Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pantai Wediombo, Liburanku bersama Keluarga


Saat kemarin sempat berlibur ke Jogja, pulang kampung atau apalah. Kami sempat bingung mau kemana, maklum kepulangan kami kali ini pas longweekend jadi sudah bisa dipastikan Jogja bakal padat merayap

Kebetulang punya Abang yang tinggal di Wonosari Gunung Kidul. Akhirnya saya dan suami sepakat menghubungi abang untuk main ke Gunung Kidul dan besok main ke Pantai. Saat itu kami datang pagi-pagi benar supaya jalan masih lengang. Bersama kakak dan dua anaknya kami langsung berangkat ke Gunung Kidul, jalan terasa sangat lengang. Kami menempuh waktu 1jam 15 menit saja sudah sampai di rumah abang.

Setelah bertemu langsung kami bercanda-canda dan menikmati pagi bersama. Menyenangkan sekali ketika bertemu dengan keluarga penuh dengan canda tawa, eh tak hanya itu tapi juga ditemani dengan teh manis plus gorengan sebagai teman ngobrol. Sambil ngobrol tak lupa kami mempersiapakn segala peralatan untuk ke Pantai bersama.

Pantai yang kali ini akan kami kunjungi yaitu Wediombo. Sebuah pantai di pinggir Gunung kidul yang hampir berbatasan dengan Jawa tengah, kalua tidak salah 3 pantai sebelum perbatasan. Untuk menempuh perjalanan dari Kota Wonosari ke Pantai
Wediombo membutuhkan waktu sekitar 1,5jam saja. Pemandangan sepanjang perjalanan bagi saya sama saja, bahkan kerap bingung ini sampai mana karena kanan kiri pemandangan sejauh mata di Gunung Kidul itu hampir sama. Bukit-bukit tandus dengan batuan kapur yang menjulang

Sampai di Wediombo parkiran sudah penuh, kami kembali naik ke atas untuk mencari parkir diatas. Gak begitu jauh kami menemukan parkiran yang super nyaman dengan pohon-pohon kecil menutupi mobil. Jadi gak terlalu panas ya  mobilnya hehehe. Jalan tidak terasa ramai tapi disini lumayan padat banget

Dari tempat parkir motor untuk menjangkau pantai harus turun menuruni anak tangga yang cukup banyak. Ada jalan setapak untuk motor sich, tapi kalau aku tetep ngeri. Ini jalannya buat masyarakat sekitar yang sudah terbiasa aja hehe. Sepanjang jalan turun banyak orang jualan makanan mulai dari nasi, snack, gorengan, minuman, dll.

Masuk ke Pantai Wediombo cukup membayar 5.000 per orang jadi sangat terjangkau banget. Sampai di hamparan pasir 4 keponakan sudah langsung gak sabar untuk menikmati deburan ombak Pantai Wediombo. Aku dan kakak langsung mencari tempat duduk yang nyaman, abang suami dan empat keponakan langsung bermain air bersama.

Deburan Ombak yang menyapa kami
Deburan ombak bergantian menyapa semua pengunjung, nyaman banget rasanya menikmati alam ini. Keponakan pun semua menjadi happy, namanya anak-anak pasti hobby banget sama yang namanya air. Gak hanya mereka tapi aku juga sich, tapi kali ini skip main air ah, lagi pengen menikmati alamnya.

Sambil menikmati alamnya Wediombo yang asyik banget, aku ditemani gorengan anget ada tempe mendoan bakwan ditambah cocolan sambel kecap. Hmm ini enak banget, berasa surge banget bisa me time kaya gini. Aku menikmatinya sambal tiduran di pasir pantai dengan paying pantai warna warni sebagai penghalau panas, ughh berasa kaya bule-bule ya hehe. Sewa Payung ini per payung dikenai tarif 20.000 bisa dipakai sepuasnya.

Santai di payung-payung pelang (www.nasirullahsitam.com)
Selain itu ada juga di belakang kami permainan anak-anak yang bisa disewa misalnya mobil aki, kereta api, dll. Ini biasa dimainkan setelah selesai bermain air, habis mandi sambil makan mereka bermain air menikmati waktu luang.

Kalau lapar melanda kita bisa memesan makanan di warung-warung yang ada disepanjang pantai Wediombo. Mulai olahan seafood, ayam, mie instan, dll ada. Biasanya kalua habis main air kita mencari yang hangat-hangat dengan sup atau mie instan, andalan banget nich kalau pengen yang dingin enak banget.

Tangga di Wediombo (www.cloudtotravel.com)
Setelah badan hangat kami kembali ke parkiran dengan hosh hosh menaiki anak tangga yang lumayan banyak. Tak hanya itu untuk ke parkiran jalannya cukup curam jadi harus naik tajam, beberapa lelah dan duduk sebentar di jalan aspal untuk menghilangkan lelah. Sampai mobil kampi langsung melanjutkan perjalanan kembali pulang kerumah. Wah seru banget


Wisata Gunung Kidul itu banyak banget, terutama pantainya. Pantai di Gunung Kidul memiliki kekhasan masing-masing. Mulai dari pasir putih, pasir hitam, krakal, bebatuan, karang, dll. Nah penasaran? Blog traveloka juga mengulas lho tentang banyak wisata di gunung kidul. Kalau kalian mau ke Gunung Kidul bisa aja ke Jogja trus kesini aja. Travelling biasanya cari yang murah khan? Pakai aja Traveloka pesat paket pesawat+hotel jatuhnya lebih murah, banyak discountnya

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Pantai Wediombo, Liburanku bersama Keluarga"

  1. pantai2 di Gunung Kidul cantik semua ya ...,
    kapan2 pengen balik main di pantainya.., kami ke sana pas mendung jadi nggak puas mai di pantainya

    ReplyDelete
  2. waaah masuknya murah ya mba, udah gitu bagus lagi pantainya! jadi pengen juga pergi ke sana bareng keluarga.

