Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Hotel Budget di Pusat Kota Jogja, Uniq Hotel

Meski rumah di Jogja tapi kadang pengen suasana lain, kebiasaan nglayap kalau gak pergi kok gak enak rasanya gatel dech hahaha. Habis berkelana di Jakarta sesekali pulang je Jogja untuk menengok keadaan keluarga disini. Kepikiran seketika untuk ngajak bapak mama pergi dari rumah tetapi gak jauh. Mana ya???

Melihat-lihat timeline dengan santai akhirnya kepikiran untuk staycation. Tapi masalah muncul enaknya dimana ya yang gak terlalu jauh tapi nyaman banget untuk saya, bapak dan mama. Jurus blogger pun akhirnya dilakukan, cari info sana sini untuk memastikan mana yang akan dipilih. Akhirnya diputuskan untuk merapat ke Uniq Hotel Jln Magelang.

Kok Milih jauh dari rumah? Ia donk supaya ada kesan santai dan agak jauh, padahal deket cuma 50 menit aja udah sampai menggunakan mobil. Apalagi dengan menggunakan motor pastinya lebih cepat donk. Letak Uniq Hotel ini di Jalan Magelang Yogyakarta, berhadapan persis dengan Borobudur Plaza atau biasa disebut BoPlas. Letak Uniq Hotel masih dalam area pusat kota Jogja, menuju Tugu Jogja hanya dibutuhkan waktu 10menit saja melewati 2 lampu merah (deket banget khan).

Masuk area Uniq Hotel langsung masuk area parkir dan Lobby terletak di Lantai 1. Lantai 1 ini Lobby jadi satu dengan restaurant plus coffee bar. Coffee bar ini buka 24 jam, mau nongkrong plus ngopi juga boleh kok. Suasananya asyik banget banyak ornamen hijau kaya lagi ditaman nyenengin bangettt.

Saat ada di Lobby setelah menyelesaikan keperluan check in saya ditanya oleh petugas mau kamar lantai berapa dengan suasana kaya apa. Ternyata disini setiap lantai berbeda tema. Tema yang ada Lantai 8 Beach, Lantai 7 Sport, Lantai 6 Music, Lantai 6 Jungle, Lantai 2-3 Pop temanya menyesuaikan hobby banget ya. Pilihan jenis kamarnya ada 3 yaitu Standart Room, Deluxe Room dan Junior Suite Room. Setelah dapat penjelasan dari receptionist saya memilih untuk stay di lantai 8 dengan tema beach. Kok milih tema beach? Karena pengen santai kaya di pantai trus kalau diatas viewnya cantik banget suka, bisa lihat pemandangan jalan magelang dari atas pasti apik.


Kamar Lantai 8 dengan Tema Beach
Owh ya kali ini staycation sama orang tua, kok sama mereka lha suami? Secara suami di Jakarta jadi jalan-jalan sama orang tua khan belum santai semenjak pusing mengurus pernikahanku sebulan lalu. Menyenangkan orang tua dengan hal simple apa salahnya, bahagia mereka bahagiaku! Uniq Hotel sudah saya pastikan sebelum bedangkan apakah ada kursi roda, karena tidak punya akhirnya saya membawa sendiri untuk memudahkan mama selama disini.

Saya diberi kunci kamar untuk kamar 811, kamar ini terletak di paling ujung dengan view yang sangat cantik dan menarik melihat ke arah utara. Sayang cuaca mendung jadi kurang mendukung tidak bisa mengambil gambar cantiknya merapi dari sini. Saat masuk ada masalah dengan Tv yang gak connect, gambarnya full semut. Saya memanggil petugas untuk membenahi, sebentar saja mereka datang untuk membereskan masalahnya. Sayang ada troubel entah dengan tv atau kabelnya, akhirnya saya diberi opsi tetap dengan tv bermasalah atau pindah kamar. Saya milih pindah kamar beda 2 kamar di 807, disini tv aman sudah tidak masalah. Seneng dech kalau ada masalah langsung ditangani, jika tidak bisa dibeli opsi solusi lain dan kita bisa memilih. Pelayanan prima!


View Gunung Merapi yang masih malu dibalik awan
Malam menjelang suasana diluar semakin indah dan asyik untuk dinikmati. Sempat membidik Gunung Merapi meski masih malu-malu dibalik mendung. Tapi perut pun kroncongan, mau coba cari ah dimana ya. Turun ke parkiran ternyata sudah ada kuliner lengkap di Ex Borobudur Plaza, wah coba ah. BoPlaz ini menyediakan anek makanan dari gudeg, burger, penyetan, dll jadi gak bakal khawatir kelaparan selama menginap disini. Kuliner ini buka selama 24jam lho! Masih pengen yang lainnya? Masuk ke Jln Mongosidi ada cafe dan aneka kuliner yang gak jauh, jalan kaki sekitar 10 menit sampai lah.

