Nikmatnya Jogja Scrummy, oleh-oleh Khas Jogja


Jogja selalu jadi tempat yang nyaman untuk aku pulang, kembali bertemu dengan teman-teman dan keluarga tercinta. Jogja tak hanya istimewa bagi saya tapi bagi siapa saja yang mengunjungi, nyatanya jogja saat ini menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia setelah Bali. Mau bukti? Nyatanya saat liburan akhir tahun, lebaran, longweekend Jogja selalu padat oleh pengunjung. Kadang saya sampai malas untuk keluar rumah karena tidak bisa menikmati perjalanan, mending ngendon dirumah hahaha.

Alasan Jogja menjadi salah satu destinasi wisata karena tempat wisatanya yang super duper banyak banget. Tempat wisata di Jogja menyuguhkan banyak hal mulai dari wisata alam, wisata air, wisata belanja, wisata sejarah, wisata gunung sampai wisata religi. Jadi lengkap banget kalau wisata ke Jogja semuanya ada.

Liburan atau travelling pasti gak bisa jauh sama yang namanya oleh-oleh, oleh-oleh dan buah tangan selalu di cari yang khas dari tempat yang kita kunjungi. Seperti Jogja punya juga banyak souvenir, baju hingga makanan khas Jogja. Makanan juga punya banyak banget macam nya mulai dari bakpia pathok, gebleg, geplak, trus yang terbaru ada Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan sebuah roti khas Jogja yang super enak banget.

Jogja Scrummy ini mulai dibuat satu tahun yang lalu oleh artis Dude Harlino. Jogja Scrummy di buat oleh Dude sebagai salah satu kuliner Khas Jogja dan hanya ada di Jogja. Awalnya Jogja Scrummy memiliki  satu outlet di Jalan kaliurang, tetapi seiring berjalannya waktu saat ini sudah memiliki total empat outlet untuk memanjakan pembelinya.

Jogja Scrummy memiliki dua produk utama yaitu Reguler Scrummy dan Premium Carrot Cake. Reguler Scrummy merupakan roti berlapis antara puff pastry dan brownies kukus dibawahnya, dengan aneka rasa yang ada. Mulai dari rasa Keju, Coklat, Srikaya, Mangga, Caramel dan Taro/Talas, dari Scrummy Reguler ini yang sangat digemari oleh pengunjung adalah Srikaya karena jarang ditemui sebagai rasa varian makanan.

Sumber : Jogja Scrummy
Jogja Scrummy kedua yang unggulan yaitu Premium Carrot Cake. Tampil dengan varian terbaru Premium Carrot Cake, Jogja Scrummy tak hanya semakin meramaikan pasar oleh-oleh, tetapi juga mendorong kesejahteraan petani lokal. Dikemas berbeda, produk oleh-oleh ini berbahan baku wortel yang diambil dari petani wortel di lereng Gunung Merapi, Selo, Boyolali. Premium Carrot Cake ini memiliki beberapa varian rasa yaitu Carrot Cake Cheese Original, Carrot Cake Frozting Cheese, Carrot Cake Coklat, Carrot Cake Caramel dan Carrot Cake Peanut

Dude Harlino dan Jogja Scrummy sangat ingin membantu UMKM di seputaran Jogja. Salah satu bentuknya dengan membuat Premium Carrot Cake, roti ini berbahan dasar dari wortel. Wortel ini tak hanya dijadikan menjadi tepung nya tetapi juga dalam rotinya ada potongan wortel, roti ini bisa dibilang sangat sehat karena ada buah yang terkandung di dalamnya. Potongan Wortel dalam Jogja Scrummy ditemukan dalam setiap gigitan yang menggoda.

Aku untuk yang reguler paling senang dengan rasa coklat karena kalau digigit diantara puff dan browniesnya ada coklat asli yang huenak banget. Namanya juga suka coklat jadi tetep seneng sama varian coklat ini. Dulu nyobain pertama pas dibawain mertua. Eh yang sekarang aku ngrasain yang Premium untuk rasa Coklat, Caramel dan Peanut ini saat Buka Puasa Blogger dan Jogja Scrummy. Puas banget ngicipi disini, awalnya dipikir ada sokade yang biasa untuk roti. Eh ternyata baru tau itu wortel, gak kerasa kalau wortel. Malah bingin enak ada krenyes-krenyes

Harga? Jangan khawatir Jogja Scrummy sangat terjangkau untuk yang regular di bandrol mulai dari 45.000 per rasa dan untuk yang premium carrot cake di bandrol mulai dari 65.000

Gerai Jogja Scrummy yang bisa kalian kunjungi di Jogja ada 4 cabang. Kalau mau kesana buka mulai jam 07.00 hingga 22.00 jadi sangat panjang untuk para pembeli yang akan membeli Jogja Scrummy. Gerai Jogja Scrummy yaitu :
1.     Jl. Brigjen Katamso No.198 Telp (0274) 4221013
2.     Jalan Jogonegaran No. 6 Telp (0274) 561961
3.     Jl. Laksda Adisucipto No.75 Telp 0813-1776-0060

4.     Ruko cakra, JL. Kaliurang KM. 5,5 No. 44, Depok Telp (0274) 2840649


26 comments:

  1. Aku kemarin dapat yang kacang, rasanya enak, tapi agak menggangu ketika dimakan. Kacangnya gampang berhamburan.

    ReplyDelete
  2. Nice, JS menjadi salah satu oleh2 khas jogja bersanding bersama gudeg yg sdh sangat khas.

    ReplyDelete
  3. Dewaaaaaah :D wkwkwk

    Kemarin nyicipin beberapa varian rasa dari Jogja Scrummy dan enak banget gitu rasanya :D nagiiiih :D

    ReplyDelete
  4. Varian rasanya banyak bangeeett, pingin cobain semuanya. Kmrn nyoba yg coklat, nyoklat banget topping premium carrot cakenya. Enaaaaaak!

