Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Harga Kopi dan Jenis Peminumnya di Indonesia


Apa saja jenis kopi yang Anda nikmati, tetap saja Anda merupakan penikmat kopi. Ada begitu banyak menu kopi dan harga kopiNamun, sesudah melihat serta memperhatikan di banyak kota, sebenarnya ada beberapa jenis peminum kopi yang berada di Indonesia. hal ini dibedakan dari menu kopi yang mereka konsumsi. Lantas apa saja jenis tersebut?


Pertama, peminum tradisional. Tidak bisa ditolak bila di Indonesia masih sangat banyak orang yang mengkonsumsi kopi dan disajikan dengan cara tradisional. Peminum kopi tradisional ini tersebar di seluruh Indonesia, bahkan dari Sabang hingga Merauke. Di setiap wilayah, kopi yang disediakan berbeda-beda, contohnya di wilayah Aceh, mereka telah mengenal kopi ulee kareng yang terkenal dengan kopi sangernya. Di Sumatera bukan hanya kopi tradisional namun kopi kawa. Kopi kawa merupakan daun kopi yang diseduh. Selain itu di Yogyakarta terdapat kopi joss.

Kedua, penikmat kopi instant. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi. Namun banyak masyarakat yang lebih senang mengkonsumsi kopi instan. Kopi ini lahir bersama dengan masa-masa masyarakat menyukai sesuatu yang instan dan praktis. Hingga sekarang ini penikmat kopi instan masih begitu banyak. kopi instan lebih enak, cepat, murah serta praktis. Semua sebenarnya kembali ke selera yang ia miliki. Harga kopi instan ini lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

Ketiga, brewing coffe. Di era seperti sekarang ini penikmat kopi mulai menikmati jenis kopi yang diseduh secara manual. Alat seduh manual seperti Kalita, Vietnam Drip dan yang lainnya merupakan nama yang berjasa lahirnya kopi ini. peminum kopi jenis ini akrab dengan berbagai jenis single origin serta rela direpotkan dengan berbagai cara seduh. Di Indonesia hampir semua kedai kopi modern menyediakan menu ini.

Keempat, pecinta kopi dingin dan manis. Orang yang menyukai kopi ini biasanya mereka yang tidak terlalu suka rasa pahit. Setiap mampir di kedai kopi, menu yang dipesan adalah jenis kopi dingin dan manis. Menikmati jenis kopi ini memang terdapat kenikmatan tersendiri, apalagi ketika cuaca panas sedang mendera.

Terakhir, espresso. Banyak orang yang enggan mencoba kenikmatan dari espresso. Ada berbagai macam alasan mengapa mereka tidak menyukai espresso ini mulai dari rasanya yang pahit hingga ukuran espresso yang kecil sehingga tidak dapat dinikmati secara perlahan. Padahal, jika kita mengetahuinya, espresso merupakan minuman yang sakral untuk masyarakat di Italia. Bahkan saat meminum secangkir espresso, kedai kopi di Italia dipenuhi dengan antrian. Jika Anda menyukai minuman cafe latte, cappuccino, semua minuman tersebut bergantung penuh kenikmatannya dengan espresso. Espresso yang nikmat akan menghasilkan jenis minuman kopi turunan yang juga nikmat, jangan mengira peranan espresso tidak penting untuk minuman bersusu, oleh sebab itu, agar mengetahui seperti apa kenikmatan espresso, Anda harus mencoba espresso secara langsung.


Espresso sebenarnya tidak terus-terusan memiliki rasa pahit. Ada espresso yang memiliki rasa manis dan spicy. Selain itu espresso mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah. Saat Anda ingin melakukan program diet namun tetap ingin mengkonsumsi kopi, espresso merupakan minuman yang harus Anda pilih. diantara berbagai macam jenis minuman lain, espresso memiliki kalori yang paling rendah, sehingga saat Anda memerlukan energi yang penuh, namun menimbang kalori yang dimilikinya, Anda bisa mencoba espresso. Jangan lupa, espresso juga menjadi jenis kopi dengan harga kopi bersahabat. Jadi, termasuk pecinta kopi yang mana Anda?

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Harga Kopi dan Jenis Peminumnya di Indonesia"

  1. Saya termasuk yang kedua, Kedua, penikmat kopi instant :)

    ReplyDelete
  2. tambahkan lagi: Kopi yang dibayari teman

    ReplyDelete