Owh ya kamar mandi di Kamar Deluxe ini tersedia shower untuk panas dingin. Kamarnya cukup luas untuk ukuran hotel budget, saya milihnya untuk twin bed supaya gak sempit hihi. TV yang disediakan ber ukuran sekitar 29 inchi jadi pastinya nyaman, siaran juga menggunakan tv cable jadi kita bisa milih siaran yang mau ditonton. Suasana pantai sangat terasa dengan aneka warna biru disegala sudutnya, tembok di atas tempat tidur juga diberi wallpaper pantai. Unik lagi dari kamar ini yaitu gantungan baju yang disediakan berupa papan seluncur tersandar berdiri, wah bener-bener terasa di pantai ya hihi

Pagi saat breakfast disediakan menu capcay, ikan asam manis, bakso dan buah semangka. Pilihan minum yang ada bisa aneka juice, teh, kopi dan air putih. Menu makanannya disediakan per piring, mungkin karena weekday agak sepi ya. Tapi tetep enak dan porsi yang pas untuk saya, owh ya kalau butuk tambahan pax bisa menambah seharga Rp 50.000 per orang.

Kesimpulan saya Uniq Hotel merupakan hotel budget dengan pelayanan hotel kelas bintang 3. Pelayanan yang siap sedia dan letaknya yang strategis menjadi sangat nyaman untuk wisatawan. Harga yang ditawarkan pun tidak terllau mahal mulai dari 350.000 hingga 750.000 , sangat terjangkau kok. Jika berlibur dan tujuannya di pusat kota Jogja atau tugu, lumayan dekat kalau menginap di Uniq Hotel.

Salah sati Sudut Restaurant yang saya suka

Subscribe to receive free email updates:

42 Responses to "Hotel Budget di Pusat Kota Jogja, Uniq Hotel"

  1. wuuiiiiih keren ya hotelnya

    ntar kalo ke jogja mau nginep di sana aaaaah
    tapi gratis aaaaah


    hotelnya instagramable dan blogable ya kak >.<

    ReplyDelete
  2. Cihuuyy bingits niiih Uniq hotel...
    Aku juga mauuuuuk

    ReplyDelete
  3. Sekarang makin banyak hotel budget di Jogja ya mba. Aku suka suasana kamarnya mba

    ReplyDelete
  4. Mantap juga desain kamar hotelnya ya Mbk berbiee. Serasa di pantai. Aplagi bsa liat view kota Yogya hheee

    ReplyDelete
  5. Lucu!! Boleh nih jadi pilihan tempat nginep kalo ke Jogja.
    Aku pas baca tipe-tipe kamarnya pun langsung mikir tema beach.

    ReplyDelete
  6. Waaah... harganya terjangkau, Mbak. Yang asyik kalau mau kulineran ga jauh ya, Mbak. Bisa nih jadi alternatif kalau mau liburan ke Yogya :-)

    ReplyDelete
  7. Bahagia mereka adalah bahagiaku, sukaaak!

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan hotelnya. Ajak aku nginep di sana dong berbie kalo aku ke Jogja

    ReplyDelete
  9. Thx infonya Barbie.... Next Time k Jogja mau cobain hotel ini

    ReplyDelete
  10. Wah tidur dikasur empuk tapi rasa pantai ya. Seru banget kayaknya
    Boleh nih jadi referensi klo ke jogja

    ReplyDelete
  11. wah mbayanginnya lantai pol diatas banget.Jadi kepengin tema jungle dah.

    ReplyDelete
  12. Wisss, sekarang makin banyak yang berkonsepunik, menarik dan tentu dengan harga terjangkau. keren euy!

    ReplyDelete
  13. Jadi pingin ke ajogya lagi saya

    ReplyDelete
  14. Waaaaa keren ada tema2 khusus setiap lantai... Kece kak, jd mau jg. Hihihi

    ReplyDelete
  15. kami tunggu kedatanganya Di Uniq hotel Yogyakarta


    :)

    ReplyDelete
  16. Sesuk mbok aq dijak.. Iso jadi rekomendasi lah neq ono konco meh dolan neng jogja tapi pengen deket sama pusat kota.. :p

    ReplyDelete
  17. sederhana tapi cakep banget hotelnya :-D
    aihh harganya juga bersahabat ya kak, kapan-kapan dicoba mapir.

