Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Nikmatnya Makan di Hotel Luminor Pecenongan

Sop Iga Kedondong
Kuliner dan jalan-jalan itu aku sama suami banget, pokoknya seneng banget menjelajah tempat baru. Sekarang sich lebih sering bedua, tapi kalau rame-rame lebih seneng jadi makin seru. Kalau berdua aja selesai ngobrol sibuk ma gadget, kalau rame-rame jadi ngobrol seru hahaha

Kaya kali ini pengen nyobain makanan ke salah satu hotel di daerah Pecenongan Jakarta. Kok milih situ? Ia karena kemarin beli voucher makan di hotelpon.com disini harganya jadi murah banget buat voucher 50.000 aku sama suami cukup bayar 10.000 nah kalau mau makan sampai 500.000 cuma bayar 100.000 murah bangettttt. Karena ada promo jadi skalian nyobain ah.

Pertama masuk kesan hotelnya simple tapi interiornya bikin terkesan mewah. Meja-meja dari kayunya bikin aku pengen disini lama-lama. Lanjut lagi ah keburu laper hehehe. Restaurantnya terletak dibelakang Lobby, tapi sebelum masuk kita disuguhi pemandangan Bajaj sebagai iconnya Jakarta. Jadi pengen naik bajaj keliling Jakarta hahaha. Ruangan di Restaurant Hotel Luminor Pecenongan ini kecil, simple tapi terkesan mewah setiap sudutnya. Interior ruangan ini di design sangat apik, membuat hotel ini tetap terkesan Mewah lho.

Suasana Restaurant
Siang ini saya dan suami mau menikmati Quick Lunch yang kemarin saya beli. Lumayan banget harga 85.000 saya beli seharga 76.000an, nah bedanya jauh khan. Ada yang promo kenapa harus beli mahal, dasar emak-emak hahaha. Menu makanan disini lengkap banget lho mulai dari makanan utama, bakso, rujak, makanan betawi, laksa bogor, buah, salad dan pilihan minuman nya juga banyak hihi.

Saya kali ini paling seneng mencoba makanan khas sunda. Mulai dari lalapan yang super lengkap hmmm enak banget di lidah, plus sambelnya yang super enak. Pedes tapi bikin selera makan makin meningkat hahhaa. Selain itu lautnya ikan bakar dan ayam goreng manis nya aku sukaaakkk, maklum lidah jogja itu sukanya manis-manis yang kaya orangnya haha. Selain itu ada opor ayam, hmmm nikmat banget terasa udah mau lebaran aja dan kangen rumah huaaaaaa

Bakso dan rujaknya juga enak lho. Rujaknya kita bisa milih sendiri mau buah apa dan seberapa bumbunya. Hmm makan siang disini aku bisa puas banget lho. Semuanya juga enak, plus minumannya ada macem-macem. Biasanya minuman nya gak banyak tapi kalau di Hotel Luminor Pecenongan minumannya sampai ada beberapa macam, puasin milih lah hihi.

Owh ya di Hotel Luminor Pecenongan katanya ada menu istimewa lho, yang lain dari biasanya. Katanya unik olahannya dan cuma ada disini. Penasaran banget akhirnya tanya sama mbak nya apa aja sich.
1.    Sop Iga Kedondong
Nah Hayo dari namanya aja lucu ya sop iga kedondong, bayangin aja aku dah bingung dan mulai hmm asemm pastinya. Tapi ternyata lain lho, sop iga kedondong ini rasanya tetep pas di lidah. Rasa kuah nya antara sedikit asam, tapi perpaduan bumbunya jadi bikin terasa istimewa. Penyajian dengan emping dan sambel kecap bikin rasanya hmmm huenakkk.

2.   Luminor Beef Steak
Beef setak ini, mirip dengan beef biasanya. Tetapi istimewanya tingkat kematangan kita bisa meminta sesuai pesanan dan kuah steaknya itu rasa jamur jadi lain donk dari yang biasanya. Biasanya kuahnya BBQ atau sejenisnya.

Luminor Beef Steak

3. Nabulupe Iga
Makan iga bakar udah biasa tapi yang ini lumayan beda lho, dari penyajiannya aja udah unik banget. Nasinya diletakkan pada bambu dan dalam nya juga diisi jamur yang enak. Nasinya juga bukan nasi biasa tetapi nasi gurih. Di luar nasi juga ada potongan iga bakar dengan siraman sambal bawangnya hmmm bikin pengen menikmati banget. Eh ia Nabulupe itu ternyata ada kepanjangannya lho Nasi Bambu Luminor Pecenongan.

