Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kuliner Malam Recomended di Surabaya

Surabaya adalah kota yang hidup siang dan malam, terus menerus. Siang hari yang padat ditebus mesra oleh berbagai pilihan kuliner malam yang siap melepas stres seusai bekerja keras seharian. 

Selain menawarkan cita rasa berkualitas, berbagai pilihan kuliner hasil rekomendasi para foodies di Traveloka Eats ini juga ramah di kantong. Sehingga, adagium “ada rasa ada harga” kurang tepat menggambarkan geliat kuliner di Kota Surabaya karena yang nikmat belum tentu dibandrol harga selangit. Buktikan saja dengan mengunjungi kedai-kedai berikut ini.

1. Rawon Kalkulator
Nama kuliner di Kota Pahlawan ini memang kreatif dan unik. Rawon Kalkulator menyandang nama tersebut karena sang pemilik memiliki keahlian manusia super saat menghitung tagihan pelanggannya. Semua dilakukan tanpa alat bantu. Sang pemilik itu lah yang menjadi kalkulator. Sederhana memang, namun tidak dengan cita rasa rawonnya yang lezat. 

Sendokan pertama sudah cukup membuat Anda mengerti mengapa Rawon Kalkulator menjadi salah satu kuliner terpopuler di Surabaya. Rasakan kelezatan dan saksikan kepiawaian sang pemilik Rawon Kalkulator yang berlokasi di kawasan Taman Bungkul dan buka mulai pukul 11.00 hingga 03.00.

2. Bebek Tugu Pahlawan
Anda si penggemar bebek goreng kering bisa berkunjung ke Bebek Tugu Pahlawan yang terletak di Jalan Tembaan antara pukul 18.00 hingga 24.00. Pilihan menunya pun murni bebek goreng, yaitu paha super, paha biasa, dada, protolan, dan jeroan. Apabila Anda datang dalam kondisi lapar, maka sebaiknya sedikit bersabar karena hampir selalu ada antrian. 

Namun, antrian untuk makan di tempat jauh lebih cepat ketimbang take away. Sambal yang melengkapi bebek ini pun ada dua jenis, sambal bawang yang gurih pedas dan sambal tomat yang manis pedas. Menikmati seporsi bebek ini pun semakin nikmat dengan ditaburi serundeng yang cukup banyak. 

3. Sego Sambel Mak Yeye
Bicara kuliner malam Surabaya tanpa menyebutkan Sego Sambel Mak Yeye haram hukumnya. Hidangan yang sangat sederhana ini dijamin membuat Anda selalu merindukan Surabaya. Lauknya pun sebenarnya cukup sederhana seperti ayam, tempe, telur, ikan lele. Namun yang menjadi daya tarik utamanya adalah sambalnya yang ekstra pedas. 

Meskipun tampaknya biasa-biasa saja, tapi sambal yang dituang di atas lauk ini dapat memukul telak siapapun penikmatnya. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang kurang senang pedas, terdapat beberapa tingkatan kepedasan yang bisa Anda pesan sesuai selera. Untuk menikmati itu semua silahkan datang ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan antara pukul 21.00 hingga 04.00.

4. Nasi Goreng Cumi BBM
Ini adalah salah satu hidden gem terbaru di Kota Surabaya. Letaknya yang cukup sulit ditemukan membuat menikmati nasi goreng berkelir hitam ini semakin nikmat. Menunya sangat sederhana, yaitu nasi goreng dengan cumi hitam dan telur. Anda bisa tentukan sendiri tingkat kepedasan dan bagaimana telur disajikan baik dadar maupun mata sapi. Untuk menikmatinya silahkan berpetualang ke Jalan Rungkut Mejoyo Utara Blok A1 antara pukul 18.00 hingga 22.00.

5. Pecel Ambulance
Tercermin dari namanya, Pecel Ambulance adalah pecel anti mainstream. Buka pukul 23.00 hingga 03.00 setiap harinya, hidangan pecel ini mendobrak tradisi pecel sebagai menu sarapan khas Jawa. Satu hal yang spesial dari menu Pecel Ambulance ini adalah bumbu pecelnya yang khas dengan pilihan lauk yang sangat banyak. Sebaiknya Anda pilih lauk secukupnya saja seperti ayam, tempe, dan empal. Pecel Ambulance terletak di Jalan Kranggan dan cukup cari gerobak yang memiliki lampu sirine ambulans.

6. Pecel Rawon Pucang
Apabila Anda pecinta pecel dan rawon, kabar bahagia bagi Anda. Pecel Rawon Pucang mengawinkan dua makanan favorit Anda dalam satu hidangan. Tidak banyak perkawinan dua makanan berbeda rasa yang berhasil, namun Pecel Rawon Pucang telah menemukan rahasia suksesnya. Silahkan berkunjung ke Pecel Rawon Pucang yang berlokasi di Jalan Pucang Anom antara pukul 21.00 hingga 24.00 untuk membedah kunci keberhasilan tersebut.

7. Nasi Bali Pengampon
Nasi Bali Pengampon adalah salah satu kuliner misterius di Kota Surabaya. Jam buka dan tutupnya terkadang tidak menentu. Hal ini diakibatkan oleh kelezatan Nasi Bali Pengampon yang sudah terkenal sehingga selalu ludes habis terjual. Lokasinya pun cukup misterius. Jangan harap Anda akan menemukan gerobak, tenda, atau pun warung dengan cahaya terang karena Nasi Bali Pengampon dijual di teras rumah sang pemilik sendiri. 

Satu porsi Nasi Bali Pengampon terdiri dari potongan tempe, tahu, daging, dan telur bebek dengan kuah kental khas bumbu Bali yang kaya rempah dan pedas. Semua itu terjalin sempurna dengan nasi putih yang masih hangat. Wajar saja dalam waktu dua jam sudah ludes. Silahkan datang ke Jalan Kalianyar Gang 2 antara pukul 22.00 hingga 24.00.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Kuliner Malam Recomended di Surabaya"

  1. Wah, ini makanannya kok keliatan enak semua hehe

    ReplyDelete
  2. Memang nggak susah cari kuliner lezat di Surabaya

    ReplyDelete
  3. Pecel rawonnya sih yang menurutku khas banget hehe

    ReplyDelete
  4. Nggak perlu khawatir kelaparan malam-malam di Surabaya, karena banyak tempat makan enak di malam hari hehe

    ReplyDelete
  5. Sego Sambel Mak Yeye bikin ngiler asli, hehe

    ReplyDelete
  6. Semuanya kelihatan enak. Tetapi, saya paling tertarik dengan sego sambal. Ngeces lihatnya hehehe

    ReplyDelete