    ReplyDelete
  18. Howalah suami di Jkt to, pantes bolak-balik ke Jkt, moga kpn2 bisa kopdaran ya mba :D

    ReplyDelete
  19. Hotelnya bener bener unik, apalagi ada tema khusus di tiap kamar, harganya miring lagi.

    ReplyDelete
  20. Kak Rian kenapa sarapannya gak difoto? Aku selalu penasaran dengan sajian sarapan tiap hotel. Kadang hotelnya oke tapi sarapannya gak enak hahah

    ReplyDelete
  21. Sesuai namanya, hotelnya memang unik. Menerapkan tema per lantai. Btw, saya setuju dg pendapat Mbak Rian. Menyenangkan hati orangtua tidak perlu muluk2. Seperti nginap di hotel yg sbnrnya masih satu kota pun sdh merupakan kebahagiaan. Mengganti suasana agar beliau2 tdk bosan di rumah.

    ReplyDelete
  22. recomended ya mba, buat yang memiliki budget sedengan.
    Tempatnya juga bagus gitu dan menawan.

    ReplyDelete
  23. Wah mbak eee, tak catetnya kalo aku melipir Yokjo maneh bisa bubuk cantik di sini *atau di rumahmu? ehehehe

    ReplyDelete
  24. Sekarang berlibur bersama keluarga gak perlu jauh-jauh ya.... Dengan staycation di hotel yang nyaman pun,liburan bisa lebih seru. Nanti kalo ke YK, cari tempat ini deh...

    ReplyDelete
  25. Sekarang berlibur bersama keluarga gak perlu jauh-jauh ya.... Dengan staycation di hotel yang nyaman pun,liburan bisa lebih seru. Nanti kalo ke YK, cari tempat ini deh...

    ReplyDelete
  26. Ah jadi keinget keinginanku ngajak janjalan keluarga yang belum kesampaian. Diajakin staycation juga aja kali ya..

    ReplyDelete
  27. Mbak, aku baca kalimat 'pergi dari rumah tapi ngga jauh' ngerasa gimana gitu :'D

    Sesekali mungkin kubisa coba juga deh 'minggat' dari rumah buat staycation di hotel yang deket2 aja hihi.

    ReplyDelete
  28. seka hotel iki keneng nggo ndelok merapi ya mbak? ketarane bablas jalan neng tempel apik iki

    ReplyDelete
  29. suasana hotelnya nyaman banget ya mba, jadi pengen main ke jogja

    ReplyDelete
  30. hotelnya bagus dan dari harga sih terjangkau lah lumayan buat tempat menginap views pemandangannya pun bagus banget

    ReplyDelete
  31. Hotelnya bagus mba, bisa jadi referensi kalau mampir ke Magelang. Kadang suka bingung kalau pergi cari penginapan di tempat yang baru kita kunjungi.

    ReplyDelete
  32. Kamarnya ucuk anget sihhhh... Penasaran sama yg tema Jungle dan Music. Tapi yg tema Book belum ada yaa..

    ReplyDelete
  33. Ndak homesick, Mbak? Kangen sama yg di rumah? hehehe.. ngeledek, deh :D

    ReplyDelete
  34. sama sepertinya namanya memang uniq ya mba, pemandangannya juga oye.. memang nyari hotel budget di tengah kota rada2 gampang susah ya. enak di jogja udah ada yg begini...

    ReplyDelete
  35. viewnya bikin mupeng banget! merapi aku suka.

    ReplyDelete
  36. Jogjaaa...
    Kangen!

    Kota yang selalu bikin pingin balik dan balik lagi.

    Dan sekarang dapet review hotel yang kece banget.
    Haturnuhun, Atanasia.

    ReplyDelete
  37. Aku suka tema beachnya, biru laut dan hiru langit menyatuu

    ReplyDelete
  38. Makasih infonya kak.. semoga bisa mampir ke Uniq hotel.. kayanya tempatnya asik.. yang penting budgetnya masuk... :D

    ReplyDelete
  39. Sesuai dengan namanya, Unik pula design dan dekornya :)

    ReplyDelete
  40. design hotelnya unik juga ... sesuai dengan namanya :)

    ReplyDelete
  41. Kamarnya teduh, jadi kebawa pingin tidur. Bagus juga ada view ke gunung merapi :)

    ReplyDelete
  42. Aihhh asiknya bisa staycation di dekat rumah dan ngajak orangtua pula. Uniknya di Uniq Hotel ini setiap lantai bertema. Kan bikin pengen nyobain semuanya banget.

    ReplyDelete