Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Menikmati Aneka Wahana di Trans Studio Bandung


Belum selesai setelah kemarin cerita tentang liburan di Bandung masih banyak lanjutannya donk. Eh ke Bandung itu gak afdol kalau gak ke Trans Studio Bandung ya Khan? Setiapke Bandung harus banget nyempetin kesana karena sekarang jadi iconnya Bandung banget

Trans Studio Bandung ini jam bukanya sangat panjang dan nyaman, yaitu  Senin – Jumat : Mulai dibuka pukul 10:00 – 19:00, Sabtu dan Minggu serta hari libur : 09:00 – 21:00. Owh ya Trans Studio Bandung merupakan tempat wahana wisata di pusat kota bandung, yang membuat Trans Studio Bandung istimewa karena semua wahana yang ada terletak di dalam ruangan.

Trans Studio Bandung ini terletak di Trans Studio Mall Bandung, Mall dengan gedung yang sangat megah ini memiliki banyak fasilitas. Salah satunya Trans Studio yang sangat menawan.

Sebelm masuk pengunjung diharuskan membeli tiket ke counter yang ada, selain itu saran saya kalian pada isi saldo kartu ya supaya lebih enak. Jadi kalau mau beli makanan atau apapun bisa langsung gesek aja dech hehe

Harga Tiket Masuk  Trans Studio Bandung regulernya Senin – Kamis : Rp 180.000, Jumat : Rp 200.000, Sabtu – Minggu dan Hari Libur : Rp 280.000. Tapi sering ada promo lho, pantengin sosmed Trans Studio atau lihat e-commers yang ada. Biasanya promonya gila-gilaan lho.

Kemarin aku ke Trans Studio Bandung sama teman-teman EIBandung17, kami ber 12 mau main bersama di Trans Studio Bandung sebelum kembali ke daerah masih-masing. Pagi-pagi sudah sampai disini supaya bisa menikmati permainan yang ada. 

Masuk ke dalam kita akan di check satu per satu, dipastikan tidak membawa barang berbahaya dan makanan ya. Ko kmakanan? Ia donk disini sudah ada aturan tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar makanan wajar donk di check. Makanya tadi nyaranin isi saldo supaya bisa membeli makanan, minuman atau souvenir yang di jual di Trans Studio Bandung.

Denah Permainan Trans Studio Bandung
Wahana di Trans Studio Bandung cukup banyak. Trans Studio Bandung saat ini memiliki tidak kurang dari 20 wahana permainan yang terbagi ke dalam 3 zona.
Zona 1 : Studio Central

Yamaha Racing Coaster
Super Heroes 4D the Rides
Broadcast Museum
Dunlop Trans Car Racing
Indosat Galaxy Vertigo
Trans City Theater
Giant Swing
Sibolang The Rides
Science Center
Dunia Anak

Zona 2 : The Lost City

Jelajah
Kong Climb
Sky Pirates
Amphitheater

Zona 3 : Magic Corner

Negeri Raksasa
Black Heart’s Pirate Ship
Dragon Raiders
Pulau Liliput
Dunia Lain
Special Effect Action Show

Dari 20 lebih wahana ini yang paling extreme yaitu Yamaha Racing Coaster. Pengalaman di Trans Studio Bandung yan paling istimewa ya disini, antara panik dan takut semua jadi satu.


Menurut informasi management Yamaha Racing Coaster ini, arena wahana permainan ini mampu melesat dengan kecepatan 120 Km/jam hanya kurang dalam waktu 3,5 detik. Wahana Trans studio Yamaha Racing Coaster di Bandung ini ternyata adalah 1 dari hanya 3 yang ada di dunia, yang mana 2 yang lainnya hanya ada di negeri Amerika Serikat. Keamanannya gak pelru diragukan karena setiap menitnya laporan keamanannya terekam sampai pada pabriknya, jika ada perubahan sedikit saja wahana ini langsung ditutup demi keamanan.
Main ke Trans Studio Bandung pertam akali masuk langsung ke wahana dunia lain. Menarik banget disini antara seneng, lucu plus ngakak hahaha. Masuk pertama auranya khan uudah mistis ada eskalator ke atas, eh sampai atas si Yora dan Dimas udah ketakutan padahal baru opening akhirnya mereka balik kanan. Eskalator yang naik langsung dituruni sambil lari ketakutan, pokoknya lari terus mereka.
Tapi yang lain lanjut kok tapi sambil ketakutan dan pegangan tangan bareng. Kaya aku jalan bareng rara sama mas teguh, mereka ternyata takut semua jadi aku bak satpan haha. Ketemu petugasnya udah pada teriak-teriak, padahal orang biasa cuma pake baju mantel gitu jadi kaya ngeri hahaa.
Masuk kereta karena kita ber 6 yang awal jadi bagi 2 kereta depan Mba Ia, Rahap dan Dita sedangkan belakang ada Aku, Mas Teguh dan Rara. Belakang masih ada lagi sisanya. Di kereta mas teguh bagian depan dan aku belakang sama rara, dia pegangan terus aku bak petugas MLM yang menguatkan mereka supaya gak takut haha. Perjalanan buat mereka terasa lama, setelah akhirnya selesai semua tarik nafas legaaa hahaha. Setelah ini kita puas main keliling-keliling buat menikmati wahana di Trans Studio Bandung
Owh ya disini ada pertunjukan juga lho. pertunjukan ini dilakukan setiap jam di beberapa area yang berbeda. Susahnya kalau jamnya sudah terlewat kita gak bakal bisa nonton lagi, nah ini sayang banget. Jadi tips nya kalau mau ke Trans Studio Bandung dateng pagi dan pulang sore jadi bisa melihat semua pertunjukan yang ada.
Meski harga tiketnya terbilang agak mahal, tapi aku recomended banget buat main kesini. Banyak hal yang bisa dinikmati dan fasilitasnya super oke jadi gak masalah banget dech.
Info lebih lanjut kamu bisa menghubungi : KAWASAN TERPADU TRANS STUDIO BANDUNG, Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273, Bandung T 62 22 910 99999, F 62 22 910 99998, Jakarta T 62 21 7998194 – 97 dan 62 21 799820, H1 – 04, F 62 21 798 4205, HOTLINE TSB : 081 220 9000 66
Jam Operasional dan Jadwal Show di Trans Studio Bandung