    ReplyDelete
  3. Jalan ke Pantai daerah Gunung Kidul emang terjangkau. Kalau di sana suka pantai yg ada tebingnya. Wediombo airnya jernih jg ya

    ReplyDelete
  4. Waah tak kirain namanya GUNUNG Kidul ya digunung. Makssiih barbie rian hehe baru tau ada pantau asyik disini!

    ReplyDelete
  5. Wah ada foto saya disitu, tampak belakang ternyata keren juga yaa HahHaa..
    Kapan eksplor pantai di Wonosari lagi? Masih banyak pantai baru disana nih dek

    ReplyDelete
  6. foto main di pantainya asik sekali ya, nampak bahagia suka suka suka
    kemarin adek pernah cerita juga tentang pantai kidul yang ternyata banyak, beneran lho dulunya aku kira pantai kidul itu hanya 1

    ReplyDelete
  7. Pantai + mandi + mendoan, ah lengkap sudah :O.

    ReplyDelete
  8. Wah mobil akinya gak difotoin juga? Padahal aku pengen tau banger gimana wujudnya
    Wkwk

    Btw, wedi ombo ini buka mulai pukul berapa mbak?

    ReplyDelete
  9. PAntainya bersih ya, kayaknya ajak anak-anak ke sana pasti seru,di daerah Gunung Kidul sekarang memang banyak obyek wisata keren, tahun kemarin saya ke Gua Pindulsama keluarga

    ReplyDelete
  10. Wiidii....serru banget yaa...
    Uda ada paket lengkapnya, dari mulai kuliner sambil menikmati panorama indahnya laut Wediombo.

    Tapi kenapa nama pantainya WediOmbo yaa?
    Bukannya artinya "Takut lebar"?

    ReplyDelete
  11. Depsedep pemandangannya, saya baru sekali main ke Wediombo, itupun waktu kuliah dulu bareng temen2. Seneng banget bisa bercengkrama dengan deburan ombak....

    ReplyDelete
  12. Jogja dan sekitarnya memilikinpantai yang bagus2 dan keren2 yahh..
    Main di pantai emang paling asyikkk sambil ngejar3 onbak hehehe

    ReplyDelete
  13. Kalo punya balita dan batita kaya saya, naik tangga nya itu bakal lebih hosh hosh lagi ya. Hehehehe.. Kayanya makanan yg tadi pesan bakal habis jadi energi naik tangga terus di parkiran uda lapar lagi

    ReplyDelete
  14. liburan kepantai bersamna keluarga memang sangat mengasikan banget ya mba. dimana, kita bisa tertawa lepas dan merefresh pikiran kita sehabis bekerja seharian. kalo capek main air bisa langsung makan deh perut kenyang hati pun ikut senang haha

    ReplyDelete
  15. Aku pernah lewat Gunung Kidul, tapi gak tahu ada pantai sekece ini.

    Jadi kangen Jogja....

    ReplyDelete
  16. Kami tinggal di daerah kepulauan jg banyak pantai.
    Main di pantai ga membosankan.
    Anak sy juga senang main pasir
    Cuma klu sdg musim utara atau angin kuat spt sekarang harus waspada main di pantai

    ReplyDelete
  17. Pantai nya keran dan nyaman dinikmati ya mba..Rian

    Tadi awalnya kukira pantai menakutkan karena ada kata wedi2nya he2.. kirain ombak besar rupanya malah mengasyikkan

    ReplyDelete
  18. tanggganya warbiasa itu, olahrag gratis.
    ahh bagus pantainya, airnya jernih biruuu.
    kangen jogja, dlu cuma pernah ke pantai indrayanti sama pantai drini, masih bnyak yg belum dikunjungi.

    ReplyDelete
  19. Ini wediombo yang nyaris di ujung jogja itu ya mbak?

    Saya orang jogja tapi suami paling males klo nyetir jauh2, jadi belum pernah sampai sana. Paling jauh cuma sampai pantai ngrenehan & ngobaran (cuma setengah jaraknya kalau dibandingkan rumah saya ke wediombo)

    ReplyDelete
  20. Ah, baca ini jadi inget pas masih ngekos di Jogja. Sekitar tahun 2008 kami beberapa orang sekos touring ke sepanjang pantai selatan Jogja. Kami rombongan 6 motor, total peserta 11 orang. Rame dan seru! Mulai dari Pantai Ngerenehan, Sepanjang, teruuuuus sampai ke Pantai Sadeng. Dulu masih sepi banget semuanya, kecuali Pantai Baron yang memang sudah hits masa itu. Eh, ini Pantai Wediombo ternyata cantik juga ya. Banyak pilihan nih kalau mau wisata pantai ke Jogja.

    ReplyDelete
  21. Aku tuh.. kepingin kesini udah dari lama, engga kesampaian terus je mba :(

    ReplyDelete