Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Resep Nasi Goreng Spesial Ala Restoran


Nasi goreng ialah salah satu menu favorit orang Indonesia pada umumnya, banyak restoran dan rumah makan yang menyediakan nasi goreng mulai dari nasi goreng yang biasa hingga nasi goreng spesial. Cita rasa yang khas yang dihasilkan dari nasi goreng mampu menarik perhatian semua orang, perpaduan antara bumbu-bumbu dari Indonesia yang khas memberi aroma yang dapat menghipnotis siapa saja. Membuat nasi goreng sangat mudah dan praktis untuk di lakukan, anda bisa membuat nasi goreng di rumah sendiri yang memiliki cita rasa seperti layaknya nasi goreng spesial dari restoran ternama. Resep Nasi Goreng ini layak kalian coba. Perhatikan bahan dan cara masaknya ya

Bahan-bahan yang harus di persiapkan dalam resep nasi goreng, antara lain.
  1. Nasi putih secukupnya
  2. Bawang putih 2 siung
  3. Bawang merah sebanyak 2 siung
  4. Cabe rawit secukupnya
  5. Saos tomat sesuai selera
  6. Daun bawang secukupnya
  7. 1 butir telur minyak goreng secukupnya
  8. Garam secukupnya
  9. Merica secukupnya
  10. Ayam, udang, atau bakso sebagai bahan tambahan sesuai dengan selera



Cara praktis membuat nasi goreng dengan resep nasi goreng yang bisa di lakukan di rumah, antara lain.
  • Pertama, siapkan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe. Cuci hingga bersih dan potong halus
  • Siapkan minyak goreng secukupnya pada wajan, panaskan dengan api sedang, setelah minyak panas masukan bahan-bahan seperti bawang merah, bawah putih, cabe. Tunggu hingga menghasilkan bau yang harum
  • Masukan bahan tambahan seperti ayam, udang atau bakso sesuai dengan selera. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata
  • Kemudian, masukan telur dan orak arik hingga telur menjadi matang
  • Tambahkan nasi putih yag telah disiapkan tadi, aduk hingga tercampur merata sambil menambahkan merica, saus tomat, dan garam secukupnya
  • Aduk hingga merata dan tunggu hingga nasi goreng tercium harum dan wangi
  • Apabila nasi goreng telah matang, angkatlah dan letakkan pada piring saji
  • Untuk mempercantik tampilan nasi goreng bisa menambahkan tomat, mentimun, daun seledri atau cabe untuk menghias nasi goreng
  • Nasi goreng siap untuk di nikmati


Resep nasi goreng yang mudah dan praktis untuk dipraktekkan di rumah dan bisa di nikmati oleh anda dan keluarga tercinta, anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menikmati makanan favorit orang Indonesia di restoran mahal. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sederhana yang sering anda temui di warung yang ada di sekitar anda.

Nah gampang banget khan, jadi hayuk bikin nasi goreng. Nasi goreng juga bis ajadi makanan buka puasa mu lho.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Resep Nasi Goreng Spesial Ala Restoran"

  1. Terima kasih resepnya, btw mau tanya dunk. tips supaya nasinya itu bener2 buyar apa ya istilahnya, eh ga nempel satu sama lain, tp juga tetep lembut.. itu diapain ya nasinya? aku bikin soalnya kadang buyar tp kering gitu

    ReplyDelete
  2. Diliat dari resepnya sih masih kelengkapan biasa, ya. Tapi bikinnya juga mesti pake cinta nih biar nasgornya enak. Wkwkkw

    Duhh, masih pagi udah liat yg beginian, jadi laper gitu.

    ReplyDelete
  3. Ujian puasa, disodorin nasi goreng, hehee
    Tapi kadang aku kalo bikin nasi goreng jarang banget pake daging mbak, hhee. cuman campur krupuk, langsung santap, hehe
    tapi, TFs buat resepnyaa ya Mbak Berbiee ^_^

    ReplyDelete
  4. Duh mak, belum pernah bikin nasi goreng pake bumbu sendiri. Selama ini seringnya jajan atau pake bumbu jadi boleh nih mak resepnya disimpan. Kali aja besok-besok bakalan kepake

    ReplyDelete
  5. Wah, ini mah hampir sama kaya yang aku bikin, cuma punyaku ini lebih pedes aja. Dan walau resep sama, untuk nasi goreng, cara bikinnya beda ya rasanya juga beda sik

    ReplyDelete
  6. Mbak Rian, aku negak air liur ngebacanya. Pas jam abis Ashar pula ini. Duh jadi pengen buka pake nasi goreng rasanya. Nasi goreng itu memang makanan yang kayanya paling terkenal di Indonesia ya. Makanan paling aman yang semua orang suka.

    ReplyDelete
  7. Nasi goreng makanan yang rasanya cukup aman yang paling sering saya pesan di restoran. Cara membuatnya juga mudah dan enak, bahkan juga nasi goreng salah satu makanan terkenal sebagai salah satu makanan terenak di dunia.

    ReplyDelete
  8. Padahal aku mau bilang, mba Rian tumben posing resep masakan...
    Tapi baru sadar kalo ini blog kuliner.

    Kereeen, mba..
    Selain hobi jalan, jajan....tapi juga bisa masak.

    *kapan mau main ke rumah mba Rian aahh~~
    ((hahha....tamu tak diundang))

    ReplyDelete
  9. mba Rian bs masakkk nasgor orak arik telor ... hebat mba ^^

    gw kalo makan nasi goreng suka ga bs dikitt
    pasti banyak dan habis. Bikin makin subur hehe.. entah knp ya, porsinya ga bs dikit dah.
    oh ya sekedar share boasanya saya tambahkan saos tiram.

    ReplyDelete
  10. Doooh... puasa-puasa baca beginian, aku mah bisa apa hahahhaa

    nasi goreng emang menu yang simpel dan disukai banyak orang ya mbak. aku yang anak kos kalau pas males masak biasanya milih masak nasi goreng.

    ReplyDelete
  11. Sippp besok tolong dipraktekkan ya mba.. dan saya siap untuk icip² hehehe

    ReplyDelete
  12. aku salah baca ini ya.
    Bacanya pas sebelum buka :(
    Aku juga mau dong dimasakin, jangan cuma mas tomi aja yg dimasakin huh.

    ReplyDelete
  13. Worth to try nih, kalau lagi rajin. Lumayan bisa sering-sering bikin kalau suka. Kalau udah enak gitu, pokoknya minyaknya jangan banyak, jadi ngga mengkilap. :)

    ReplyDelete
  14. Nasi goreng itu menu teraman kalo nyobain kulineran di tempat baru. Rasanya pasti enggak pernah salah. :D

    ReplyDelete
  15. Nasi goreng itu menu yang slalu ditunggu suami dan anakku tiap pagi dan malam, mbak. Ntah kenapa mereka lebih berselera tiap mamam nasgor daripada nasi putih biasa :'D

    ReplyDelete
  16. waduhh malam malam baca artikel resep jadi mupeng ini besok buat ah buat menu berbuka puasa biar makin maknyus dan sangat mudah kayanya untuk membuatnya.

    ReplyDelete
  17. kayanya enak tuh, bisa di cobain nih resepnya siapa tau bisa membuat rumah makan juga hehehe :D
    Fomac - Mesin Pengolah Makanan

    ReplyDelete
  18. Nasi goreng ni menu andalan yg cepat saji dan mudah bikinnya.

    ReplyDelete