Wednesday

Menginap di HAU Citumang Jadi Tempat Nyaman untuk Me Timeku

Pulang ke Jogja, yach sekarang sering menyebut pulang karena sering stay di Jakarta berama suami. Balik ke Jogja rencana dalam 2 minggu, wah asyik nich bisa jalan-jalan explore Jogja maen-maen ke tempt wisata baru. Tapi sayang sebeum ke Jogja aku sudah kena flu berat, jadi semua rencana keliling pupus dan dihabiskan dirumah saja. Kayaknya kali ini bakal jadi pulang yang santai dirumah

Sebelum balik Jakarta tiba-tiba aku diajak teman untuk ke Citumang. Batuk sudah agak mereda jadi okelah yuk ke Citumang. Ke Citumang dikasi tau harus naik kereta dan turun stasiun Banjar. Kalau dilihat dari peta CItumang ini letaknya dekat sekali dengan pangandaran. Wah cocok banget ini mah. Baik lah yuk jalan, batuk sambil terus diobati berharap semoga sembuh hehe

Berangkat dari Jogja menggunakan kereta Pasundan dari Stasiun lempuyangan jam 14.10 dan sampai di Stasiun Banjar jam 18.29 sekitar 4 jam 20 menit jarak dari Jogja ke Banjar, tiketnya murah kok cuma 94.000 nah asyik khan. Berangkat ber 4 sama teman-teman yang lain jadi seru di kereta mengisi waktu dengan ngobrol sana-sini hihi

Sampai Stasiun Banjar sudah ditunggu oleh teman-teman yang lain, karena kita ber 20 wah bakalan seru nich. Tapi sayang 3 orang batal karena ada hal yang sangat penting salah satunya karena berduka cita. 17 orang ini udah sangat seru dan rame bangett. Dari stasiun banjar kita menunggu mobil elf yang akan membawa ke HAU Citumang. Gak lama nunggu mobil sudah datang dan siap membawa kita. Perjalaan kurang lebih sekitar 2 jam, wah lumayan buat bobox ah hihi.

Perjalanan malam jadi nyaman dan cepat kita tepat 2 jam sampai di HAU Citumang. Langsung bertemu dengan pengelola. Sampai sana langsung makan malam donk khan udah malam, biar tenaga terisi full buat bobo (penggemukan badan sich haha). Kalau ketemu teman-teman gini ya selalu aja ada bahan bercandaan, makan ditemani dengan canda tawa macem-macem.

Usai makan kita langsung masuk ke kamar, tapi ke receptionis dulu mengambil kunci kamar dan buat tau siapa sich teman sekamarku. Aku ambil kunci dan ternyata sekamar sama Mba Al, asyekkk langsung happy lah selama ini cuma chat di dunia maya eh bisa ketemu sekamar pulak. 

Masuk area kamar bingung donk ternyata kamar disini berbentuk container, wah unik banget ya. Kepikiran kalau besok panas gak ya? Secara kalau besi siang itu bikin panas, kita buktikan besok siang.

Masuk kamar WOW banget dikira bakal sederhana ternyata kamarnya apik banget kaya tidur dihotel berbintang. Kamar ini harusnya diisi dengan kapasitas 3 orang. Masuk ada AC yang super sejuk buat menemani malam, ada TV yang jernih dengan TV kabel jadi gak perlu takut masalah boring di kamar ya. Ada meja kecil untuk tempat minuman kami dan lemari berbentuk rak untuk meletakkan baju dan segala perlengkapannya.

Kamar mandi juga bersih banget di dalam ada closet duduk dan untuk mandinya apakai shower dengan bentuk kapsul. Jadi kamar mandinya irit tempat. Mandi kedinginan disini?? Gak bakal karena kamar mandinya ada fasilitas air panas. Gak bakal dech dingin-dingin disini, nyaman banget kamarnya. Setiap kamar disini ditata dengan tema yang berbeda-beda. Kaya kamarku ini temanya hutan, ada yang smile, dll. Bakal nyaman

Malam ini kayaknya bakal nyenyak banget karena capek seharian di kereta dan di jalan. Bakal di bayar lunas dengan tidur perut kenyang dan badan bersih hihi. Secara sampai langsung mandi beberes dan angkat slimut nyamannyaaaaaa. Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan :)

Pagi menjelang bangun langsung mandi supaya sudah siap, khan jadi nyaman kalau semua siap. Siap menikmati Alam Citumang. Habis mandi langsung keluar container, ternyata depan container ku itu langsung menghadap ke kali citumang yang sangaattt jernih, ternyata yang semalam terdengar gemercik air dikira jauh itu deket banget malah super deket.

Lihat kali ini angsung pengen ganti baju dan nyebur, hahaha anak kali banget ya gak tahan air hahaha. Daripada mupeng sama kali aku mending keliling-keliling ah biar gak pengen nyebur sekarang, ditahan dulu bentar sabar ya rian sabar ya. kelihatan dari balkon kamar ada dam air, ada apa ya disana?

