Sunday

Jalan-Jalan ke Ocean Ecopark dengan Sewa Mobil Jakarta

Kota Jakarta memang terkenal dengan kemacetan dan banyak polusi udara sehingga para pekerja maupun pelajar sering suntuk dengan keadaan tersebut. Tentunya para pekerja ataupun pelajar tersebut membutuhkan udara segar agar tidak stres dan memiliki tambahan semangat untuk beraktivitas sehari-hari. Tidak banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi di kota-kota besar seperti di Jakarta, akan tetapi Ancol Ocean Ecopark akan membatu Anda untuk mengembalikan semangat.

Hal tersebut beralasan, karena di lahan terbuka hijau ini akan terdapat spot-spot yang nyaman dan unik untuk didatangi. Selain itu, di obyek wisata ini juga dapat dijadikan wisata edukatif karena pengunjung akan mendapatkan ilmu tentang kepedulian lingkungan.

Tips Mengunjungi Ocean Ecopark

Jalan-jalan ke tempat yang memiliki banyak udara segar tentu akan sangat asyik, apalagi bersama dengan anggota keluarga besar ataupun teman-teman sehingga dapat menjalin keakraban. Di Kawasan Ancol Ocean Ecopark ini pengunjung akan diberikan pemAndangan yang bisa memanjakan mata sebab ada rerumputan yang cukup luas dan juga pohon-pohon rindang layaknya hutan.

Di kawasan hijau tersebut juga menawarkan bermacam-macam fasilitas yang dapat digunakan pada pendidikan lingkungan. Hal tersebut sangat baik bagi anak-anak untuk mendapatkan wawasan luas tentang kepedulian terhadap lingkungan. Berikut ini tips-tips untuk jalan-jalan ke kawasan hijau tersebut.

1.     Tentukan kawasan Ocean Ecopark yang akan dikunjungi
Terdapat empat Kawasan unggulan di Ancol Ocean Ecopark yaitu eco care, eco nature, eco art, dan juga eco energy. Semua kawasan tersebut tentu akan memberikan suatu keindahan yang berbeda-beda. Pada kawasan eco care akan mendorong para pengunjung untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan lingkungan alam sekitar. Kawasan eco natur akan mengajak pengunjung untuk melihat berbagai jenis satwa yang sudah dijinakkan.

Eco art akan membawa pengunjung untuk lebih menghargai kebudayaan seni dan budaya Indonesia. Sedangkan eco energy akan mengajak pengunjung untuk lebih mengetahui tentang konservasi energi ataupun sumber energi. Sebenarnya masih ada eco Island, yaitu kawasan yang menawarkan keindahan yang amat luar biasa karena terdapat danau dan juga ada pulau kecil di tengah danau tersebut. Pada pulau tersebut para pengunjung akan melihat beberapa satwa diantaranya seperti bebagai macam burung, bebek, rusa, monyet, domba, dan lain-lain.

2.     Berkeliling atau Bersepeda di kawasan Ancol Ocean Ecopark
Bagi para pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan Ancol Ocean Ecopark secara menyeluruh maka dapat menggunakan sepeda karena sudah ada jalur khusus untuk sepeda. Akan tetapi apabila hanya sekedar ingin jalan-jalan dan melihat-lihat pemAndangan dengan jelas, maka sebaiknya gunakan jalur untuk para pejalan kaki. Anda juga akan menemui jembatan yang lumayan tinggi, di spot tersebut Anda bisa mengambil foto karena akan memperlihatkan pemAndangan yang tiada duanya.

Bagi Anda yang ingin bersepeda, telah disediakan jasa penyewaan sepeda di tempat sehingga Anda akan mudah menikmati Ancol Ocean Ecopark. Hal tersebut juga dilengkapi dengan helm agar keamanan pengunjung terjaga. Di kawasan tersebut Anda juga bisa berwisata edukatif karena ada fasilitas Learning Farm serta kebun sayur organik. Biasanya kebun sayur itu memiliki berbagai macam tanaman seperti pare, terong, buncis, dan juga jagung.
Wisata Ancol Ocean Ecopark ini cocok untuk dikunjungi dengan anggota keluarga. Apabila Anda belum memiliki kendaraan yang bisa memuat banyak orang, maka Anda bisa menggunakan jasa persewaan mobil. Adanya aplikasi DOcar, Anda bisa memaksimalkan kunjungan wisata Anda dengan para anggota keluarga. Persiapkan liburan akhir pekan Anda beserta anggota keluarga dengan mudah dan praktis menggunakan jasa layanan Docar rental mobil Jakarta yang dapat Anda pesan secara online pada istirahat jam istirahat kerja. Selamat berwisata. Docar bisa anda nikmati di Surabaya, Bali dan Lombok.

Wisata Ancol Ocean Ecopark ini cocok untuk dikunjungi dengan anggota keluarga untuk  membatu Anda dalam mengembalikan semangat.

No comments:

Post a Comment