Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Makanan Enak Murah Meriah di Indonesia

Indonesia memang gudangnya makanan enak yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Makanan yang digemari oleh masyarakat tersebut tidak hanya yang berharga mahal tetapi justru kebanyakan harganya sangat murah meriah. Berbagai makanan tersebut juga tersedia di banyak warung makan yang bisa dibeli dan beberapa bahkan bisa untuk dibuat sendiri. Beberapa makanan yang digemari dan sangat mudah ditemui di Indonesia itu tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sate
Sate merupakan daging yang ditusuk dengan tusukan sate dan mempunyai cara pengolahan dengan dibakar. Sate ini mempunyai citarasa yang enak dan mempunyai bahan yang bisa dipilih untuk bahan makanan ini yaitu daging ayam, daging kambing, atau juga sapi maupun kerbau. Tusukan daging sate yang dibakar di atas arang tersebut kemudian akan dicampurkan dengan bumbu sate yaitu terdiri dari kecap, bawang merah, dan juga cabe. Atau juga bisa menggunakan bumbu kacang untuk campuran ketika membeli sate ini. Makanan ini sendiri dapat ditemukan di warung sate atau juga ada tukang sate keliling yang berjualan untuk menjajakan sate sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk pergi apabila ingin menikmati sate ini tetapi hanya perlu menunggu tukang sate keliling untuk lewat di depan rumah. Untuk masalah harga sate ini juga cukup terjangkau. Dimana harga sate ayam dibawah 20 ribu sedangkan untuk sate kambing mempunyai harga 25 ribuan untuk sepuluh sate.

2. Bakso
Juga merupakan makanan enak yang mempunyai banyak penggemar dan dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Bakso ini terbuat dari bahan daging dan tepung yang kemudian direbus dan diberikan kuah dan mie ketika dihidangkan sebelum menikmatinya. Bakso yang terkenal adalah bakso Malang yang mempunyai rasa yang enak dan juga kuah yang segar. Sama seperti sate, apabila ingin menikmati bakso ini juga banyak orang yang menjualnya keliling atau dapat dengan mudah ditemui di pusat kota dengan banyak pilihan harga yang ditawarkan.

3. Mie ayam
Makanan selanjutnya yang dapat ditemui dengan mudah adalah mie ayam yaitu mie yang direbus yang dicampurkan dengan suwiran ayam yang enak. Mie ayam ini mempunyai harga yang murah hanya 10 ribuan saja. Selain mie ayam biasa, ada juga mie ayam goreng atau mie ayam bakar yaitu mie yang ayamnya dibakar sebagai salah satu variasi dari mie ayam ini. Biasanya tempat yang jual mie ayam ini satu paket dengan penjual bakso dan dapat ditemui dengan mudah.

4. Soto
Makanan yang mempunyai rasa yang enak dan juga mudah ditemui di Indonesia adalah soto. Makanan ini mempunyai kuah yang segar dan terdiri dari bahan nasi, yang dicampur dengan mie, dan juga suwiran ayam. Kemudian bahan tersebut disiram dengan kuah dan kemudian diberi bawang goreng agar lebih nikmat. Harga dari soto ini juga murah dan dapat ditemui dengan mudah. Soto ini akan sangat sedap apabila disantap hangat-hangat terlebih ketika cuaca dingin.

5. Bubur
Makanan enak selanjutnya yang dapat dipilih adalah bubur yang mempunyai banyak variasi rasa. Ada bubur ayam, bubur seafood, bubur dengan bahan yang lain yang dapat digunakan sebagai variasi untuk bubur yang mudah ditemui ini. Makanan ini paling banyak dipilih untuk sarapan pagi ketika selesai jalan-jalan dan olahraga pagi. Terlebih dengan tekstur yang lembut makanan ini menjadi makanan yang bukan hanya enak tetapi juga baik dikonsumsi ketika kurang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Makanan Enak Murah Meriah di Indonesia"

  1. Ketoprak juga loh, bubur juga masih kurang tuh... Khan ada bubur kacang ini.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun.. Apalah aku.. Kelima nya itu favoritku.. Kayanya tiap minggu ada aja kebeli 2-3 macam dr list itu, begitu seterusnya hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah... Emang makanan enak semua itu, Mbak. Suka kelima-limanya. Apalagi sate dan bakso, saya sekeluarga suka semua tuh :)

