Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

ASUS ZenPower Ultra jadi Powerbank Andalanku Kemana Saja dan Kapan Saja


Menjadi seorang blogger bagi saya merupakan hal baru karena kehidupan saya sebelumnya jauh banget sama urusan dunia online, meski waktu itu cuma sebatas frienster dan facebook aja ya. Awalnya kenapa nulis ke kuliner dan wisata gak jauh dari hobby keluarga bersama orang tua yang sering banget jalan-jalan, bahkan hampir setiap weekend saat saya kecil diajak jalan-jalan dengan orang tua. Jalan-jalan gak harus ketempat wisata sich, kami dulu kadang melakukan long trip ke bali langsung tapi saat pulang mampir ke berbagai kota untuk menyambangi keluarga secara di bali juga banyak keluarga.

Berawal dari keseringan melakukan perjalanan dengan keluarga, kini saya jadi ketagihan untuk selalu melakukan perjalanan bersama siapapun. Tak hanya besama orang tua saat ini saya sering melakukan perjalanan di dalam maupun luar kota bersama pasangan, teman-teman maupun keluarga besar. Ini alasan utama saya memilih menulis mengenai kuliner dan travelling. Travelling tak akan jauh dengan namanya kuliner pastinya.

Setiap perjalanan dan segala kegiatan saya biasanya selalu saya update kuliner maupun pemandangannya di aneka social media saya mulai dari facebook, instagram dan twitter. Aneka caption saya tuliskan bersamaan dengan foto yang saya unggah, biasanya teman-teman langsung mupeng andai bisa jalan-jalan seperti saya. Maklum mumpung belum menikah dan memiliki anak puas-puaskan menjalankan hobby keliling untuk selalu explore tempat wisata di Indonesia dan membagikan semua informasi di blog saya ini donk.

Setiap perjalanan saya sering kesulitan mengenai koneksi dan power, manakala konesi gak stabil karena diarea terpencil handphone jadi panas dan battery otomatis mudah terkuras habis. Kalau sudah lobwatt pasti dech saya jadi badmood gak bisa update sosmed dan cit cat bersama orang lain, khan siapa tau kekasih 1 2 dan 3 menanyakan keadaan saya (sok laku ah). Kalau sudah begini pasti kebingungan mana colokan dan kapan sampai di suatu tempat untuk sekedar nyolokin hp alisan ngecharge.

Beberapa teman menyarankan saya untuk menggunakan powerbank. Sudah lama saya menerima banyak informasi mengenai powerbank, secara powerbank adalah alat penyimpan daya portable yang bisa dibawa kemana-mana. Mendengar banyak masukan yang membuat saya bingung, sementara mengurungkan membeli powerbank. Selalu ada informasi positif dan negative yang saya terima untuk penggunaan powerbank. Beberapa informasi yang masuk ke saya : powerbank tidak sesuai tulisan dengan kapasitas aslinya (misal 99.000 mAh ternyata dipakai 1 kali charge habis), Daya yang keluar tidak sesuai dengan spesifikasi handphone kita membuat handphone mudah rusak (ini bikin miris, masak ia beli powerbank habis itu beli handphone baru).

Meski banyak masukan saya tetep donk semangat cari informasi powerbank yang baik dan sesuai dengan spesifikasi handphone saya soalnya suka butuh banget. Ratusan bahkan ribuan aneka powerbank saya check ulasannya via browser, blogger khan selalu lihatnya online ya hehehehe. Kriteria powerbank yang saya inginkan : Kwalitas baik, arus sesuai dengan handphone dan kapasitas besar (besar secara untuk trip suka lama). Kok masih semangat sich khan bingung? Semangat donk soalnya butuh banget untuk update sosmed dan berkabar pada orang lain saat trip.

