Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Bahan-Bahan Alami Obat Luka Pada Tubuh

sumber google

Luka lecet bisa termasuk luka yang ringan dan masih bisa ditangani sendiri. Cara penangan luka lecet bisa anda lihat di https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/lecet-di-kaki-tak-perlu-khawatir-lagi, disana terdapat berbagai macam perlindungan keluarga yang bisa anda tangani sendiri dirumah. Meskipun luka lecet ini termasuk luka yang ringan, namun tetap saja membutuhkan perawatn agar tidak terjadi infeksi yang membuat luka menjadi semakin parah. Obat kimia memang banyak beredar dipasaran. namun alangkah lebih baik jika anda menggunakan bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar, seperti:


1. Lengkuas
Bumbu dapur yang satu ini bisa bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Caranya dengan menumbuk lengkuas dengan bawang merah hingga halus. Untuk hasil yang maksimal anda juga bisa menambahkan bawang putih sedikit. Kemudian oleskan pada luka dan lakukan secara rutin setiap hari agar luka cepar kering. Cara ini bisa digunakan pada luka yang sudah parah atau bernanah sekalipun.

2. Bawang merah
Bawang merah memang mengandung zat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dalam hal menyembuhkan luka. Caranya dengan mengiris dua siung bawang merah dan campurkan dengan minyak zaitun. Kemudian hangatkan namun jangan mengorengnya. Jika sudah hangat tempelkan pada luka, kemudian balut luka dengan menggunakan kasa steril dan gantilah secara rutin selama 6 jam sekali.

3. Bawang putih
Selain bawang merah, bawang putih juga dapat menyembuhkan luka secara efektif. Meskipun memiliki efek samping, namun bawang putih ini memiliki banyak manfaat. caranya dengan menumbuk 1 sampai 2 siung bawang putih yang sudah dikupas. Tumbuk hingga benar-benar menjadi pasta, kemudian oleskan pada luka dan biarkan hingga beberapa jam. Jika anda merasakan gatal-gatal lebih baik pemakaian dihentikan saja.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasi luka lecet baik yang ringan hingga yang parah sekalipun. Jika anda ingin yang praktis, gunakanlah foot plaster Hansaplast yang memiliki kualitas tinggi sehingga dapat membantu menyembuhkan luka anda secara efektif. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan-Bahan Alami Obat Luka Pada Tubuh"

Post a Comment