Jalan ke arah dam melewati kontainer kamar teman-teman dan iseng donk tak ketuk smua, ada yang keluar tanya tapi ada juga yang diem aja tidur kali ya hihi. Turun dari area kamar kita ada sebelah kanan ayunan dengan latar belakang kali yang super jernih dan pepohonan disana wah asyik banget. Trus di dam terlihat ada aneka pelampung besar dengan model yang lucu mulai dari bebek, es cream, kapal, donat, dll. Wah ini salah malah bikin pengen nyebur hadehhh

Trus gak cuma itu area selfi disini ada banyak dan apik bangettt. mulai dari ayunan tadi yang ciamik, juga ada area payung dengan payung aneka warna cantik untuk berfoto ria. Atas juga ada area selfi denganlatar belakang dam air yang ciamik. Ada juga kaya jembatan dengan model kapal bagian depan untuk berfoto ria. Kawasan area pepohonan dengan paduan air kali citumang ini bikin fotomu makin apik

Selain area selfi ini, ada juga area ngobrol dan santai di antara kontainer kita. Open space ini sangat nyaman banget buat santai-santai dan ngobrol, apalagi ditambah dengan beanbag yang digunakan untuk santai disini bukan kursi-kursi. Tempat santai ini sering jadi pilihan kita semua buat duduk-duduk bareng ngobrol, bahkan saat siang tempat ini gak panas karena banyak area pepohonan. Teman-teman beberapa malah tidur disini saking sejuknya.

Area santai buat ngobrol, tapi prakteknya buat tidur juga :)
Buat nginep disini sewanya per kontainer ya untuk 3 orang, jadi per kamar untuk weekday 750.000 dan weekend 1.000.000 . Kalau mau tambahan extrabed 255.000 termasuk sarapan ya. Owh ya di HAU Citumang juga ada body rafting kalau mau harga 125.000 per orang sudah termasuk makan siang.  Mengingat jaraknya yang cukup jauh dari Citumang ke Stasiun Banjar teman-teman bisa tanya ke petugas kalau minta di jemput berapa, mereka siap membantu kok. Eh kalau dari Bandung mau rombongan gak naik kereta juga bisa, dari bandung ada paket sekalian kendaraan sampai HAU Citumang.

Tapi di HAU Citumang ini ada yang unik, pepohonan yang tumbuh di tanah ini asri banget bahkan ada container yang terasnya dibolong karena ada pohong disana. kok bisa ya? Setelah ketemu Pak Hendra pemilik HAU Citumang, kita dikasi tau banyak hal. Pak Hendra sangat menjaga pepohonan yang memang sudah ada disini, jadi dia gak memperbolehkan siapapun menebangnya.

Ada cerita unik saat pembangunan HAU Citumang ada 5 pohon yang ditebang dengan 3 sudah di boleh ditebang. Tapi ada 2 pohon yang hilang, nah lho Pak Hendra tau ada 2 pohonnya yang ilang. Setelah beberapa saat ketemu karena pohonnya tunas lagi, jadi ketahuan dech hahaha. Pak Hendra sangat konsen terhadap tanaman, bagi dia memangkas 1 pohon itu mudah tetapi menanamnya kembali hingga besar membutuhkan waktu lama. Manusia bernafas membutuhkan 4 pohon, jadi dia ingin menanam pohon sebanyak-banyaknya supaya semua imbang.

Kami diantara kontainer terlihat kecil :) pic by Astari
Apik banget ya filosofinya, selama ini gak kepikiran tentang pohon. Bener ya pohon itu sangat penting buat kita. Pak Hendra saking konsennya setelah HAU Citumang ini ada dia masih menambah kembali tanaman hingga 300an jumlahnya untuk membuat suasana semakin rindang, wih banyak juga ya pantes HAU Citumang sangat sejuk. Trus buat masukin kontainernya harus di pecah-pecah baru dipasang setelah sampai, ini supaya saat pemasangan kontainer gak merusak pohon yang ada.

Buat yang pengen reservasi bisa ke 0813 2012 0999 kalian akan di bantu oleh teman-teman di HAU Citumang. Disini aku bisa me time bersama teman-teman dan alam yang Indah. Indonesia kaya dengan alamnya jadi sangat sayang kalau gak dinikmati, yuk saatnya menikmati alam Indonesia


14 comments:

  1. Asik banget kayaknya kalo liburan di situ ya. Kalo pengen ngadem, tinggal nyemplung ke sungai...hihi

    ReplyDelete
  2. waah..masih gagal move on niy nginep di kontainer, sensasinya luar bisa tidur, ngobrol, bener2 menikmati tanpa inet, bener2 me time..

    ReplyDelete
  3. Pak Hendra hebat. Tak hanya mremikirkan keuntungan tapi juga pelestarian alam

    ReplyDelete
  4. Uwow..kelihatannya menarik dan asyik. Walo ratenya mayan juga ya. Hihi

    ReplyDelete
  5. Bean bagnya bikin nyaman buat tiduurrrr, ah kangennnn :(

    ReplyDelete
  6. Bersyukur banget ya say kebersamaan kita di Citumang,betewei makasih atas bala2 en pinjeman henpongnya.Helpful banget.

    ReplyDelete
  7. Keren juga ya si Pak Hendra. Rala ngebolongin intalasi yang dia pasang demi nggak menebang pohon. Visioner alam banget. Pengen ah ke HAU Citumang. Ajak aku ke sana dong Mba. :))

    ReplyDelete
  8. kamarnya kontainer wah, sepertinya asyik tuh..
    kapan ya bisa ke situ

    ReplyDelete
  9. Asik banget buat liburan bersama pasangan...

    ReplyDelete
  10. Kangen liburan ke citumang lagi. Bikin gagal move on sama keseruannya.

    ReplyDelete
  11. Balik ke HAU CITUMANG lagi yoook mbak hahahaha.
    Belom puas foto foto cantik wkwkw

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah ada foto akunnya nyelip disini :)

    ReplyDelete