Kulinerwisata

Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah

Gunung Salak merupakan salah satu gunung paling populer di Jawa Barat, Gunung ini memiliki dua Puncak yang megah yaitu Puncak Salak 1 dan Puncak salak 2, tinggi dari Gunung Salak I tersebut mencapai 2211 mdpl, untuk puncak gunung Salak 2 tingginya sekitar 2180 mdpl, ada juga puncak yang lain selain dua puncak tersebut yakni Puncak Sumbul yang memiliki tinggi 1926 mdpl yang lebih rendah dari kedua Puncak gunung Salak yang lain.

Gunung Salak bisa menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi, Gunung Salak ini merupakan sebuah gunung yang luasnya mencakup 2 Kabupaten yang ada di Jawa Barat, yakni Bogor dan juga Sukabumi. Kawasan hutan yang ada di dalam Gunung Salak pada awalnya dikelola dan dirawat oleh Perum Perhutani kph Bogor, tetapi semenjak tahun 2003 yang lalu, hutan yang ada di Gunung salak ini sudah resmi beralih tangan menjadi perluasan milik Taman Nasional Gunung Halimun, dan sekarang ini diberi nama dan berubah menjadi Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Gunung yang satu ini sering sekali dikait-kaitkan dengan buah salak, tetapi pada kenyataannya Gunung Salak ini berasal dari bahasa Sansekerta yakni Salaka yang memiliki arti perak, dengan tinggi yang lebih dari 2000 mdpl, Gunung Salak ini sangat cocok dan pas menjadi salah satu destinasi wisata alam bagi anda para Traveller. Gunung Salak ini juga terlihat sangat hijau dan subur, sehingga sangat nyaman ketika anda melakukan kegiatan lintas alam seperti halnya trekking, berkemah, mendaki gunung, serta mendatangi beberapa wisata alam yang ada di Gunung Salak ini. Anda juga bisa melihat beberapa air terjun yang sangat menarik.

Berikut beberapa wisata air terjun di gunung salak :

1.   Curug cihurang
Air terjun yang satu ini merupakan air terjun pertama yang mungkin bisa anda temui ketika Anda masuk ke kawasan hutan Gunung Salak, ketinggian dari air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi di dekat Curug cihurang ini memiliki kolam air terjun yang airnya sangat jernih dan sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang didalamnya.

2.   Curug Ngumpet
Setelah anda menemui Curug cihurang, kini anda akan menemui Curug Ngumpet, dimana air terjun ini jaraknya tidak begitu jauh dari Curug yang pertama tadi, tetapi air terjun ini tingginya melebihi dari ketinggian air terjun milik Curug cihurang.

3.   Curug cigamea
Air terjun ini adalah Air Terjun yang sangat sering didatangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Gunung Salak, lokasi yang ada juga mudah sekali dijangkau, kondisi air terjunnya juga bersih dan sangat terawatt, sehingga air terjun ini yang paling direkomendasikan daripada air terjun lainnya yang ada di Gunung Salak. Apabila Anda ingin mencapai ke air terjun ini, anda harus berjalan sepanjang 200 meter dari gerbang masuk Gunung Salak.

4.   Curug Seribu
Curug Seribu adalah salah satu ikon yang dimiliki oleh Gunung Salak, hal ini dikarenakan tinggi dari air terjun tersebut melebihi 100 meter serta terdapat pemandangan hutan yang cukup menarik dan indah di sekeliling. Curug cigamea juga terdapat banyak sekali pohon yang mengelilinginya, jadi suasana sejuk akan terasa ketika Anda datang dan berada di Curug cigamea ini.
Demikian artikel kami yang membahas mengenai wisata Gunung Salak pengalaman tour air terjun indah. Semoga menjadi referensi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah"

Post a Comment