Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Menginap dan Liburan di Lembang Asri Resort


Bandung selalu mengundang untuk kembali mengunjungi, kangen dengan hawa dinginnya Bandung dan segala yang ada disana. Lama banget pengen kesana tapi belum ada kesempatan. Eh kemarin diajak sama airport.id untuk mengunjungi bandung kembali, happy banget donk mau explore bandung dengan segala hal yang sangat cantik disana.

Kali ini kita bareng-bareng akan diajak ningap di Lembang Asri Resort, sebuah penginapan yang ada di daerah Lembang Bandung. Wah pasti asyik banget ini, siapa yang gak tau daerah lembang karena di bandung paling terkenal dengan daerah Lembang yang sangat indah dengan aneka tempat wisatanya.

Lembang Asri Resort ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, jadi pastinya dingin banget disini ya. Tinggi Lembang Asri Resort terletak sekitar 1300 meter diatas permukaan laut. Saya pertama masuk Lembang Asri Resort bersama teman-teman saat malam hari karena dari Jakarta memang sudah agak sore. Saat turun dari bis dinginnya alam Bandung sangat terasa, brrrr mantap banget dinginnya

Villa kami selama 5 hari 4 malam. Pict by Jet
Kami tidur di salah satu villa di Lembang Asri Resort, villa dengan 3 kamar ini sangat luas untuk kami ber 12. Saya bisa gulung-gulung donk di depan perapian hahaha. Fasilitas villa ini sangat cocok buat rombongan kaya saya ataupun keluarga, karena di villa ini tersedia perlengkapan superlengkap.

Fasilitas kamar mandinya semua air panas donk, supaya gak menggigil bisa mengecil nanti hahaha. Dapur dengan kompor dan peralatan yang super lengkap, jadi mau masak mie atau bikin minuman panas sewaktu-waktu enak banget. Minum?? Disediakan galon donk buat kita jadi enak tinggal minum aja. 

Trus paling asyik itu diruang keluarga yang gabung dengan ruang tamu ada perapiannya, jadi terasa diluar negri lho (bayangin boleh ya haha). Ruang keluarga dengan karpet plus perapian di depannya bikin semangat. Kita paling senang kumpul di ruang keluarga ini, bisa ngobrol dan berbagi sepuasnya. Paling sering selama 4 malam, di malam kedua dan terakhir sampai malam main werewolf. Jadi teman-teman saling tuduh dan mengira-ira, seru banget sampai ada yang salah membunuh teman nya sendiri. Ini salah satu ritual yang bikin kangen kumpul bareng.

Kalau pagi di villa ini asyik banget karena udara sejuk dan pemandangan hijaunya bikin tenang. Suasana di villa kita ini sangat asri, selalu bikin nyaman untuk santai-santai.


Tipe Kamar di Lembang Asri Resort gak hanya villa kaya yang kita tinggali tapi ada banyak banget varian nya :
  1. Superior Double/Twin, kapasitas untuk 2 orang.
  2. Deluxe, kapasitas untuk 2 orang.
  3. Executive, untuk 2 orang.
  4. Junior Suite, kapasitas untuk 4 orang. Kamar ini sangat coock untuk keluarga atau backpacker.
  5. Honeymoon Suite, nah ini adalah kamar yang bagus buat pengantiin baru, berada di lantai tiga dengan view hijau dan pemandangan kota bandung yang terlihat dari atas. Selain itu terdapat bathub yang menghadap ke luar sambil menikmati pemandangan
  6. Pavilion kapasitas untuk 6 orang
  7. Garden Suite, kapasitas untuk 6 orang
  8. Villa Edelweis, Ini rumah yang di desain ala villa di luar negeri muat untuk 6 orang atau lebih
  9. Villa Lavender, villa dengan kapasitas 6 orang atau lebih
Nah banyak banget khan tipe kamarnya. Kalau ngomongin kamar paling favoritnya disini itu kamar honeymoon nya karena cuma ada satu aja. Trus fasilitasnya super komplit dengan bathub yang menghadap keluar, pemandangan nya cantik banget. Bakal betah lama-lama sama pasangan disini.