Setelah bingung saya sini akhirnya pilihan jatuh kepada di hitam ASUS ZenPower Ultra. Kok akhirnya milih ASUS ZenPower Ultra karena banyak pertimbangan, yang jelas sesuai dengan keinginan saya mengenai kwalitas, arus dan kapasitas. Seketika memilih ada beberapa pilihan warna mulai dari Silver, Hitam dan Pink, langsung mikir donk warna apa ya? Silver takut kotor soalnya menyadari kalau saya ini orang yang gak teliti hehehe, pink? Kayaknya gak dech bukan aku banget kalau pink, ya udah akhirnya jelas lah memilih hitam dengan alasan gak klihatan kalau kotor dan warna netral hihi

Kok milih ASUS ZenPower Ultra kenapa sich? Keunggulannya apa cobak? Nich aku rinci ya keunggulan ASUS ZenPower Ultra dibandng powerbank lainnya
1.    ASUS ZenPower Ultra memiliki kapasitas besar 20.100 mAh. Powerbank dengan kapasitas besar dan bisa mencukupi kebutuhan supply power ke HP, Tablet dan jika mendesak laptop. Cocok banget buat saya long trip jadi gak ribet dengan mau nyolok dimana gadget saya.
2.    Charger Cepat. ASUS ZenPower Ultra dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge 2.0 sehingga bisa charge 1,75 kali lebih cepat daripada powerbank lain. Selain itu ASUS ZenPower Ultra memiliki dua port sehingga bisa charge 2 gadget sekaligus dan jelas gak bikin hp kita rusakk lho.
3.    Quick Recharge. Siapapun akan ngeri donk lihat powerbank dalam kapasitas besar, trus brapa lama itu isi powerbank sampai full seharian gak full besok bisa gak jalan donk. Tapi ASUS ZenPower Ultra ini chargenya cepet kok pada charging normal 2A kita bisa mengisi full powerbank ini dengan waktu sekitar 7,5jam saja. Tinggal tidur aja dan besok pasti udah penuh.
4.    Kenyamanan. Powerbank ASUS ZenPower Ultra nyaman banget digenggam dan untuk mengisi handphone dengan kapasitas battery rata-rata 3000 mAh, powerbank ASUS ZenPower Ultra mampu hingga 5,5 kali charging.
Nah ini alasan saya kenapa memilih ASUS ZenPower Ultra dengan kapasitas besar dan bodynya yang stylis plus sesuai ukuran tanganku bikin nyaman banget.

Menikmati Pindang Ikan ditemani ASUS ZenPower Ultra
Kaya kali ini selepas jalan-jalan dan acara dengan teman-teman, saatnya saya pulang. Salah satu teman yang ada dalam acara tadi Aji, pulang kerumah saya milih untuk bareng supaya ada teman maklum sudah malam. Perjalanan pulang di mulai, di tengah jalan aji bertanya "makan yuk mba, laper". Seketika saya mengiakan, kasihan dia lapar meski saya tidak. Dia memilih makan di Pindang Ikan jalan solo, saya pun mengikuti menggunakan motor kesayangan saya. Sampai disana Aji langsung memesan makanan yang dia pilih, saya sich cukup minum air putih dengan alasan sudah kenyang.

Sambil menemani Aji saya sibuk dengan gadget saya, meski sesekali ngobrol dengan Aji. Maklum ada pembahasan pekerjaan malam itu via Whatsapp. Tiba-tiba masalah muncul donk, battery saya mulai lowbat sedangkan masih harus chit chat mengurusi banyak pekerjaan. Mulai panik ia sich, tapi tetep slow karena mengeluarkan  andalan ASUS ZenPower Ultra. Langsung saya ambil dari tas dan colok, handphone langsung terisi dan lanjut bahas pekerjaan.

Selain masalah power batter sering lowbat. Ada masalah lain yang suka muncul kalau pengen foto-foto makanan malam hari, khan sering nongkrong malam hari. Kalau lagi nongkrong pengen foto tapi gelap sama aja donk gak bisa foto-foto, kalau dipaksa ambil semua jadinya gelap huuhh gak banget lah kaya sekarang foto pindang ikan malam-malam gelap banget. Setelah punya ASUS ZenPower Ultra yang memiliki lampu LED ini ngebantu banget saya untuk menerangi makanan. Selain untuk makanan jika saat mati lampu atau trip ke gua yang gelap bisa menggunakan LED ini untuk penerangan kita lho. LED ASUS ZenPower Ultra ini jika dinyalakan terus menerus bisa bertahan sampai 100jam, nah gak bakal takut gelap aku kalau mati lampu soalnya jaminan awet banget hahaha.

