Saturday

Tempat Wisata Yogyakarta beserta Alamatnya

Perlu Anda tahu nih bahwasannya sejumlah tempat wisata yang ada di Yogyakarta merupakan destinasi wisata favorit  yang masuk dalam daftar tempat wisata di Indonesia yang menarik, bahkan cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun luar negeri. Yogyakarta juga merupakan daerah wisata dengan berbagai keunikan dan juga keindahan budaya yang sangat mempesona. Tak hanya itu saja wilayah yang dipimpin oleh seorang Sultan tersebut juga mempunyai keindahan lam yang sangat indah.

Ini tempat wisata Yogyakarta beserta Alamatnya

sumber : sewamotordijogja.com
Museum sonobudoyo
Ini adalah museum di Yogyakarta yang mampu suguhkan Anda akan sejarah, budaya, serta arsitektur banguan jawa yang sangat mengagumkan. Diresmikan tahun 1935 oleh Sri Sultan Hamengkubuwana ke 8, museum ini merupakan rumah koleksi budaya dan juga sejarah Jawa yang paling lengkap yang ada di Indonesia setelah museum nasional republik Indonesia. Museum sonobudoyo ini beralamatkan di jalan Trikora nomer 6, Pendowoharjo, Yogyakarta.

Pantai parangtritis
Berjarak 28 km dari kota Yogyakarta, pantai satu ini merupakan destinasi wisata di Yogyakarta dengan deburan ombak yang cukup besar, serta mempunyai tebing bebatuan yang menjulang tinggi, serta dengan hamparan pasir vulknis hitam yang sangat kemilau. Pantai parangtritis berada di kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Candi plaosan
Candi ini ada di dekat candi prambanan Yogyakarta yang mempunyai pesona unik diantaranya sejumlah tempat wisata candi di Yogyakarta. Candi plaosan tersebut dibangun Rakai Panangkaran, yang mana candi ini disebut dengan candi kembar, sebab memang terbagi atas dua bagian, yakni candi plaosan kidul dan juga candi plaosan lor. Candi plaosan ada di Kokosan, Prambanan, Jawa Tengah.

Malioboro
Ini adalah jalan yang ada di kota Yogyakarta yang hingga kini jadi salah satu pilihan paling favorit bagi para penikmat perjalaan untuk habiskan waktunya di kota Yogyakarta. Di sepanjang jalan tersebut, Anda dengan mudahnya berbelanja dan juga mendapatkan salah satu barang unik khasnya kota Yogyakarta. Bila suka, Anda juga bisa menyusui toko yang ada di pasar beringharji pada saat siang hari.  Tempat ini beralamatka di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta
Keraton ini merupakan salah satu contoh terbaik arsitektur tradisional Jawa yang hingga saat ini paling menarik. Keraton Yogyakarta tersebut selesai dibangun tahun 1790 lalu. Ini adalah pusat kegiatan kesultanan di Yogyakarta. Sultan Yogyakarta adalah gubernur di provinsi Yogyakarta yang paling dihormati dan juga dicintai oleh semua masyarakat Yogyakarta. Beralamatkan di jala Alun-Alun Utara, Yogyakarta.

1 comment: