Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Destinasi Hits Wisata Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia yang banyak sekali dikunjungi para wisatawan asing. Berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta ini memiliki banyak tempat wisata paling terkenal dan terbaru yang patut Anda kunjungi. Nah, kira-kira apa saja sih tempat wisata di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ini destinasi wisata Yogyakarta terbaru


Wisata candi prambanan
Candi pramabanan ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi sebab candi prambanan tersebut merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Selain hal itu, candi prambanan ini juga dihiasi oleh relief yang telah diukir dengan mengelilingi candi dan juga menceritakan kisah Ramayana dan juga Krishnayana. Candi yang berada di sekitar 17 km dari kota Yogyakarta ini jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi untuk bisa mencapai tempat tersebt, maka Anda dapat menggunakan bus dan turun pada halte prambanan.

sumber : wikipedia.org
Wisata pantai parangtritis
Pantai ini merupakan objek wisata pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga pantai parangtritis tersebut layak disebut sebaai tempat wisata Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi. Bertempat di sekitar 2 km dri selatan kota Yogyakarta, pantai tersebut adalah pantai yang ada di tepian Samudera Hindia yang memiliki karakteristik ombak serta arus laut yang cukup besar dan kuat. Keunikan pantai tersebut adalah adanya bukit pasir yang biasanya disebut sebagai gumuk di sekitar pantainya.

Jalan Malioboro
Malioboro adalah nama jalan yang ada di Yogyakarta, jalan Malioboro ini sangat terkenal sekali dan juga sudah jadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi. Bahkan untuk berfoto selfie di penanda jalan Malioboro saja Anda sering sekali harus mengantri terlebih dulu. Jalan Malioboro tawarkan pengalaman wisata belanja dan juga wisata kuliner yang tidak ada habisnya.

Wisata goa jomblang
Goa jomblang ini merupakan sebuah goa wisata yang bertempat di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa tersebut adalah goa vertikal yang memiliki sebuah hutan purba dibagian dalamnya. Selain hal itu, jika Anda dapat ke goa jomblang ini di jam 10 hingga 12 siang, maka Anda akan melihat cahaya yang menembus goa tersebut yang biasanya disebut sebagai cahaya surga.

Wisata arung jeram citra elo
Tempat yang satu ini merupakan salah satu arung jeram yang berada di Yogyakarta.Ya, arung jeram citra elo merupakan arung jeram yang cocok sekali untuk wisata keluarga atau pun pemula, sebab arunya yang tak berbahaya jika dibandingkan dengan sungai lainnya yang juga ada di sekitar Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Hits Wisata Yogyakarta"

Post a Comment

Terkini