Waktunya Berlibur ke Wahana Liburan Keluarga Transera Waterpark

Liburan bagiku merupakan hal yang sangat menyenangkan dan pastinya ditunggu-tunggu setiap saatnya. Setiap bulan selalu janjian sama suami untuk jalan-jalan kemana meski hanya seputaran tempat tinggal kami. Bagi aku dan suami refreshing itu sangat perlubanget untuk melepas penat dari kesibukan dan penatnya selama melakukan pekerjaan.

Kali ini minggu selow saya dan suami, akhirnya saya punya ide untuk main-main ke waterpark yang gak terlalu jauh. Saya dan suami sepakat untuk liburan kali ini ke Transera Waterpark di daerah bekasi Jawa Barat. Main-main ke waterpark itu gak asyik kalau cuma berdua, akhirnya ngajak teman-teman donk ada Moy, Khamdan dan Risqi. Perjalanan sudah direncana dan akhirnya kami janjian untuk berangkat ke bekasi pukul 08.00 (niatnya cupaya gak panas ya hihi). Perjalanan ditempuh sekitar 1,5 jam dari daerah Setiabudi, lumayan bisa menyambung tidur sebentar. Menuju Transera Waterpark kita bisa menggunakan GMaps ke Kota Harapan Indah, di dekat Gerbang Kota Harapan Indah kita bisa menjumpai Shuttle Bus free menuju Transera Waterpark enak banget khan.

Transera Waterpark terletak agak kedalam dari pintu gerbang Kota Harapan Indah. Letaknya yang agak kedalam membuat suasana di Transera Waterpark terasa sepi, masih dikelilingi sawah di sekitar Transera Waterpark. Saat masuk saya memberli tiket untuk 5 orang dengan rate Rp 125.000 per orang. Eh ia sebelum masuk saya juga deposit untuk membeli makanan di Transera Waterpark. Selama di Transera Waterpark kita tidak bisa membayar secara cash, semua pembayaran menggunakan gelang electric dengan memasukkan saldo dengan nominal kelipatan 100.000 rupiah

Ketika deposit gelang, ada biaya hold 20.000 jaminan gelang tapi bisa kembali saat pengembalian gelang kok. Saat di dalam lumayan banyak wahana yang disuguhkan untuk kami. Sebelum mulai main air saya menyewa Gasebo untuk santai dan meletakkan semua barang bawaan kami, biaya yang harus kami bayarkan 175.000 per 3 jam ya. Gasebonya cukup dingin dan disediakan satu colokan untuk kaum sosialita seperti saya hahaha.

Standar Keselamatan untuk bermain di TranseraWaterpark, jangan sampai kita tidak sesuai dengan standart ini karena demi kebaikan kita lho. Detailnya dibawah ya :
  1. Canggo Slide Maks Berat 65kg dan Tinggi min 120cm
  2. Mosi Oa Tunya Maks Berat 70kg dan Tinggi min 120cm
  3.  Crazy Cone Maks Berat 80kg dan Tinggi min 120cm

Dengan data diatas permainan di Transera Waterpark lebih cocok untuk anak-anak karena berat badan orang dewasa biasanya lebih dari yang tertera diatas.

Owh ya hampir terlupa di Transera Waterpark untuk bermain kita harus menggunakan ban. Ban ini tidak bisa digunakan semaunya sendiri, tetapi kita haru menyewa lho. Sewa ban di Transera Waterpark untuk double tube 30.000 dan single tube 20.000 dan masing-masing ada biaya jaminan 15.000 per ban. Jaminan ini akan dikembalika ketika ban sudah selesai digunakan ya.

Wahana di Transera Waterpark ada banyak yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung ya. Semua wahananya asyik banget, tapi ingat disesuaikan umur ya hahaha. Wahana Transera Waterpark :
  1. Cango Slide : slide dengan bentuk spiral yang sangat menguju adrenalin siapa saja yang mencobanya
  2. Obus : Rumah tradisional suku Afrika, Tempat yang sempurna untuk anak yang aktif
  3. Zambesi River  : Kolam arus dengan lebar 380 cm dan panjang kurang lebih 333 meter
  4. Turkana Pool : Kolam khusus anak dengan ketinggian air 30 - 50 cm dengan beragam ornamen berwarna-warni khas anak-anak juga beragam permainan air. Mulai dari beragam seluncur, kincir air, dan tak lupa yang super seru ember air raksasa
  5. Voodoo River : Wahana rumah hantu
  6. Mosi Oa Tunya : 4 slide yang sejajar dengan gelombang
  7. Golwe Poll : Keseruan diombang-ambing ombak buatan selama 15 menit setiap satu jam sekali. Wahana ini banyak sekali peminatnya, ketika ada pemberitahuan semua orang langsung berbondong-bondong kesana untuk meikmatinya
  8. Lampion Park : Wahana Dry Park di area Transera Waterpark. Kita seperti sedang berada di taman lampion dengan anek akarakter yang sangat unik.
  9. Crazy Cone
  10. Tangalooma : Wahana seluncur dry park dengan panjang 40 meter
  11. Gari-gari : Gari Gari Termasuk ke wahana drypark. Merupkan permainan bumper car dengan teknologi terbaru ditambah dengan tata cahaya dan grafis yang belum pernah ada di tempat bermain lainnya.
  12. Ducky Dunks : Termasuk wahana drypark. merupakan permainan bumper boat yang dikendalikan di atas air dengan tembakan air di depannya sehingga kamu bisa merasakan serunya perang air di atas boat. Untuk Ducky Dunks masih dikenakan biaya ya ketika kita bermain



Transera Waterpark buka setiap hari senin – jumat pukul 10.00 – 18.00 dan Weekend atau hari libur buka pukul 08.00 – 18.00. Tiket masuk bisa FREE kalau tinggi kamu dibawah 80cm ya, anak-anak bayi kayaknya nich hihi. Asyik juga main ke Transera Waterpark bareng teman-teman terutama saat menikmati Golwe Poll. Transera Waterpark tempat wisata keluarga yang nyaman!

Mau tau selengkapnya tentang Transera Waterpark, bisa kepo ke :
Web : www.transerawaterpark.co.id
FB : Transera Waterpark
Twitter : @transera_bekasi
Ig : @transerawaterpark.bekasi
Kalian bisa nemukan promo atau event di Transera Waterpark yang pastinya asyik banget.





4 comments:

  1. Kalau ngajakin si kecil pasti demen banget ya mereka :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget kolam renangnya. Sayang posisinya jauh beut dari rumah, jadi ya males jalannya ples macetnya, hehehe... :)

    ReplyDelete
  3. wah cocok nih kolam renang buat yang merasa bekasi dekat dengan matahari, ramayana, hypermart dan lain-lain bisa nyemplung di Transera,, pasti segerrrr

    ReplyDelete
  4. Seger bener keknya. Aku belum pernah naik yang ban kuning itu..hehe

    ReplyDelete