Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tempat Wisata Yogyakarta Seputar Malioboro

Memang benar sekali jika ada banyak destinasi wisata dekat Malioboro yang dapat Anda kunjungi. Beberapa tempat diantaranya dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki, sebab memang masih ada di daerah Malioboro, dan beberapa yang lainnya kami sarankan ada baiknya Anda naik becak saja, ini bertujuan untuk menghemat waktu serta tenaga, sehingga Anda masih bisa memiliki banyak kesempatan untuk menjangkau beberapa tempat-tempat wisata yang berada di sekitar Malioboro tersebut.

Tempat wisata Yogyakarta dekat Malioboro

Pasar beringharjo
Salah satu tempat wisaya yang paling dekat dengan Malioboro yang pertama adalah pasar beringharjo. Pintu masuk utama pasar tersebut ada di sebelah timur jalan Malioboro. Di sanalah Anda dapat puas berbelanja pakaian batik dan juga pernak-pernik lain khasnya kota Yogyakarta. Jadi, pastikan Anda mengeluarkan keahlian menawar Anda supaya bisa mendpat harga yang cukup murah.

Museum benteng vredeberg
Tempat wisata yang ada di sekitar Malioboro selanjutnya adalah museum benteng vandenberg. Museum yang satu ini ada di perempatan ujung selatan jalan Malioboro. Benteng yang bersejarah tersebut dulunya dibangun oleh pemerintahan Belanda sebagai salah satu pusat pemerintahan dan juga pertahanan militer.

Taman pintar
Tempat wisata lainnya yang hingga kini masih dapat dijangkau dengan berjalan kaku, khususnya dari museum benteng vandenberg adalah taman pintar yang berada di sebelah timur benteng vandenberg tersebut.  Taman pintar satu ini dibangun secara khusus sebagai media bermain untuk anak-anak supaya bisa menumbuhkan minatnya terhadap pengetahuan atau pun saint.

Keraton Yogyakarta
Tetapi bila Anda tidak sedang liburan dengan anak kecil, ada baiknya ganti destinasi wisata Anda ke arah selatan perempatan Malioboro untuk wisata ke keraton Yogyakarta. Jaraknya sekitar 400 m dari perempatan Malioboro. Di sini Anda dapat melihat adat budaya kesultanan Yogyakarta yang hingga kini masih dilestarikan. Selain hal tersebut, Anda juga dapat melihat beberapa koleksi benda pusakan kerajaan seperti halnya keris, kereta kencana, lukisan, dan lain sebagainya.

Taman sari keraton Yogyakarta
Objek wisata taman sari ini ada di sebelah selatan keraton Yogyakarta, Anda dapat menggunakan jasa becak untuk dapat pergi ke sana dengan jarak tempuhnya kira-kira hanya 15 menit saja. Taman sari adalah salah satu bagian dari bangunan keraton yang terdiri atas bangunan-bangunan dan juga lorong bawah tanah dengan sentuhan seni arsitek Belanda yang sangat indah dan cantik.

Pusat jajanan khas Yogyakarta
Sudah ke Yogyakarta tetapi masih belum belanja kuliner khas Yogyakarta, yakni bakpia patho, geplak, dan juga gudeg rasanya belum afdhol. Anda dapat membeli oleh-oleh khas Yogyakarta tersebut untu teman maupun keluarga di rumah dengan naik becak ke arah barang Malioboro.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Yogyakarta Seputar Malioboro"

  1. pusat jajanan khas Yogyakarta....
    tempat faforit klw jalan-jalan k sana hehee :D

    ReplyDelete