Sekarang kalau travelling atau trip kemana aja gak perlu takut karena ASUS ZenPower Ultra setia menemani perjalananku mengabadikan seluruh moment melalui gambar atau twit riang saya. Jadi ini lho aslinya dibalik riangnya berbie bisa update dimana aja, serasa bawa rumah kemana aja mau ngecharge tinggal colok aja hihi. Handphone aman selalu full battery dan penerangan selalu aman dech. Lowbat udah gak mungkin dech!
Perlengkapan saya kalau pergi harus lengkap ini

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "ASUS ZenPower Ultra jadi Powerbank Andalanku Kemana Saja dan Kapan Saja"

  1. waah besar juga ya sampai 20.000 mAh dan gak bohongan angkanya,
    bisa buat charge ponsel jaman sekarang sampai 4x lebih tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener donk gak bohong. Makanya asyik banget lho ini buat charge hp ber kali-kali

      Delete
  2. kalau Asus sih kualitasnya nggak perlu diragukan lagi ya mbak... Kapasitas besar banget. Kayaknya nggak perlu bawa charger kalau pergi traveling 2 - 3 hari, cukup bawa power bank itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, aku juga gitu. Pergi kemana saja amanlah

      Delete
  3. Wah cocok buat yang suka tamasya ini. Beratnya sesuai dgn kapasitasnya ya. Nyussssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener manda, meski berat tapi kapasitasnya oke. Gak takut lah kehabisan daya buat gadget

      Delete
  4. Ini pb yg aku cicip pas kehabisan batrai ditengah sibuknya liputan itu kan kan kan... Emang top bgt lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bener banget. Nah wis coba to dan TOP. Asyik pokoknya laaahhh

      Delete
  5. wah banyak juga ya 20 rb mah. saya masih 16 rb aja udah berat.
    Itu berat nggak mba?

    ReplyDelete
  6. ASUS ini oke banget ya...ponsel, powerbank...semuanya cocok jadi partner para blogger :)

    ReplyDelete
  7. Wah, sinar cahaya LEDnya cukup terang juga ya untuk menerangi jalan di dalam goa yang gelap, Mbak? Kagum juga dengan fiturnya

    ReplyDelete
  8. kalau brand bagus terkenal, produknya juga meyakinkan ya :)
    kepikiran juga kedepannya punya powerbank yng kekinian kaya asus ini :)

    ReplyDelete
  9. Waah, kemana-mana gak perlu khawatir batrenya habis. Langsung pake powerbank dari Asus, aman deh!

    ReplyDelete
  10. Mba, yang biru itu apa sih? Kipas? Dicolok ke powerbank atau gimana? Gaptek nih

    ReplyDelete
  11. Patner blogger ini, ga membebani bahu tapi kapasitas lengkap

    ReplyDelete
  12. Aku sering kawatir klo acara seharian power bank yang dibawa ga cukup, jadi kadang bawa power bank dua, belum pede charge kubawa...berat2in alias beban bahu wkwk.klo pake ini ga plu kawatir lagi ya

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau ada powerbank asus mba , btw itu kalo ngecash powerbank nya brp jam ya?

    ReplyDelete
  14. Emang deh powerbank itu udah jadi barang wajib yang dibawa kalau lagi pergi. Naksir power bank Asus ini, ramping banget tapi dayanya besar. Punyaku gede, ngabisin tempat, hehe

    ReplyDelete
  15. Emang deh powerbank itu udah jadi barang wajib yang dibawa kalau lagi pergi. Naksir power bank Asus ini, ramping banget tapi dayanya besar. Punyaku gede, ngabisin tempat, hehe

    ReplyDelete
  16. Aku udah lama nggak pakai power Bank mba. Satu sisi nungging juga cari yang tepat. Tapi bisa nih pakai Asus :)

    ReplyDelete
  17. Kayaknya ini yg kucari deh, tahan banget baterainya.suka sebal klo lagi URGENT tiba2 hape ngedrop lobet😂

    ReplyDelete