Wednesday

Kulineran di Sydneo Cafe Innside Hotel Jogja


Industri Kuliner saat ini sangat maju pesat, banyak warung makan dan usaha kuliner baru bermunculan. Mulai kuliner yang biasa aja sampai kuliner yang mahal juga muncul. Ini kadang yang menggugah selera kita.

Usaha kuliner kini tak hanya merambah di warung saja, tetapi sudah mulai merambah di dunia perhotelan. Salah satunya kemarin aku melihat di Hotel Innside by melia Yogyakarta. Innside ini merupkan hotel pertama di Asia Pasific yang mengusung konsep baru yaitu modern.
Santai di Innside Hotel
Nah Innside juga mengusung modern dalam banyak aspek, salah satunya urusan kulinernya. Kemarin aku diajak oleh Innside untuk menikmati kulinernya yang ada dan pastinya menjadi hal yang diutamakan.

Nah kemarin Innside Hotel merilis kuliner nya yang pastinya istimewa. Saat bertemu dengan Chef Nurhadi, kami dijelaskan aneka makanan yang menjadi santapan di Hotel Innside ini. Nah beberapa menu andalannya :

1. Ayam Geprek Keju Ayam yang digoreng dengan bumbu khusus dan dibuat krispy ini sangat nikmat bahkan sebelum digoreng ayam akan dimarinate supaya bumbunya sangat merasuk. Setelah digoreng ayam akan digeprek dengan sambel bawang khas nya anak muda di Jogja yang suka banget sama makanan pedes, ditambah taburan keju diatasnya.

Ayam ini sangat enak dinikmati selagi panas, karena kalau panas kejunya akan terasa meleleh banget di mulut. Paduan sambal bawang yang ada plus keju jadi gak terlalu terasa pedas, gurih kejunya bisa mengurangi pedas yang ada

2. Taiwanese Chicken Shillin
Taiwan Chiken Shillin ini adalah daging ayam tanpa tulang yang sudah di marinate dengan bumbu istimewa. Setelah itu digoreng berbentuk lembaran besar, digoreng hingga warna keemasan. Setelah digoreng akan diberi bumbu bubuk cabe supaya semakin nikmat

3. Fish and Chip
Ini merupakan daging ikan dori fillet tanpa duri yang sudah bersih, lalu di beri bumbu dan digoreng. Digoreng menggunakan tepung terigu dan tepung sagu. Penyajiannya dengan menggunakan salad dan kentang sebagai pengganti nasi

4. Beef Cheese Burger
Burger dengan porsi agak besar ini menjadi salah satu andalan di Innside Jogja. Dengan daging gilingnya sekitar 100gr membuat beef ini sangat besar, ditambah cheese yang enak menjadi paduan yang pas. Owh ia dagingnya ini menggunakan daging ayam ya

Tak hanya itu untuk sajian beef cheese burger ini menggunakan kentang goreng. Kok pake kentang? Ia supaya ada pengganti karbohidrat, jadi ini sudah seperti kita makan ya. Gak perlu makan nasi lagi

5. Macaroni Panggang
Macaroni yang dimasak menggunakan daging dan cheese lalu dipanggang dengan suhu tertentu. Keju diatasnya membuat macaroni ini terasa enak banget ya. Nah kalau ini sangat enak dinikmati selagi panas ya. Aku paling suka sama macaroni, dari kecil suka dibuatin tante makanya seneng banget

Nah sebagai era modern ini, Hotel Innside membuat gebrakan baru. Buat teman-teman yang ingin menikmati bisa memesan menggunakan Gojek. Gak perlu lagi kita datang jauh-jauh ke hotel kalau pengen menikmatinya, cukup pesan di Gojek aja.

23 comments:

  1. Semuanya terlihat menggiurkan, nyaaaaamm...

    ReplyDelete
  2. mungkin yang dimaksud modern adalah penyajiannya ya

    ReplyDelete
  3. Beef Cheese Burger menggoda banget, kayaknya lebih enak daripada burger di restoran cepat saja

    kalau menurutku ayam grepek keju, lihat di gambar sih kejunya kayaknya kebanyakan, suka jadi eneg sih di lidahku

    ReplyDelete
  4. Duh ini ceritanya setelah baca semua trus terakhir kita disuguhin minuman segerrrr gitu yaa :D
    Ayam geprek keju, kayaknya enak tuh. Ada sensasi lelehan kejunya kalo pas masih panas. Pernah makan tapi yg ayam geprek biasa aja.

