Tuesday

Tips Amankan Dompet dari Voucher Diskon Bukalapak yang Menggoda

Belanja online saat ini sudah menjadi cara berbelanja yang banyak dilakukan oleh masyarakat secara luas. Masyarakat pun hampir secara keseluruhan kini mulai melek dengan adanya teknologi. Tak heran jika kini semakin banyak saja konsumen di dunia maya. Salah satu situs belanja online terpercaya yang banyak dijadikan tempat untuk bertransaksi adalah Bukalapak. Ya, selain produknya lengkap, voucher diskon Bukalapak juga selalu mampu memanjakan konsumennya. Dengan begitu, harga produk yang sudah murah bisa jadi kian murah.

Memang bisa dibilang adanya voucher belanja ini amat menguntungkan, namun terkadang bisa jadi tantangan juga bagi Anda dalam mempertahankan isi dompet. Hal ini tidak mengherankan karena Bukalapak selalu mampu menawarkan voucher diskon dan berbagai macam promo menariknya. J

ika Anda ingin tetap hemat ketika ada serbuan voucher diskon tersebut, maka ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa tips berikut ini:


  1. Kenali kebutuhan
Pertama kali sebelum berbelanja, pastikan untuk selalu mengenali dulu kebutuhan Anda akan suatu barang atau jasa. Misalnya saja tas Anda sudah rusak, maka fokus saja untuk membeli tas dan jangan lapar mata untuk sekalian membeli sepatu. Dengan mengenali kebutuhan apa saja yang memang sedang penting, maka Anda akan bisa lebih fokus untuk manfaatkan voucher demi prioritas.

  1. Godaan saat voucher diskon besar
Voucher diskon Bukalapak memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam memanjakan konsumennya. Tak heran jika konsumen kerap megap-megap untuk mempertahankan isi dompetnya karena godaannya yang begitu besar, apalagi ketika ada voucher dengan bandrolan diskon yang besar. Namun tunggu dulu, tarik napas dalam ketika Anda melihat voucher dengan diskon besar. Ada baiknya untuk kembali ke poin pertama dengan mengenali kebutuhan Anda. Jangan lupa juga untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku karena tiap voucher selalu ada aturannya.

  1. Kenali harga normal
Melihat harga yang sudah di diskon tentu Anda akan langsung tergoda. Tapi ada baiknya jika Anda mengenali harga normalnya terlebih dulu. Beberapa toko online kerapkali meninggikan harga normal dulu sebelum akhirnya di diskon sehingga seolah diskonnya bernilai besar. Ada baiknya Anda cek dan ricek ke beberapa toko online lainnya sehingga harga normalnya bisa ketahuan dan Anda tahu seberapa besar selisih harganya. Bukalapak sudah menyediakan fitur filter harga sehingga Anda bisa lebih mudah mengetahuinya.

  1. Bedakan diskon 50% + 30% dan diskon 80%
Sama saja kan? Mungkin banyak yang masih berpikir demikian, padahal sudah jelas-jelas jika besaran harga diskon tersebut berbeda. Jangan sampai tertipu oleh para penjual online yang memberikan angka diskon demikian. Sebetulnya para penjual mungkin tidak berniat menipu, namun terkadang konsumen yang kurang teliti. Diskon 80% adalah memang harga dikurangi 80%. Namun berbeda dengan diskon 50% + 30% dimana produk dari harga nilai awalnya di diskon dulu 50% lalu dari harga itu, baru di diskon kembali 30% sehingga kedua perhitungan ini menghasilkan harga akhir yang berbeda.


Itulah beberapa tips singkat yang bisa Anda terapkan ketika menghadapi dilema dalam berbelanja lantaran adanya voucher diskon Bukalapak. Bukalapak memang situs belanja online yang kerapkali memberikan diskon bagi para konsumen setianya. Meski begitu, Anda tetap harus cerdas dalam pengelolaan keuangan Anda pribadi. Jangan sungkan untuk mengatakan tidak pada diri sendiri ketika menghadapi diskon di barang yang sedang tidak Anda perlukan sehingga bisa menyelamatkan beberapa rupiah uang Anda.

2 comments:

  1. yang 50+30 itu..sering yang pada salah paham ya mba.. dikira sama, padahal nanti hasil akhirnya beda.

    ReplyDelete
  2. Lagi harbolnas gila gilaan diskonanya :D

    ReplyDelete