Video Selama di Lembang Asri Resort by Dimas

Fasilitas Lembang Asri Resort
Ngomongin fasilitas disini banyak dan super komplit. Kalau pengen bener-bener cuma santai-santai di hotel disini bisa banget karena kita bisa liburan cuma disini aja. Fasilitasnya : 

  1. Restauran dan café
  2. Meeting Room
  3. Childereen Play Ground’s
  4. Outbound Area
  5. Sport Facilitie ( Badmintoon hall, Futsal Court, Tennis Table ) , Etc
  6. Traditional games
  7. Swimming Pool
  8. Spa in Room
Ngomongin fasilitas di Lembang Asri Resort ini paling seneng sama Outbond areanya karena disini sudah cukup lengkap. Mulai dari Flying Fox nya yang bikin asyik banget, kita bisa melihat pemandangan seputar Lembang Asri Resort dari ketinggian. Disini gak cuma flying fox biasa tapi bisa juga pake sepeda tapi untuk yang badan kecil ya hahaha. Trus selain itu kemarin juga coba main ATV asyik banget keliling wahana ini , sampai nabrak sana-sini ngeri-ngeri asyik banget.


Trus kemarin sempet buka puasa bersama dengan management Lembang Asri Resort. Menikmati sore di tempat terbuka dengan view kota Bandung. Makan malam santai ini kita menikmati "Botram" seperti makanan kekinian saat ini dengan alas daun pisang diatasnya diberi aneka lauk nikmat. Mulai dari ayam goreng, tempe mendoan, ikan asin, karedok, dll. Paduan yang sangat nikmat sampai malam itu kita semua kekenyangan. Tapi gak hanya itu selama menikmati buka puasa penuh dengan canda tawa khas anak-anak EIBandung17. Makan malam penuh kekeluargaan.


Nyaman banget nginap di Lembang Asri Resort selama 5 hari 4 malam. Explore semuanya masih belum puas, masih pengen keliling di Lembang Asri Resort menikmati semua fasilitas dan pemandangan yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Menginap dan Liburan di Lembang Asri Resort"

  1. Kalau dari stasiun trus ke Lembang, puter2 Lembang pakai apa ya? Apa ada uber atau dari hotel ada fasilitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Uber aja Kak, lebih nyaman dan praktis.

      Delete
  2. Hhwhwiw Baru tau nih kalau ada tempat keren seperti Lembang Asri Resort ini. Benar ya letaknya di kaki Gunung Tangkuban Perahu? Hmmmm. Referensi keren ini untuk wisata bersama keluarga Hiehiheiheiee. Thanks sudah sharing. Kerennn

    ReplyDelete
  3. Tempatnya keren nih. Apalagi terletak di bandung, bikin nyaman dan betah aja dengan kesejukannya.

    ReplyDelete
  4. Udah pernah nginep disini, ambil yang Deluxe. Kamarnya super pewe, bikin betah lama-lama di kamar.

    ReplyDelete
  5. Deket sama tangkuban perahu ya? Jadinya enak dong, kalo mau wisata ke gunungnya nggak perlu jauh-jauh, hehehe...

    ReplyDelete
  6. Salam kenal. Postingannya bagus, saya baru tahu ada tempat menginap yang nyaman dan dengan fasilitas lengkap seperti ini di bandung. keren!

    ReplyDelete
  7. Makanan yang disajikan bener-bener bikin ngiler gan. Kapan-kapan nginep ah disana. wuakakakakak... sekalian main ke tangkuban perahu.

    ReplyDelete
  8. Baru kali ini saya liat penginapan yang ada outbond areanya, keren!

    ReplyDelete
  9. Nice post gan, ulasannya lengkap dan mendalam. foto-fotonya juga keren!

    ReplyDelete
  10. Aaaaah, salah satu penginapan favorit saya dan keluarga. Fasilitasnya lengkap dan suasanya juga asri. seneng banget kalo nginep disini.

    ReplyDelete
  11. wuihhh wisata favoritku nihhh ;D

    ReplyDelete
  12. Aku punya cita-cita sederhana, yaitu ke Lembang di hari biasa dan bukan weekend. Soalnya gak tahan macetnya euy kalo akhir pekan =(

    ReplyDelete
  13. Seru banget Kak! Aku pengen ngerendem di bathtub yang ada di kamar haneymoon gitu sambil baca buku. Ehe, pas nih di noted mumpung masih libur :")

    ReplyDelete
  14. Woh enak banget lokasinya di sana. Itu mah udah pasti menggigil lah kl malam haha.
    Seru bgt ya, ada fasilias outbound segala, bakalan naik flying fox berkali2 haha :D

    ReplyDelete
  15. Bentuk bangunan Villanya bagus ya... desain interiornya juga keliatan nyaman. Kebayang dinginnya udara di Lembang... brrr...

