Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Hal-hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Anak Kost


Lifestyle anak kost memang sangat identik dengan survival atau cara bertahan hidup. Banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari anak kost. Hidup mandiri jauh dari sanak keluarga membuat anak kost sudah biasa hidup menderita, tanpa sedikitpun mengeluh. Anak kost memiliki lifestyle yang berbeda dari orang-orang yang tidak pernah merasakan ngekost. Nah bagi kamu yang ingin mencoba hidup mandiri jauh dari orang tua, sebaiknya cek beberapa hal yang hanya bisa dipahami oleh anak kost berikut ini.

Bebas
Saat pertama kali menginjakan kaki di lantai kostan, maka perasaan pertama yang mengendap di dada anak kostan yaitu kebebasan! Anak kost tidak akan lagi mendengar suara “nak tolong belikan ibu merica ke warung yak” atau “de tolong beliin kakak pulsa dong”. Hidup sendirian memang membuat anak kost menjadi bebas melakukan hal apapun, tanpa suruhan orang lain.

Bebas dari Drama
Dengan jauh dari rumah, tentunya anak kost tidak akan pernah bertemu dengan saudara-saudarnya di rumah. Hidup berkeluarga terkadang memang selalu banyak dramanya. Nah dengan ngekost, anak kost bisa terbebas dari segala macam drama keluarga. Hidup ‘pun menjadi lebih bebas, bisa pulang malam, bisa hidup mandiri, dan bisa melihat masa depan dari perspektif diri sendiri.

Diskon Adalah Segalanya
Sebagai anak kost tentunya uang di kantong tidak terlalu banyak-banyak amat. Karena hal tersebut, anak kost harus terus berhemat agar tidak ngutang kesana-sini. Biasanya anak kost bakal membeli barang yang ada label diskonnya. Nah bagi kamu anak kost atau yang mau berhemat, kamu bisa memanfaatkan promo Bukalapak. Bukalapak merupakan marketplace yang menawarkan banyak promo berbentuk diskon pada konsumennya. Tidak hanya itu, dapatkan promo Bukalapak di hadiah.me. Hadiah.me tidak hanya memberikan banyak promo Bukalapak berbentuk diskon, namun juga cashback dalam nominal besar.

Tidak Akan Ada Lagi yang Komplain Tentang Kamarmu
Biasanya saat di rumah, orang tua akan marah besar jika menemukan kamarmu yang berantakan. Nah cerita itu takkan terulang jika kamu mulai ngekost. Tidak akan ada lagi yang komplain tentang kondisi kamarmu, semuanya murni hak pribadi kamu sendiri. Meskipun terkesan apa adanya, namun biasanya kamar anak kost itu rapi-rapi.

Bebas Bangun Jam Berapapun
Selain itu anak kost juga tidak perlu khawatir mengenai jam bangun tidur. Bila jadwal kuliah jam 9 pagi, maka anak kost bisa bangun jam 8.30, gosok gigi terus cuci muka, langsung deh cus ke kampus. Bila kerja, anak kost bisa bangun ½ jam sebelum jam ngantor. Apalagi pada hari libur, anak kost bebas mau bangun jam berapapun, tanpa ada satu orang ‘pun yang ngomel-ngomel. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hal-hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Anak Kost"

  1. Memang betul ada nikmat tersendiri saat menjadi anak kost. :D Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Dulu, awalnya aku merasa begitu. Tapi yang lebih sering dalah rasa kangen ma ortu. :'D

    ReplyDelete