    ReplyDelete
  5. Ya tapi gak bisa pesen dari Jepara sih, hahaha

    Aku naksir Taiwanese Chicken Shillin yang cocok pas lagi males beresin tulang ayam. Hmmmm

    ReplyDelete
  6. Eh itu Ayam Geprek Keju pasti menggoyang lidah banget. Pas kalo dinikmati hujan-hujan kayak sekarang. 😋

    Salam hangat dari Bondowoso..

    ReplyDelete
  7. Liat kursi kosong di sebelah mba jd pengen duduk disana nemenin ngabisin makanan sambil curhat *eh
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. ni Jogja kok tambah banyak tempat makan enak yaa padahal baru ditinggal beberapa tahun hehe.. Saya jadi laper mba lihatnya, terutama Ayam Gepreknya tuh sepertinya maknyuuus yaa

    ReplyDelete
  9. Wah, itu ayam geprek keju, ide banget ya. Selama ini taunya yang pake kriuk doang

    ReplyDelete
  10. Pertamanya milih ayam geprek keju..etapii setelah lihat yang lainnya, jadi pengen semuaaa...
    Apalagi minumannya, kayaknya enak bangeet...

    ReplyDelete
  11. aku suka dengan foto-fotonya, bagus lho, ntah bagian apa tapi sedap saja dipandang. bikin lapar

    ReplyDelete
  12. wahh menu-menu makanannya kekinian banget mbak, ads ayam geprek keju yg sekarang lagi ngehits di mana-mana.. aku ngiler sama beef burgernya, aduh itu pattynya kok trbel banget

    ReplyDelete
  13. Makanannya enak2 mbak, sayang gak dicantumin harganya. Aku kepoh nih hehe :D

    ReplyDelete
  14. Wahahah ya ampun, ga bisa milih kl disuguhin makanan di atas. TP pastinya pengen ayam geprek krn pedessshh!!

    ReplyDelete
  15. Burger cheesenya lucu juga dagingnha gede juga. Pasti kenyak bgt ya makan makanan di hotel tersebut. Jadi pingin cicipin malanannya nih

    ReplyDelete
  16. Lagi di jalan, tfus baca reviewnya mbak Rian, bagian ayam geprek keju. Yak bagussss langsing ngeces, kepengen. Itu rasanya nano2 gitu ya mbak, ya pedes ya gurih....enak

    ReplyDelete
  17. Haduh makanannya menggugah selera sekali. Jadi pengen... Padahal abis makan ayam padang hahahaha...
    Memang ya selalu ada "Sesuatu" di Jogja

    ReplyDelete
  18. Penasaran banget sama ayam geprek kejunya,Mbak. Sekarang ini ayam geprek lagi ngehits banget ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  19. Kafenya unik, Sydneo, Sidney plus Neo ya artinya? Itu maksudnya kafe di dalam si hotel ini kan? Ngga dijelasin soalnya selain dari di judul.

    ReplyDelete
  20. Aaaa burgernya enak banget keliatannya, ukurannya gede dan ada kentangnya juga pasti puas banget ngahaha :D fish and chipnya jg keliatan enak walau dikit mahaha pasti kurang kalo aku XD

    ReplyDelete
  21. Kalau pilihan makanannya seperti yang mba Rian bilang di atas, malah jadi bingung yaa...mau pesen apa...
    Ditambah lagi dengan menggunakan aplikasi Go Food ini sangat membantu sekali dalam banyak hal.

    Kuliner yuuk aah...cobain semuanya.

    ReplyDelete
  22. Aku pilih ayam geprek keju. OMG, gak bisa ngebayangin indahnya keju meleleh di atas kulit ayam yang digoreng. Mantap!

    ReplyDelete
  23. Makaroninya kahyaknya enak tuch...
    wah.. ini do jogja mbak?

    Semoga bisa kesana...

    Ayam geprek nya..argh..menggoda jiwa nih mbak :)

    Salam kenal mbak..
    aku dari banyumas :)

    ReplyDelete