Tempat Wisata Seputaran Jabodetabek

Sudah tidak asing lagi bagi kalian yang mengerti istilah tentang Jabodetabek. Sebenarnya istilah tersebut adalah sebuah akronim dari  Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi dimana kota-kota ini berada di wilayah Jakarta yang menjadi satu kesatuan sebuah kawasan metropolitan. Kota Jakarta dan sekitarnya selalu dikabarkan dengan pusat pemerintahan dan bisnis yang sangat modern.
Namun, bukan berarti Jabodetabek tidak memiliki tempat wisata yang murah, lantaran perkembangan yang pesat akan bisnis dan pemerintahan tersebut begitu maju. Sehingga timbul rumor jika biaya hidup yang mahal, tentu saja hiburan akan pariwisata jelas  mahal. Segeralah ubah presepsi kalian, karena di wilayah Jabodetabek terdapat beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi meski harga yang ditawarkan terjangkau, seperti ini.
Daftar Tempat Wisata Murah di Jabodetabek

1. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan termasuk kebun binatang yang sangat ramai dikunjungi, terutama saat liburan tiba. Letaknya di daearh Ragunan, Jakarta Selatan. Sementara, luas yang dihadirkan kebun binatang ini berkisar 140 hektar dimana sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan kalian bersama keluarga dan anak-anak. Di dalam Kebun Binatang Ragunan menawarkan kalian untuk melihat-lihat beragam koleksi dari hewan yang mana berjumlah sekitar 4040 spesimen dan 296 spesies.

2. Jembatan Kota Intan
Jembatan Kota Intan termasuk objek wisata yang menghadirkan jembatan dimana keberadaannya di sudut ibukota Jakarta. Jembatan tersebut terbilang sudah cukup lama yang didirikan pada tahun 1628. Biasanya jembatan yang satu ini kerap dijadikan sebagai latar foto oleh para fotografer, terutama bagi mereka yang ingin mengambil foto untuk pre-wedding. Selain itu, di sini juga sering digunakan untuk berbagai acara kegiatan, misalnya lokasi wisata observasi budaya yang mana bernilai sebuah makna sejarah.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat denganTMII merupakan maskot dari kota Jakarta dimana kalian akan menjumpai beragam wahana liburan. Misalnya kebun binatang, wahana air dan bermain kalian. Bukan hanya itu, ditemukan pula sebuah banguna bersejarah atau wisata sejarah. Menariknya kalian bisa menjumpai banyak rumah adat yang berasal dari seluruh Indonesia. Karena itulah, keberdaan TMII ini bisa dikatakan hampir 70% mengkaper wahana wisata di Jakarta.

4. Monumen Nasional
Monumen Nasional atau biasa yang dikenal dengan Monas atau Tugu Monas ini adalah salah satu ikon bagi ibukota Indonesia. Dimana tujuan dibangunnya monument adalah untuk mengenang para jasa pahlawan atas perjuangan rakyat Indonesia. Adapun gedung tersebut memiliki ketinggian berkisar 132 meter atau sama dengan 433 kaki. Jadi, memang sangat fenomenal. Di puncak Monas terdapat bentuk lidah api yang mana dilapisi  oleh lembaran emas yang menunjukan semangat perjuangan berkobar-kobar.

5. Situ Babakan
Situ babakan adalah objek wisata yang paling romantis. Pasalnya nuansa tenang akan suguhan danau yang memanjakan setiap para pengunjungya. Situ Babakn berada di Srenseng Sawah Jakarta Selatan. Saat kalian memasuki gerbang lokasi ini maka akan disambut dengan suasan kental berupa budaya betawi. Objek ini memang terkenal di di Jakarta karena tidak mengeluarkan kocek banyak, maka kalian sudah ditawarkan untuk bermain air dan menelusuri menggunakan sampan di perairan.

Nah, gimana? Ajak keluarga dan rekan kerja kalian untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Pastikan kantong kalian tidak terlalu terkuras habis hanya gara-gara objek wisata ya karena kalau kalian mau menguras kantong, maka lebih baik belanja sepuasnya pada momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia. Di Harbolnas, kalian bisa belanja berbagai fashion dan barang branded dengan harga diskon yang besar. Jadi nantinya bisa dipakai saat foto-foto di obyek wisata keren diatas.

2 comments:

  1. Seumur hidup, belum pernah sekalipun ke TMII. Padahal pengen banget ke sana.

    ReplyDelete