Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Bingung Pake Aplikasi Gojek? Ini Langkahnya

Aplikasi Gojek menjadi fenomenal dan booming di tahun 2015. Lewat kemudahannya, seorang pelanggan tidak perlu angkat kaki dari rumah. Begitu selesai mengutak-atik aplikasi ojek online ini lewat ponsel Android, layaknya makanan delivery, sesosok tukang ojek meng-klakson di depan lokasi pemberangkatan. Mudah, bukan? Memang mudah.

Apalagi buat aku yang hobby travelling kalau mengunjungi kota tertentu dan gak tau jalan, pakai Gojek menjadi sebuah solusi buat aku. Selain itu semenjak tinggal di jakarta mengikuti suami sekarnag jadi kemana-man anaik Gojek karena gak tau jalan, masih belum familiar sama jalan di Jakarta. Jalan yang udah apal cum aradius 1km dari tempat  tinggal hahaha

Tapi, kamu tahu, sampai sekarang masih ada lho yang tidak bisa menggunakan aplikasi Gojek ini. Apa alasannya? Tentu saja karena dia tidak membaca panduan penggunaannya. Setiap aplikasi, benda, atau mesin apa pun pasti memiliki panduan tersendiri. Bagaimana panduan singkat dan lengkap penggunaan aplikasi Gojek ini? Silakan meluncur dan kenakan sabuk pengaman.

Login
Kamu tidak bisa masuk rumah kalau tidak bisa melihat pintunya. Begitu pun dengan aplikasi Gojek ini. Begitu aplikasi diaktifkan, kamu akan disuguhi menu yang salah satunya terbaca login. Di situlah pintu masuknya. Setelah itu, pilih satu akun yang terdaftar di layanan Gojek tersebut.

Pilih Menu Ojek
Setelah masuk ke halaman awal, kamu akan dihadapkan oleh 9 menu yang memiliki layanan berbeda. Kalau kamu suka ojek motor, pilih menu “Go-ride” yang ada di sebelah kiri di baris yang paling atas.

Isi Alamat dan Tujuan
Kamu langsung saja mengisi alamat tempat pemberangkatan dan lokasi tujuan. Setelah itu akan tampak detail lokasi kamu dan lokasi tujuan kamu. Kalau sudah, kamu akan melihat jarak tempuh dan juga harganya. Kalau kamu mau pesan ojek online, klik saja order yang letaknya paling bawah.

Bagaimana Sistem Pembayarannya?
Gampang, kok. Klik saja tulisan pay with. Tak berselang lama biasanya akan muncul pilihan mau tunai atau kredit. Kalau sudah fix, klik lagi order biar kamu cepat dihubungi oleh ojek pilihanmu.


Sederhana, kan? Memangnya, apa saja sih keunggulan utama Gojek sampai-sampai banyak digunakan jasanya?
1.      Hemat Waktu
Waktu itu terlalu berharga di zaman yang serba cepat ini. Satu detik yang terbuang sama dengan membuang-buang kesempatan. Dengan hadirnya aplikasi Gojek, kamu akan mudah mengatur jadwal keberangkatan. Bahkan sambil makan pun kamu bisa pesan Gojek.
2.      Gampang
Kamu tidak perlu jalan kaki ke pangkalan ojek. Tidak perlu merasakan terik dan panas di jalan. Belum lagi menghadapi kenyataan kadang-kadang di pangkalan ojek kosong. Dengan pakai Gojek, ketersediaan tukang ojek online bisa dijamin.
3.      Aman dan Nyaman
Setiap Gojek menyediakan kelengkapan demi keamanan berkendara seperti helm. Jadi kamu tak perlu khawatir kepalamu kepanasan sepanjang jalan.

Nah gampang banget khan jadi sekarang gak perlu takut kalau mengunjungi kota tertentu apalagi kota besar sudah ada aplikasi Online yang siap membantu setiap saat dan kemana saja kalian membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bingung Pake Aplikasi Gojek? Ini Langkahnya"

  1. Aplikasi paling wahid, sangat jauh lebih baik dibandingkan si gr dan ub.

    ReplyDelete