Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Jalur pendakian di objek wisata gunung abang bali

Gunung Abang bali ini adalah salah satu gunung yang terletak di daerah kabupaten Bangli, Bali. Tepatnya di kecamatan Kintamani. Posisi dari Gunung Abang ini berada di sebelah tenggara gunung Batur yang dibatasi oleh danau Batur dan merupakan danau terluas di Pulai Bali. Gunung Abang Bali memiliki ketinggian 2252 meter diatas permukaan laut.

Gunung Abang bali ini sendiri adalah bagian dari sebuah pematang kaldera gunung batur yang tercipta dari letusan hebat gunung batur sejak jaman dulu. Jika anda bandingkan tinggi dari gunung Batur dengan gunung Abang ini, maka yang anda dapatkan adalah lebih tinggi gunung Abang dari pada gunung Batur, dikarena kan memang gunung Abang Bali ini adalah merupakan gunung ter tinggi yang ada di posisi ke tiga di Bali setelah gunung Agung dan gunung Batukaru. Gunung Abang kini juga menjadi salah satu daya tarik Bali Travel yang diminati oleh pendaki gunung.

Jalur pendakian Gunung Abang Bali Dari Transportasi
Untuk perjalanan ke gunung bali ini berawal dari kabupaten bangli untuk arah sebuah jalur pendakian gunung abang bali. Menggunakan transportasi, lalu nantinya berlanjut ke daerah kaki gunung abang bali yang dari arah kota bangli yang arah nyamenuju ke arah kintamani. Kemudian setelah anda tiba di museum geopark langsung  saja belok kiri kerah suter yaitu adalah pusat pendakian gunung abang bali.

Jalur Pendakian gunung abang bali dapat lewat desa suter
Setelah sampai di desa suter, maka anda dapat melakukan perjalanan ke jalur pendakian gunung abang bali dengan memilih jalan lewat jalur  desa suter yang jalurnya tersebut lebih panjang serta juga memiliki jalan yang berpasir, untuk itu anda harus mengenakan sebuah masker, buf atau bisa menggunakan pelindung lainnya supaya nanti dalam mendaki anda tidak menghirup pasir yang kotor. Dan kemudian setelah melewati jalanan berpasir makan dapat menemukan tempat yang datar yang lumayan luas serta terbuka yang dapat anda gunakan untuk beristirahat sejenak. Dan yang paling penting ialah menjaga kesehatan tubuh anda ketika mulai mendaki Gunung Abang bali ini, karena jalannya cukup terjal juga.
Nah selesai sudah saya menjelaskan tentang jalur pendakian gunung abang bali ini. Memang jalur pendakian di Abang bali ini sangat rumit sekali sehingga saya pun sulit menjabarkan jalur nya ke dalam artikel ini, akan tetapi artikel ini bisa menjadi gambaran anda saat anda mendaki Gunung Abang bali tersebut.

Namun begitu, perjalanan ke tempat pendakian gunung abang ini cukup sulit dijangkau, belum lagi saat anda mendaki gunung abang bali ini. Akan tetapi, setelah anda sampai di Puncak Gunung Abang Bali, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah sekali sehingga menghilangkan rasa lelah anda ketika melakukan perjalanan menuju tempat pendakian dan melakukan pendakian di Gunung Abang Bali ini.

Demikian untuk pertemuan kali ini, kiranya artikel ini bisa menjadi gambaran untuk anda bagi para pendaki yang akan pergi ke Gunung Abang Bali untuk melakukan kegiatan pendakian. Semoga bagi para pendaki bisa selamat sampai tujuannya.


Jangan lupa share ke kawan – kawan mu atau kerabat dekat kamu yang ingin mendaki ke gunung abang bali ini ya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jalur pendakian di objek wisata gunung abang bali"

  1. Duh, gunung abang di bali. Naik gunung yang di Jogja aja aku belum pernah, Mbak :')

    ReplyDelete