Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Jasa Logisik dalam Fenomena Digital dan E-commerce


Industri E-commerce merupakan hal yang tidak  bisa lepas dari kehidupan manusia Millenial. Apalagi fenomena digital yang berkembang semakin pesat, semua orang mulai meninggalkan konsep belanja konvensional. Dewasa ini, Anda hanya perlu scroll media sosial atau belanja via website online guna mendapatkan produk impian. Tinggal klik dan masukkan keranjang di layanan E-commerce, barang yang Anda inginkan bisa langsung dikirim ke rumah. Merayakan HUT JNE ke-30 tahun, pelayanan pengiriman barang yang Anda pesan atau jual lebih mudah. 

Manfaat logistik dalam perkembangan bisnis digital 

Pelaku bisnis digital mulai memanfaatkan peluang kecanggihan teknologi dan tren dalam menjual produk. Tak hanya media sosial saja, website online dan E-commerce menjadi situs yang paling banyak dikunjungi konsumen. Ada beberapa peran atau manfaat penyedia layanan logistik dalam perkembangan bisnis digital yaitu :


1. Membantu sistem delivery E-commerce

Pelaku usaha atau perusahaan yang memanfaatkan E-commerce sebagai penyedia atau mendapatkan produk dari supplier dan merchant yang menjual dagangan secara online. Konsumen yang belanja di E-commerce terus meningkat setiap waktu sehingga potensi perkembangan situs E-commerce semakin besar. 

Dalam tahap sourcing atau penyedia produk, E-commerce bisa mengandalkan kecanggihan teknologi. Sedangkan fungsi delivery atau mengantarkan produk tepat waktu pada konsumen perlu rekan logistik. Pihak logistik yang terpercaya bertugas untuk mengirim barang pesanan konsumen tepat waktu sesuai estimasi dan klaim pengiriman. 

2. Membantu solusi permasalahan pebisnis E-commerce 

Kini pebisnis E-commerce tetap bisa melakukan ekspansi usaha secara regional atau internasional berkat logistik. Solusi permasalahan yang dijalani para pelaku bisnis pemula terkait penghematan anggaran, waktu packing dan kualitas pengiriman bisa diatasi berkat logistik. 


3. Kebutuhan warehouse
 

Warehouse atau gudang penyimpanan mengalami lonjakan permintaan di era digital. Tak hanya berguna sebagai gudang, pos distribusi dan keperluan penghitungan stok, pelaku usaha yang membutuhkan warehouse tak hanya perusahaan besar saja. 

Di era modern, perusahaan kecil atau UMKM mulai mengalami permintaan online yang cukup signifikan. Logistik yang bisa membantu packing dan pengiriman barang sangat memudahkan pelaku usaha yang ingin fokus pada strategi pemasaran dan penjualan semata. 

4. Meningkatkan perekonomian bangsa 

Peran logistik dalam perkembangan digital adalah meningkatkan perekonomian bangsa. Dewasa ini, kecanggihan teknologi dan internet telah merambah daerah perbatasan atau kawasan terpencil guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Meskipun tantangan E-commerce Indonesia adalah wilayah yang berupa kepulauan sehingga butuh logistik yang menerima jalur pengiriman via darat, laut dan udara. 


5. Meningkatkan kepraktisan dan kenyamanan jual beli 

Peran logistik dalam perkembangan bisnis digital adalah memberikan keuntungan untuk pelaku usaha dan konsumen. Keamanan dan kenyamanan dalam proses pengiriman lebih terjamin karena penjual dan pembeli bisa mengecek posisi barang sejak awal pengiriman hingga penerimaan. 

Peran logistik dalam perkembangan digital sangat besar sehingga Anda yang memiliki bisnis wajib mempertimbangkan kemudahan ini. Anda bisa menjual produk unggulan lewat media sosial, website atau situs E-commerce kekinian. Pastikan Anda bekerja sama dengan penyedia layanan logistic yang kredibel. 


HUT JNE tahun 2020 memberikan manfaat layanan pengiriman yang lebih cepat dan murah ke seluruh penjuru Indonesia. Ditengah situasi pandemi corona yang belum menunjukkan kapan akan berakhir, JNE membantu Anda mengirim barang atau pesan belanjaan secara online saja. Dapatkan informasi promo ongkir untuk menyambut ulang tahun logistik terpercaya yang telah ada di Indonesia sejak tahun 1990 ini. Mau kirim paket YES, REG atau OKE, pilih sesuai kebutuhan Anda saja




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa Logisik dalam Fenomena Digital dan E-commerce"

Post a Comment

Terkini