Nabulupe Iga
4.   Burger Ireng
Burger ireng seperti namanya memang warna burgernya hitam. Kok bisa hitam ya? Ternyata karena burger ini ditambah adonan bubuk arang yang bisa membuat warna hitam. Kalau isi dan lainnya sama aja, rasa rotinya yang memang lain karena ada arang nya. Tapi bubuk arangnya bukan yang biasa lho, ini memang khusus makanan. Trus rotinya juga terasa lebi kresh karena ada arangnya.
Burger Ireng
5.    Empal Picung
Empal seperti biasa dimasak seperti rendang. Tapi yang bikin istimewa yaitu picungnya. Picung, siapa tau? Ternyata picung itu adalah kluwah muda, nah daging kluwak ini yang dimasak. Baru tau ya ternyata ada makanan dari kluak muda, taunya cuma untuk brongkos dan rawon hehe. Picungnya dibuat sambal dengan bawang dan Lombok rawit, trus siram pake minyak panas. Hmm enak banget nich pastinya.
Empal Picung
Makanan khas dari Hotel Luminor Pecenongan ini dibandrol mulai harga 80.000 sampai 140.000, dan jangan khawatir rasanya sungguh istimewa mantap banget. Kalau mau murah bisa beli voucher makanan Ala Carte ini dengan Voucher Rp 10.000 Value Rp 50.000.


Hotel Luminor Pecenongan ini asyik banget punya banyak varian Food and Beverage yang sangat banyak. Selain ada Makanan Ala Carte dan Lunch All You Can Eat. Disini juga ada Promo BBQ Dinner, tapi BBQ Dinner cuma ada tiap Jumat malam ya. BBQ Dinner kalian bisa puas makan ber BBQan bersama orang-orang tercinta. Gak nyesel dech ke Hotel Luminor, makanan dan tempatnya asyik

Menu all You Can Eat Hotel Luminor






Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Nikmatnya Makan di Hotel Luminor Pecenongan"

  1. Aaaaaarrrkk,aku lapeeerrrr mbakk.
    Nabulupe iga,unik ya

    ReplyDelete
  2. Lempar burgernya sini mbaaaaaa :3

    ReplyDelete
  3. mbak, sebenarnya aku mau ngiler di sini, tapi khawatir ntar blognya samean malah kebanyakan iler, hehehehe

    Di sini sih juga ada burger ireng, tapi hmm..hmmm... pasti beda lah yaa...
    beda harga,beda hasil, hehehe

    ReplyDelete
  4. foto2nya menggoda banget mbak. aku jadi kepingin. btw kalau review makanan di hotel itu semua makanan kita coba kah mbak?

    ReplyDelete
  5. Dari menu semua di atas penasaran sama sop iga kedondong.pecinta iga saya sebenarnya.. noted tempatnya Mba

    ReplyDelete
  6. Yuup betul. Menarik, sebenarnya masuk akal, kedondong juga punya rasa yag kayaknya bisa cocok dengan sop iga. Kapan nih undang saya icip juga?

    ReplyDelete
  7. Penasaran nih ama sup iga kedondong haha, unik banget :D
    Btw, yg nasi bambu juga unik :)

    ReplyDelete
  8. hmmmm menunya menggugah selera, baca disini aja udah terbit air liur, apalagi kalau langsung nyoba kesana ya

    ReplyDelete
  9. duh! pas jam makan siang liat beginian. ya udahlah aku langsung bales dendam aja makan yang banyak. nyari menu yang mirip mirip di sini hehehe

    ReplyDelete
  10. Harga vouchernya murah amat, apalagi makanan di hotelpun enak-ena. Burger dan Steaknya menggoda, apalagi bacanya dalam keadaan belum makan.

    ReplyDelete
  11. enak juga nih mba makanan dan minumannya.. apalagi suasananya asoooyyy hehe.. kapan² kesana ya

    ReplyDelete
  12. Waaah, aku baru dengar beberapa nama makanannya. Kaya picung, itu bener namanya gitu apa dikreatifin pihak hotelnya, mbak?

    ReplyDelete
  13. Sop iganya sukses bikin ngeces. Duh laperrr..haha

    ReplyDelete
  14. Mbak, tolong habis ini setiap post makanan disediain ember ya. Yang baca pada ngiler wkwkwkwk

    Itu Nabulupe Iga, sebelahnya nasi bambu apaan ya? Kaya kayu bulet

    ReplyDelete
  15. Baru tau ada bubuk arang yang khusus buat makanan. Jadi penasaran sama rasa burgernya.

    Eh itu hotelpon.com sedia voucher apa aja ya?! Asik bener kalau dapet diskonan gituh.

    ReplyDelete
  16. Gak kuku liat foto makanan mba Rian.
    Akusuka sama angle nya...cantik banget.

    Hobi makan jugaak....tapi gak ada yang ngundang.
    Hahha....cari gratisan.

    Tapi dengan harga yag terjangkau, dan ditambah rasa gak mengecewakan....pasti bikin orang pingin balik dan balik lagi yaa....sekedar memanjakan diri setelah beraktivitas seharian.

    ReplyDelete
  17. Burger hitamnya kelihatan enak ya

    ReplyDelete