Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Cara Membuat dan Resep Kue Nastar Keju Yang Enak


Nastar merupakan salah satu jenis kue kering, yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dan mentega yang diberi isi selai buah dan diberi hiasan diatasnya. Mungkin anda sudah sering menjumpai kue ini diberbagai toko kue terlebih saat bulan Ramadhan atau mendekati hari Lebaran, tapi pernahkan anda untuk mencoba membuat sendiri kue ini dirumah.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat kue nastar ini. Maka anda bisa langsung melihat Resep Kue Nastar Keju yang akan kami berikan dibawah ini.

Bahan Untuk Membuat Kue Nastar Keju
·    250 gram tepung terigu
·    250 gram mentega
·    25 gram tepung maizena
·    50 gram gula halus
·    3 butir kuning telur
·    1 sendok makan susu bubuk

Bahan Untuk isi
·    1 sendok teh kayu manis
·    1 kg nanas parut
·    4 buah cengkeh
·    200 gram gula pasir
·    1/2 sendok teh sari jeruk
·    2 lembar daun jeruk

Bahan Untuk Olesan
·    2 butir kuning telur
·    Keju Parut

Cara Membuat Kue Nastar keju
·    Kocok mentega dan juga gula hingga lembut, lalu tambahkan telur satu persatu sambil dikocok perlahan-lahan. Kemudian tambahkan maizena, tepung terigu, dan susu bubuk. Aduk kembali sampai rata dan kemudian sisikan.
·    Isi. Panaskan nanas parut, gula, cengkeh, kayu manis, sari jeruk, dan daun jeruk. Aduk hingga kering.
·    Ambil sedikit adonan, kemudian pipihkan adonan dan beri isi dengan bahan isi tadi. Kemudian bentuk menjadi bulat. Dan kemudian olesi dengan kungin telur diatasnya dan taburi dengan keju parut.
·    Lalu susun diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin, oven kue nastar dengan api bersuhu 190 derajat celcius selama 25 menit hingga matang.


Demikianlah tadi sajian resep kita kali ini mengenai Cara Membuat Kue Nastar Keju, semoga resep yang baru kami berikan ini dapat membantu anda. Kue ini Seringkali disajikan sebagai pelengkap saat Lebaran, camilan favorit saat berkumpul bersama keluarga di moment yang istimewa. Semoga bermanfaat, selamat mencoba di rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat dan Resep Kue Nastar Keju Yang Enak"

Post a Comment

Terkini