    ReplyDelete
  16. Duh mbak rian asyik bener ya jalan jalan mulu. Plesir mulu euy 😂😂

    Ngomongin soal lembang, seumur-umur aku belum kesana, dan kalo soal lembang, yg aku tau itu cuma satu, observatorium bosscha. Itupun taunya dari film sherina (udah ketebak umurnya berapa sekarang) X)

    Dan mungkin, lembang asri resort ini bisa jadi rujukan utk tempat penginapan tatkala pergi ke lembang. Ya semoga aja diberi kesempatan ke lembang, ya minimal jangan di hari libur, di hari kerja saja biar sepi jalanannya

    ReplyDelete
  17. Asyik posisi resortnya dekat dengan objek wisata, fasilitasnya juga lengkap. Dari sisi desain juga bagus interiornya.

    ReplyDelete
  18. Villanya bagusss.. Bentuknya unik, tapi dalemnya classy. Liburan sekeluarga kayaknya bikin betah yaa..

    ReplyDelete
  19. Selamat menikmati kenyamanan Viila nya. itu bentuk rumhnya cute banget pasti nyaman sekali ada didalamnya.sepertinya klo cuaca dingin didalamnya tetap hangat

    ReplyDelete
  20. Satu kata yang mewakili: "BETAH!" Hahaaha. Kalau tinggal nempatin saja, apa-apa udah ada yang ngurus sih ya otomatis betah. Di dalam villa atau di luarnya sama-sama bagus. Main werewolf pula. Hahaha.

    ReplyDelete
  21. belum pernah ke Bandung aku mbak huhuhuuuu,,, tapi bisa lah ini Lembang Asri resort masuk ke listku, manatau nanti ada kesempatan kesana.

    itu disain villanya dari luar keliatan keceh banget euyyy,,,

    ReplyDelete
  22. Villanya cantik banget bentuknyaaa >,<
    Jadi bedanya villa lavender sama villa edelweis cuma yang edelweis itu ala luar negeri aja, ya? Tapi lucu banget, sih. Belum pernah lihat. Dari deskripsinya juga kayaknya nyaman banget. Di dalamnya cuma ada air galon? Kopinya enggak? Eh. Hahaha.

    ReplyDelete
  23. Juaraaaa dah nih.. udh mewah trus fasilitas lengkap.. apalagi di daerah Lembang yang dekat dengan tempat wisata lainnya.. kapan² diajak nginep sini donk mba

    ReplyDelete
  24. Model villanya bagus banget. Aku suka nih. Fasilitasnya juga lengkap.

    Kamarnya bikin betah tuh. Pastiasyik bnaget nih ada perapiannya. Jadi lebih hangat solanya bandung kan dingin banget tuh. Wah... kapan-kapan mau ngajak keluarga kesini. Mudah2an tercapai.

    ReplyDelete
  25. Sebagai orang Bandung, Lembang punya daya tarik sendiri. Saya suka ke Lembang dulu waktu masih cilik. Sekarang kalau boleh jujur saya males karena macetnya, padahal pengen juga nginep di resort kaya gini. Hiks...

    ReplyDelete
  26. "Fasilitas kamar mandinya semua air panas donk, supaya gak menggigil bisa mengecil nanti hahaha"


    aku ga paham di sini, kok bisa mengecil kak? apanya?


    btw, tempatnya asoy banget, :3

    ReplyDelete
  27. Kalo ke lembang wajib banget kunjungi dan menginap disini ya mba. Tempatnua bagus apalagi ada area bermain khusus anak. Jadi kita tidak perlu takut klo anak bosan dll karena, ada wahannya sendiri. Pemandangannya asri banget lagi

    ReplyDelete
  28. Dari dulu sampai sekarang pingin banget ke bandung dan nginapnya di lembang. Aaah kece badai tempatnya ya mbak. Coba aceh - bandung itu sedekat aceh KL, langsung angkat koper deh

    ReplyDelete
  29. beginilah,,,,,,

    banhyak kenangan di lembang euyy:)

    ReplyDelete
  30. Pas ni tmpt mnginap bersama Keluarga....

    ReplyDelete