Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Cara Mudah Mendapat Tiket Kereta Api

Bepergian dengan menggunakan kereta api merupakan perjalanan yang cukup menyenangkan, karena selain cepat sampai tujuan, maka harga pada tiket kereta api pun juga bervariasi yang dapat dipilih sesuai dengan kantong Anda. perlu untuk Anda ketahui, bahwa harga pada tiket itu sendiri pun tidak selalu ditetapkan pada harga yang mahal, karena masih ada cara lain yang dapat untuk Anda lakukan agar mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian tiket pada hari-hari yang biasanya.

Mendapatkan tiket untuk kereta api memang cukuplah mudah, akan tetapi kemudahan tersebut tidak sama halnya dengan membalikkan telapak tangan, karena dibalik dari kemudahan pembelian tiket itu sendiri ada usaha yang harus dilakukan, oleh sebab itulah dibalik kemudahan tersebut jangan Anda menyepelekannya, karena memang tiket yang murah tentu juga akan banyak orang yang meminatinya, sehingga resiko kehabisan akan Anda rasakan jika Anda tidak melakukan tindakan secara tepat.

Berikut ini adalah tips unik mendapatkan tiket kereta yang murah dan dengan mudah, yaitu sebagai berikut ini:

sumber blog.tiketkai.com
1.     Pesanlah tiket dari jauh-jauh hari.
Kenaikan pada harga tiket tidak dapat diprediksi, karena itulah maka Anda haruslah membelinya dari jauh-jauh hari.

2.     Selalu pantau situs resmi PT KAI.
Biasanya bila ada harga tiket yang jauh lebih murah, biasanya akan diberitahukan melalui situs resminya, sehingga pantau terus pada situs resmi PT KAI.

3.     Manfaatkan call center.
Anda dapat melakukan pemesanan dengan melakukan pemesanan melalui call center dari kereta api.

4.     Beli di minimarket.
Sekarang ini ada banyak jalan untuk melakukan pembelian tiket, termasuk pada pembelian yang dapat dilakukan diminimarket.

5.     Kunjungi langsung stasiun.
Jika Anda ingin memastikan pada harga tiket itu sendiri, maka Anda dapat bertanya langsung pada customer servis kereta api itu sendiri untuk kejelasannya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa harga pada tiket yang diberikan pun jarang untuk dilakukan promo, namun tidak ada salahnya bila Anda menanyakan secara langsung pada kereta api itu sendiri, karena biasa nya di hari-hari tertentu kereta api pun juga akan mengadakan promo atau memberikan harga tiket yang jauh lebih murah jika dibandingkan pada hari-hari yang biasanya, sedangkan promo tersebut biasanya dilakukan pada saat ulang tahun kereta api, hari kemerdekaan, hari lebaran, hari natal atau hari-hari besar yang lainnya.

Mencari harga yang jauh lebih murah dan mudah pun memang banyak diminati oleh para masyarakat setempat dan para calon penumpang yang ingin sedikit berhemat. Sedangkan pada biasanya, tiket yang murah merupakan kereta yang kelas ekonomi, karena untuk kereta yang kelas eksekutif atau bisnis memiliki harga yang jauh lebih mahal, sehingga jika Anda ingin sedikit berhemat, maka jangan pernah ragu untuk memilih kereta api kelas ekonomi.


Untuk mendapatkan tiket kereta dengan cara yang mudah dan murah pun dapat Anda dapatkan dengan melakukan pembelian di beberapa toko online yang saat ini sudah banyak tersedia di berbagai layanan online, atau Ada juga bisa mendapatkan tiket dengan membeli tiket melalui situs resmi dari PT KAI sehingga Anda pun tidak perlu khawatir untuk kehabisan tiket atau Anda tidak perlu melakukan antrian yang panjang yang hanya akan membuang-buang waktu, karena pada saat promo memang memiliki banyak calon penumpang yang minat untuk membeli tiket tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mudah Mendapat Tiket Kereta Api"

  1. dulu sering naik kereta ketika PP Surabaya Jombang tapi sekarang sering kehabisan, jadinya Bis aja deh , kepingin benostalgia dengan naik Kereta Jombang Surabaya

    ReplyDelete
  2. Sekarang gampang bgt mau beli tiket kereta, cukup di depan komputer gak perlu datang ke stasiun

    ReplyDelete