete
  14. Hal yang paling penting emang masalah cuci mencuci peralatan dapur supaya tetap bersih dan higienis dan siap digunakan kembali

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakai scotch brite untuk mencuci piring dan perlengkapan dapur lainnya, Mbak. Hasilnya bersih, gak perlu gosok terlalu keras.

    ReplyDelete
  16. Selama ini nyuci piring ngandelin kain bekas jilbab. Hahaha. Habis, kalo beli spons belum satu minggu udah rusak. Mungkin harus nyoba merk scotch brite, ya.

    ReplyDelete
  17. Saya juga menggunkannya. Memang enak dipakainnya awet juga..jadi tambah semangat ngerjain kerhaaan rumah

    ReplyDelete
  18. Klw saya malah direndam terlebih dahulu, baru di gosok pke spons..

    ReplyDelete
  19. Aku agak bermasalah jg dg magicom yg msh ada nasinya dan mau buat masak lagi. Pada nempel dan kudu direndem lama. Bolehlah nanti coba scotch brite

    ReplyDelete
  20. Hahaha, aku nih kadang manasin nasi di dandang kelupaan. Sampe airnya habis, dan gosong deeeh. Untung di rumah juga pake scotch brite, tapi peralatan tempurnya gk selengkap di sini huhuhu. Mauuu lah...

    ReplyDelete
  21. Di dalam spons yang kuat, juga harua ada cairan pembersih yang hebat juga mbak :D

    ReplyDelete
  22. Lengkapnyaaa...peralatan bebersihnya.
    Jadi makin semangaat.

    Ayeee...!

    ReplyDelete
  23. Lagi cari spons panjang nih, Mbak. Botol minuman suka susah dijangkau. Aku nyiasatinnya pakai spons biasa, trus didorong pakai sikat gigi atau gagang apa gt yang panjang. Plus siasatin cari botol minum yg ga aneh2 bentuknya. Hehe

    ReplyDelete
  24. sampe sekarang saya malah pakai busa aja mba buat cuci piring, mungkin bisa di coba juga ini scotch brite

    ReplyDelete
  25. Saya ga tau kalo ternyata sabut cuci piring itu ada merknya ;'D Tapi kalo pake sabut cuci piring macam scotch brite ini ada jangka waktunya ga mbak? Karena jujur pernah sekali pake model gini, kurang dari seminggu udah nyonyot aja tuh. Jadi kurang tebel buat diajak ngegosok barang-barang cucian.

    ReplyDelete
  26. Wah, kayaknya udah cocok nih jadi ibu rumah tangga. Hehehe.

    ReplyDelete
  27. Perlengkapan tempurnya lengkap banget mbak. hehehe Dan pastinya asyik banget ya mbak. Mencuci dengan produk scotch brite :D

    ReplyDelete
  28. Ternyata ga cuma brush make up yg banyak macamnya ya,,, busa pencuci juga banyak hahahah

    ReplyDelete
  29. Aku suka banget sama Scotch-Brite. Sabut cuci piring & pel strip-ku juga Scotch-Brite.. <3

    ReplyDelete
  30. Saya pakai produk scotch-Brite untuk cuci2 piring. Produk lain belum. Malah baru tahu jika sebanyak itu jenisnya. Tfs ya

    ReplyDelete
  31. Asyikk ciee yg sudah bebas dadi kerak dan minyak. Soni mba rian lempar scot britenya sink. Biar terbebas juga... saya sih biasnaya makai yg ada aja.. mana yg diskon paling banyak.. hihii

    ReplyDelete
  32. Scotch Brite itu paporito dari dulu karena lebih kuat dan enggak gampang rusak

    ReplyDelete
  33. Ahahahah, aku gatau sih di rumah pakai merek yang mana. Cuma, si kuning ijo itu aku punya banyak untuk fungsi dan tempat yang beda :-)

    ReplyDelete
  34. Ah betul! Sabut besi bisa bikin lapisan teplon hilang.
    Kadang suka kesel sm orang y bantu dirumah pas doi lagi nyuci piring, lalu menggunakan sabut besi.hih ku pengen getok ajaaa padahal udah dibilangin

    ReplyDelete
  35. di rumah juga aku pakenya spon cuci piring merk scotch brite mba yang biru sama yang pink panjang buat botol itu, awet banget dipakenya dan emang berasa lebih bersih

    ReplyDelete
  36. Dari aku kecil sampe sekarang, Mamaku setia banget pake spons ini buat cuci piring. Emang bagus sih hasilnya, dan paling penting, scotch brite itu awet banget. :)

    ReplyDelete
  37. Pakai ini juga mbak
    Sekarang aku penginnya cari yang langsung bersih, apa ya merknya hehehehehe

    ReplyDelete
  38. Pakai ini juga mbak
    Sekarang aku penginnya cari yang langsung bersih, apa ya merknya hehehehehe

    ReplyDelete
  39. Udah langganan pake produk ini. Tapi untuk harga lumayan mahal dibanding produk lain

    ReplyDelete
  40. Biasanya kalau cuci cuci gitu cuma pake 1 soon untuk semua jenis peralatan mbak.. baru tau ada variannya

    ReplyDelete
  41. Waah, jadi makin semangat nih mbak. Mupeng sama alatnya

    ReplyDelete
  42. Bersih² kadang emang kayak terapi. Meskipun capek tapi puas n bisa ngelupain sejenak masalah atau kebosanan. :)

    ReplyDelete