    ReplyDelete
  4. Semuanya aku suka, mb. Aaaah jadi pengen kan 😱😱😱

    ReplyDelete
  5. iyes...semua masakan itu enak
    untuk sate..bagi sy yang juara masih sate padang hehehe
    klu soto..soto banjar
    klu bubur...ya semuanya saya suka
    bubur ayam, bubur sum sum..bubur ketan hitam, bubur kacang iji
    duh kok jadi lapar hehehe

    ReplyDelete
  6. Bisa nambah satu lagi ga ka : Es Pisang Ijo? atau Buras?

    ReplyDelete
  7. Iyaa...gado-gado ((kalo di Jawa)) atau lotek ((di Sunda)) juga termasuk makanan murah dan enaakkk...

    Nasi goreng.
    Seblak.

    hihhii...ini aku banget.

    ReplyDelete
  8. Bakso sama mie ayam paling favorit nih. Bisa ditemukan dengan mudah di mana aja. Setelahnya baru soto. Sampe di Solo ada akun Instagram list mie ayam di Solo. Wkwkwkw ada ada aja.

    ReplyDelete
  9. favoritku Baksooo... ga ada bosen-bosennya makan bakso. Tiap hari makan pun, enak aja hihihi

    ReplyDelete
  10. kalau makan bareng anak anak biasanya sate sama bakso... soalnya cuma dua itu yang disukai seluruh keluarga...

    ReplyDelete
  11. Kalau favorit saya adalah bubur, cukup mengenyankan dengan berbagai macam kreasi. Apalagi nikmati saat pagi hari, mulai dari berbagai macam topping juga bisa dipilih sendiri.

    ReplyDelete
  12. Aku suka semuanya.... Apalgi sate kuah padang .. dutambahin keripik cabe...duh nikmat banget..

    List makanan diatas..udah jadi santapan harian pokonya...

    ReplyDelete
  13. 1 sampai 4 aku oke. Untuk bubur, jarang baget makan ini. Kurang suka kecuali pas lagi sakit atau pengen makan tapi dg porsi dikit banget. Tambah pecel juga enak, murah lagi

    ReplyDelete
  14. Aku suka semuanya dan aku makan semua, kuliner yang disukai semua kanlangan hingga mancanegara dan bisa dinikmati di berbagai suasana. selalu menyenangkan untuk disantap. Sedaaap

    ReplyDelete
  15. Makanan di atas emang murah meriah dan rata2 disukai. Tapi saya gak tiap harimakan itu. Seminggu sekekali biar gak bosen

    ReplyDelete
  16. aku suka banget makan satee. sate padang palingku suka

    ReplyDelete
  17. Ini favorit saya semua mba.. apalagi bubur.. duhhh hampir tiap pagi saya makan mba hehehe... Bubur Cirebon paling enak menurut saya

    ReplyDelete
  18. Bakso pasti favorit sejuta umat nih.. kemanapun perginya aku yang dicari duluan pasti tukang jual bakso mba hihi.. mie ayan juga, soto juga, eh bubur juga wkwk semuanya ini mah

    ReplyDelete
  19. pempeeeeeeek mana pempek..

    pempek juga makanan enak..

    tambahin dunk di no 6

    dari 5 makanan enak diatas aku cm suka sate dan bakso xixxixi..

    nah kalau tambah pempek kayaknya enak banget mb rian

    ReplyDelete
  20. Whoaaa bubur emang paling joss banget itu. Makanan murah sehat dan bikin kenyang banget.bubur solusi yang tepat untuk menghemat ala anak kosan hehe

    Soalnya ditempat saya bubur 5000an udh dpt banyak sampe kenyang

    ReplyDelete
  21. Tambahin es teler dan siomay/batagor boleh mbak?

    ReplyDelete
  22. Kuranh suka sama bubur sih, lebih milih ketoprak, apalagi bubur lebih enak makannya pagi. Tapi selara orang beda2 sih ya.

    ReplyDelete
  23. Beruntung ya Indonesia punya banyak makanan enak mba :)

    ReplyDelete