Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

7 Tips Usaha Kuliner Ayam Goreng Biar Cepet Laku

Untuk membantu perekonomian keluarga, salah satu cara yang dilakukan sepupu saya adalah dengan berjualan. Ia mengaku kebutuhan sehari-hari semakin bertambah, sehingga mengandalkan gaji suami saja tidak cukup. Setelah memutar otak, akhirnya dia kepikiran buat jualan ayam goreng dan segera cari cara
daftar GoFood online.

Menurutnya, ayam goreng itu tidak akan lekang oleh waktu. Dari zaman dulu sampe sekarang, ayam goreng menjadi favorit hampir semua orang. Bahkan, makanan yang satu ini juga cocok disantap oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, peluang bisnis ini bisa dibilang cukup menjanjikan apalagi dengan pemasaran yang baik.


Selama berbulan-bulan, saya lihat bisnis sepupu saat itu mengalami perkembangan yang sangat baik. Setiap harinya, kedainya tidak pernah sepi dari pelanggan. Harus diakui memang ayam gorengnya enak banget, bahkan anak saya yang masih balita aja ketagihan. Bisnis ini baginya merupakan sebuah berkah yang nggak disangka-sangka. 


cara daftar gofood online
Untuk itu, dia juga membagikan tips bisnis kuliner bagi siapa saja yang mau memulainya. 

  • Menentukan Bisnis Apa yang Akan Digeluti

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis bisnis apa yang akan dilakoni. Untuk bisnisnya sendiri, sepupu saya memilih bisnis kuliner. Ini dikarenakan makanan akan selalu dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, ia memilih bisnis ayam goreng yang bisa disantap oleh siapa saja dibandingkan bisnis jajanan kekinian. Untuk bisnis lainnya pun kita harus melakukan riset terlebih dahulu. Kita harus tau kebutuhan masyarakat apa saja, bagaimana peluangnya, dan masih banyak lagi.

  • Menentukan Modal

Modal awal sangat penting untuk memulai bisnis. Untuk bisnis kuliner sendiri, sepupu saya tidak membutuhkan modal yang cukup besar karena ia menjalankan bisnisnya di rumah. Ia cukup mengeluarkan modal untuk bahan-bahan ayam goreng, gerobak, wadah-wadah, dan sejenisnya.

  • Lokasi Bisnis

Untuk lokasinya sendiri, kebetulan bisnis ayam goreng sepupu saya berada di lokasi yang cukup strategis. Lokasi rumahnya ada di perkotaan pinggir jalan, sehingga banyak dilewati orang, mulai dari anak sekolah, pegawai kantoran, dan masih banyak lagi. Untuk itu, lokasi yang strategis sangat diperlukan untuk bisnis kuliner.

  • Cita Rasa Makanan dan Harga

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah cita rasa makanan yang akan dijual. Percuma saja kalau lokasi strategi tapi rasa makanannya B aja. Oleh karena itu, racik makanan sebaik mungkin sampai menghasilkan cita rasa yang lezat. Kalau rasanya enak yang ngantri pasti bakalan banyak, kan? 

Cita rasa makanan yang enak dengan harga yang terjangkau sudah pasti mengundang banyak pelanggan. Untuk itu, jangan lupa juga mempertimbangkan harga untuk makanan yang akan kita jual. Apalagi di Yogya ini, harga-harga makanan cenderung sangat murah. 

  • Daftar GoFood

Nggak semua orang bisa makan langsung di tempat. Entah itu karena masih sibuk di kantor atau mager di rumah. Untuk itu, kita wajib banget daftarin bisnis kita ke GoFood. Aplikasi pesan antar makanan ini sangat membantu siapa saja yang ingin jajan, tapi males gerak dan semacamnya. 

cara daftar gofood online
Cara daftar GoFood gampang banget. Kamu cukup mengakses GoBiz, dan lakukan pendaftaran sesuai dengan instruksi. Setelah submit dokumen, pendaftaran kamu akan diverifikasi oleh tim Gojek maksimal lima hari kerja. Jika dokumen sudah disetujui, kamu harus menandatangani surat perjanjian elektronik, setelah itu pembuatan akun GoFood dan Gobiz akan diproses maksimal dalam lima hari kerja. Login ke akun GoBiz, dan kamu sudah bisa berjualan!

Sebenarnya, hari gini penjual nggak pake GoFood itu rugi, lho. Daftar GoFood online itu bisa menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Adapun manfaat lainnya menggunakan GoBiz, yaitu:

Biaya Antar yang lebih Mudah

Untuk food delivery, tentu saja akan ada biaya tambahan untuk pengiriman. Namun, menggunakan GoBiz biayanya akan lebih terjangkau. Katakanlah ini seperti biaya ongkos kirim. Dengan biaya ongkir yang murah, pelanggan akan lebih sering beli makanan kamu melalui GoFood. Biayanya akan lebih murah lagi kalau kamu membayar pakai GoPay. Praktis kan?

Memaksimalkan Potensi Bisnis Kuliner

Dengan tingkat kemageran yang luar biasa, layanan pesan antar makanan ini bisa jadi penyelamat. Untuk itu, bisnis kamu bisa menjadi lebih populer karena banyak dicari oleh orang-orang. Apalagi GoJek kini digunakan oleh 4 juta pengguna, lho! So, peluang ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Mempermudah Pelanggan Menemukan Bisnis Kamu

Orang nggak akan susah lagi untuk mencari ayam goreng yang enak. Melalui aplikasi GoJek, pelanggan bisa mencari ayam goreng enak melalui fitur ‘near me’. Nggak perlu menunggu waktu lama, outlet bisnis kamu bisa ada di lima jajaran pertama sebagai rekomendasi awal. 

Mempromosikan Menu 

Melalui aplikasi ini juga, kamu bisa mempromosikan menu kuliner yang best seller atau yang paling banyak disukai. Menu-menunya bisa kamu cantumkan sedetail mungkin, sehingga pelanggan bisa dengan bebas memilih menu apa yang disukainya. Jangan lupa cantumkan harga yang jelas juga, ya!


Memulai bisnis kuliner merupakan langkah awal yang baik. Untuk mengembangkan bisnis lebih luas, yuk, daftar GoFood sekarang juga! Lebih banyak untungnya, lho!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Tips Usaha Kuliner Ayam Goreng Biar Cepet Laku"

  1. Thanks for sharing this amazing food recipe, I am a big fan of cooking and likes to cook in my free time. I am such big fan of cooking that I forget about everything else when I am cooking, I recently even forgot about my assignments and had to contact UK Assignment Service to write my assignment Glasgow, so I can submit my assignment on time.

    ReplyDelete

Terkini