    ReplyDelete
  5. Mumpung mudik, kalau pas jalan-jalan ke Jogja nanti pengen nyobain beli ah oleh-oleh kekinian ini.

    ReplyDelete
  6. Mauuu lagi yg premium carrot cake coklat, enaaaakkkk

    ReplyDelete
  7. Uwaa aku penasaran sama rasa-rasanya. Belum pernah nyobain. Tapi katanya Jogja Scrummy ini salah satu penganan yang patut dicoba karena rasanya yang menarik. Duh kapan aku ke Jogja (T_T).

    ReplyDelete
  8. Penampakannya bikin ngiler ih....
    Duh aku belum ke Jogja-Jogja ini. Mau komat kamit baca mantra awal Desember sukses ke Jogja ah. Trus pasti beli si Scrummy ini, soalnya sekarang aja aku udah ngiler.

    ReplyDelete
  9. Jadi alasan ini berkunjung ke Jogja dan mencicipi Scrummy. Perlu susun rencana liburan ke Jogja, apalagi yang Premium Carrot Cake.

    ReplyDelete
  10. Oh, Jogjaa....
    Iya, baru 1x datang ke sana, dia udh bisa membuat aku merindu buat datang ke Jogja lagi.
    Yang regular rasa pandan, warna hijau-hijau gitu ada gak, ya? Kok aku fokus pengen rasa itu deh. Heemmm

    ReplyDelete
  11. Wah, keren nih Dude Harlino! Semoga bisnis scrummy-nya sukses dan jadi berkat buat SDM Jogja. Amin.. Saya juga sebenarnya pengin jalan-jalan ke Jogja. :)

    ReplyDelete
  12. Pernah nyoba dan rasanya emang enak.
    Cuman, kalo buat oleh-oleh, Bakpia masih tetep tidak tergantikan.
    hehehe...

    ReplyDelete
  13. Ini salah satu kue artis-artisan yang terkenal akhir-akhir ini ya? Aku belum pernah coba satupun masa yang deket di Depok atau Bandung. Ngeliat posternya kayanya bisa dikirim ya keluar kota. Aku coba deh ya nanti beli online.

    ReplyDelete
  14. kelihatan menggodaaaa,kuenya yah
    Tapi Mbak, aku ini mantannya Dude yg lagi move on. Kalau makan kue dan gambarnya dia,bisa nangis kejer ini mah, hwaaa

    ReplyDelete
  15. Sepakat mba Rian. Jogja emang selalu punya cerita. Sampe pekerja seni pun banyak banget dari jogja.

    Waaah ternyata nggak Bandung dan Medan doang ya yang jadi sasaran Artis buat buka usaha. Dan samasama kue-kue an juga. Emang Lagi trennya berarti.
    Makin banyak aja nih berarti oleh2 Khas jogja ditambah sama panganan dude herlino Ini heheh

    ReplyDelete
  16. Belum nyoba Scrummy
    ke Jogjanya masih jarang,hehehe
    Kali aja bs buka online ya

    ReplyDelete
  17. hmm lagi rame ya kue-kue semacam ini. pake nama kota pula. Tapi aseli, ntu tampilannya bikin pengen dilahap habis !

    ReplyDelete
  18. Duhh saya kurang suka wortel mba.. emang enak tuh wortel dijadikan roti?

    Klo Jogja Scrummy saya paling suka yg rasa banana choco mba

    ReplyDelete
  19. Itu kue artis yang lagi ngehits di Yogya ya mbak, penasaran pengen nyobain juga. Penasran yang rasa wortel seperti apa ya? :D

    ReplyDelete
  20. Wuenaaaak banget nih Scrummyyyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  21. Pernah dibekelin sahabat SMA saat mampir ke Jogja.
    Waktu itu aku belum tau kalo scrummy ini sedang nge-heits...

    Ternyata...
    enyaakk...enyaakk....gak terlalu manis.
    Jadi gak gampang haus pas nyamil.

    ReplyDelete
  22. aduh enaknya. jadi kepengen nyobain. ntar beli lewat jastip aja nih. sepertinya enak banget. laper euy!

    ReplyDelete
  23. kurang terlalu suka cake sih tapi kayanya makanan ini wajib dicoba nih buat yang lagi di jogja bisa jadi oleh oleh inovasi terbaru biar engga itu itu aja oleh oleh yang di beli kapan kapan coba ah ke jogja beli makanan itu

    ReplyDelete
  24. Ini roti yang luarnya kayak krenyes-krenyes berlapis gitu ya? Pengen nyobain ih. Siapa tahu bisa ketagihan. Eh, kalo bisa yang bikin gendut instan, kan lumayan buat oleh-oleh kekinian juga :D

    ReplyDelete
  25. Aku suka Jogja! Tapi sekarang aku lebih suka Solo hahaha benar, Jogja sudah padat sekali. Terakhir ke sana waktu ikut Kampus Fiksi, yang lain pada main ke Malioboro, aku lebih milih buat di asrama aja wkwkwk males ramainya.

    Setuju juga, Jogja itu tempat wisatanya banyak banget! Museum-museumnya itu lhooooo, duh! Cintak!

    Kalo soal oleh-oleh, aku gak begitu suka belanja oleh-oleh sih. Apalagi makanan. Dan daripada Jogja Scrummy ini, entah kenapa aku lebih penasaran sama gebleg-nya hahaha itu kayak apaaa? Baru tau ada gituan.

    ReplyDelete
  26. Boleh nih nyoba kalo pas lagi ke jogja!

    ReplyDelete