Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Masuk Angin Pas Traveling? Sering

Saat Travelling ke Lampung
Menikmati alam Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi kegemaran sejak kecil. Orang tua selama ini selalu mengajak saya untuk menikmati hidup dengan berjalan-jalan. Bahkan saat kecil hampir setiap weekend kami pergi bersama-sama, bisa staycation atau mengunjungi keluarga di luar kota

Ini menjadi salah satu hal yang tertanam dalam diri hingga saat ini. Meski kadang kalau melakukan perjalanan segudang persiapan harus dilakukan, terutama masalah kesehatan bagiku harus benar-benar dipersiapkan. Travelling itu membutuhkan tenaga yang banyak, bahkan asupan pun kadang terlupakan

Setiap melakukan travelling biasanya yang masalah bagiku itu paling sering masuk angin. Tau sendiri khan namanya travelling, tidur bisa gak jelas. Gak cuma itu makan juga gak tentu kebersihannya, ditambah tidur belum tentu ditempat yang nyaman bahkan seadanya aja.

Wah kalau sudah masuk angin ini payah banget pasti kegiatan jadi terganggu banget. Mau travelling tempat secantik apapun pasti kenikmatan berkurang banget khan? Hayo siapa yang kaya aku?

Mandiin Gajah gini bisa masuk angin
Biasanya nich aku cari minuman yang anget sambil seluruh badan diminyakin. Kalau gak dikasi minyak angin rasanya gak mantap plus minuman anget hmm nak nannn. Selain itu biasanya aku minum wedang jahe, sari jahe selama ini dipercaya memberikan kehangatan dan membuat stamina tubuh khan?

Herbadrink Jahe
Aku biasanya selalu bawa dan minum herbarink sari jahe, kok gitu? Ia soalnya sari jahe memang bisa memberikan kesehatan untuk kita. Herbadrink ini adalah serbuk minuman tradisional yang dibuat menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan. Khasiat yang dirasakan sungguh nyaman banget pastinya

Nah kalau masuk angin itu macam-macam lho gejalanya, setiap orang pastinya berbeda-beda tapi secara garis besar ini ya gejalanya :
  • Badan Meriang / Menggigil : selama ini kalau aku terasa masuk angin biasanya mulai dengan panas dalam, meriang lah
  • Kembung : saat travelling terutama biasanya kembung yang sangat jadi salah satu gejalanya
  • Pusing : kepala yang pusing tiba-tiba, kebanyakan migren nah ini biasanya juga gejalanya
  • Mual : perut mual tiba-tiba, biasanya gak enak banget
  • Nafsu makan berkurang : kalau sudah masuk angin biasanya nafsu makan berkurang sangat banyak. Tidak seperti biasanya memilih makan sedikit karena lidah mulai gak enak
Gejala masuk angin kalau sudah muncul semua berarti sudah tanda-tanda nich, biasanya langsung minum sari jahe. Andalan banget lah kalau udah minum jahe, membantu banget badan hangat

Paling senang sama produk herbadrink ini karena simple bisa dibawa kemana-mana, kaya aku khan yang kaya kipas angin kemana-mana hihih. Selain Sari jahe biasanya juga konsumsi minuman yang lain

Herbadrink Lidah Buaya
Jalan-jalan makan suka gak teratur makannya khan, namanya juga gak dirumah jadi ya seadanya lah ya penting kenyang. Kadang malah nyobain makanan khas, mungkin gak cocok di perut tapi khan mumpung disana jadi cobain donk. Nah makanya aku juga konsumsi Lidah Buaya supaya kesehatan perncernaan nyaman. Kalau pencernaan gak lancar hadyuh tersiksa banget

Itu urusan pencernaan, beda lagi kalau urusan nafsu makan. Ini juga kadang masalah banget, pernah saya dan suami travelling ke Belitung. Selama di belitung wuahh menunya seafood smua, sampai rasanya melihat ayam itu enak banget. Nah jadilah nafsu makan kami drop setelah pulang, makan jadi malas banget.

Cari cara gimana balikin nafsu makan bingung juga ya, akhirnya nemu sari temulawak. Katanya bisa mengembalikan nafsu makan, wah cucok. Akhirnya dicoba, huahh cocok banget jadi sukakkk. Nafsu makan perlahan balik dan nyaman
Herbadrink Temulawak

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Masuk Angin Pas Traveling? Sering"

  1. Jangan sampai traveling terganggu gegara masuk angin ya, Rian hehehe. Aku juga selalu membawa minuman herbal anti masuk angin tiap traveling

    ReplyDelete