Kulinerwisata

Menikmati pesona wisata wonogiri

Wonogiri adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan. Di Wonogiri ini terdapat banyak sekali tempat wisata, mulai dari objek wisata pantai Wonogiri, wisata budaya dan juga wisata kuliner.

Memang kebanyakan tempat wisata di Wonogiri ini belum cukup dikenal oleh traveler maupun wisatawan, jadi disana masih terlihat sepi pengunjung namun walaupun tempat wisata di Wonogiri ini sepi, tempat ini juga tak kalah indahnya dengan kota wisata lainnya. Nah bagi Anda yang ingin mencoba destinasi wisata yang berbeda  wonogiri adalah jawabannya.

Ini dia tempat-tempat wisata di Wonogiri

1.     pesona Gajah Mungkur Wonogiri
Waduk Gajah Mungkur adalah sebuah waduk yang telah berhasil menjadi ikon Kota Wonogiri dikarenakan tempatnya yang sangat indah. Waduk ini dibangun selama 8 tahun mulai dari tahun 1970 hingga tahun 1978. Waduk Wonogiri ini memiliki luas 8800ha yang mengairi ribuan hektar sawah di beberapa tempat Kabupaten seperti Sukoharjo, Sragen, Karanganyar dan juga Klaten. Lokasi daripada batu ini pun sangat dekat dengan pusat Kota Wonogiri, dikarenakan jaraknya yang kurang lebih sekitar 3 km saja. Di tempat ini anda bisa menikmati indahnya pemandangan waduk yang begitu luasnya dengan dikelilingi oleh pepohonan hijau dan menariknya lagi Anda juga dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan dengan sambil berkeliling waduk. Waduk terebut sangat cocok untuk Anda yang hobi berwisata alam.

2.     Pantai Pasir Putih Nampu
Pantai nampu yang berada di daerah pantai selatan pulau Jawa. Pantai ini adalah pantai yang sangat indah yang memiliki Pasir Putih serta didampingi oleh bukit yang menjulang tinggi sebagai objek pemandangan terindah.  Pantai ini jarang dijamah oleh manusia oleh karenanya pantai ini terlihat alami serta bersih.

Dengan kondisi ini anda bisa bersantai-santai di pantai tanpa harus terganggu dengan keramaian orang sekitar. Untuk tiket masuk Pantai ini pun sangat murah sekali Rp2.000 saja. Anda bisa langsung menikmati deburan ombak pantai yang begitu indah.Tempat ini direkomendasikan sangat untuk anda sebagai destinasi wisata alam.

3.     Yang ketiga, Pertemuan antara air laut di pantai banyutowo dan air tawar.
 Di pantai Wonogiri pemandangannya tak kalah dengan pantai lainnya, karena lokasinya berada di pinggir pantai atau lautan Selatan Jawa. Salah satunya Pantai Santolo. Pantai ini terdapat pertemuan air antara air laut dan juga air tawar. Pantai ini memiliki batu karang yang sangat indah juga pasir putihnya yang sangat lembut.

Pantai nampu terletak di desa sendangharjo Kecamatan paranggupito Kabupaten Wonogiri. Harga tiketnya juga cukup murah yaitu hanya Rp 1.000. Ketika anda berlibur Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini untuk melepaskan penat Anda setelah seharian bekerja.

4.     Ombak yang begitu derasnya di pantai sembukan
 Objek wisata salah satu ini mempunyai deburan ombak yang kencang, karena pantai ini langsung menghadap ke Samudra. Lokasi pantai sembukan ini menjadi satu dengan Kecamatan pantai banyu moto dan pantai nampu. Bila anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan dapat menikmati tiga variasi pantai sekaligus. Begitu juga dengan pantai banyu moto dan juga pantai nampu, pantai ini juga identik dengan batuan Karang serta pasir putih yang indah.

Pantai sembukan juga sering menjadi tempat bermeditasi bagi penduduk sekitar. Selain itu di waktu-waktu tertentu saja pantai sembukan juga sering diadakan acara wayangan serta larung sebagai wujud  rasa bersyukur pada sang pencipta dari penduduk sekitar. Bagi Anda yang hobi memancing, pantai sembukan ada tempat yang cocok bagi anda.

5.     Air terjun setren yang sangat indah
  Air terjun setren untuk Anda pecinta alam. Lokasi air terjun ini 30 km sebelah timur kota wonogiri.  Nah disini anda akan sedikit berjalan sampai ke lokasi Air Terjun. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh pasangan muda dan para pecinta alam.

Nah itu tadi ulasan tentang destinasi tempat wisata di kota wonogiri, kiranya artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati pesona wisata wonogiri"

Post a Comment