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Menikmati Aneka Wahana di Trans Studio Bandung"

  1. Jadi makin pengen ke Bandung
    Sudah 3 tahun merantau di Jakarta, 3 tahun juga ingin ke Bandung. Tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  2. Baru tau kalau tiket masuk wahananya dalam bentuk kartu debet. Kepengen bgt ke sana, tapi berhubung baru dari Gili Trawangan jadi musti kumpulin lagi duit buat ke Trans Bandung

    ReplyDelete
  3. Wow..asyik seru seruan... Apalagi rombongan 12 orang..
    Pengen suatu saat ke trans studio bandung.

    ReplyDelete
  4. Auranya aja yg mistis or emng ada hantu or hantu2an kok semua pd tkt jd penasaran

    ReplyDelete
  5. seru ya mba..kemarin waktu mudik ke padang..ada transmart baru buka..ramee banget...sy ga kuat klu berada di tempat rame banget ..suka lemas..jd ga masuk

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya sih kalau diitung per wahana, jatuhnya sih terjangkau ya. Namun karena diawal ngeluarin dari dompet ratusan ribu, kalau sendirian sih gpp kalau rame-rame bangkrut juga apalagi anak lima wkwkwk (bukan gue tentunya)

    ReplyDelete
  7. Kapan ya bisa ke sana, mau juga, menurut cerita wahananya seru2.

    ReplyDelete
  8. Banyak ya Mbak wahana permainannya, lebih banyak dari yg di Surabaya kayaknya. Tapi sayangnya saya belum bisa seru-seruan kayak gitu.. soalnya si bebi masih lengkettt sama emaknya :)

    ReplyDelete
  9. Karena harga tiketnya lumayan mahal, wajib menikmati seluruh wahana yang tersedia. Wahananya cukup lengkap dan banyak pilihannya, apalagi saat bersama keluarga liburan di Bandung.

    ReplyDelete
  10. Waaah, nggak ajak-ajak nehg, hehehe

    ReplyDelete
  11. Aku tertarik sm zona the lost city nya, sept nanti sekalian nikahn temen mau ahh ke trans studio

    ReplyDelete
  12. Wahana yamaha racing emang juara mbak. Cepet banget dan bikin deg-degan wkwkwk tapi dari sekian wahana, yang bikin saya galau adalah rumah hantu, mbak. Maklum, anaknya penakut abis wkwkwk udah lama ga ke TSB lagi. Jadi ingin kesana lagi :D

    ReplyDelete
  13. saya baru sekali ke Trans Studio Bandung mba.. dulu spertinya belum ada yamaha racing.. paling seru di rumah hantu sama nonton pertunjukkan 4D kereen asyiikk

    ReplyDelete
  14. Pengen nyoba Yamaha Racing Coaster nya,,, tapi pas naik roller coaster yang di Transstudio mini Tegal aja udah taubat.. apa lagi yang di Bandung

    Xixixi

    ReplyDelete
  15. Aku pernah ke trans studio makassar, yg bdg belum. Penasaran jadinya mau nyoba

    ReplyDelete
  16. Seumur-umur aku belum pernah ke trans studio Bandung. Tapi dilihat Kisaran harga tiket masuknya, ada perbedaan yg mencolok di hari norma dan hari libur.. Selisihnya lumayan banyak euy wkwkw

    ReplyDelete
  17. wah seru sepertinya kalo berkunjung ke trans studio bandung, saya belom pernah kesanah euy padahal. pernah tinggal di bandung selama 3 bulan,. eh.. maaf malah cerita.

    ReplyDelete
  18. Wah jadi pengen nyoba ni..trims info bermanfaat mba

    ReplyDelete
  19. Wah mana foto foto nya yang di dalem mas ?

    Eh udah naik aja harga tiketnya :D

    ReplyDelete
  20. harga tiket masuknya lumayan ya. musti sering-sering liat akun sosmed mereka nih kalau pas pengen maen kesana.

    ReplyDelete
  21. Wohoo sudah lama merencanakan liburan ke trans studio taapi mau nunggu si kecil gedean dikit dan bintang bisa menikmati banyak wahana. Hmm harus sabar nunggu 2 tahun lagi mesti ngiler banget liat postingan mba rian.. ��
    Pasti seru ya mba bisa rame2 mainnya

    ReplyDelete
  22. Liburan asik bersama keluarga memang tempat ini snagat di rekomendasikan banget. Akan tetapi, buat yang tidak memiliki keuangan lebih disaranin jangan pergi kesini soalnya lumayan juga untuk biaya masuk dan juga makan disana.

    ReplyDelete