Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Yuk, Dukung Perkembangan Si Kecil dengan Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan Anak Indonesia!


Dengan alasan ekonomi dan nutrisi anak yang tidak terpenuhi, banyak anak yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga terpupus cita-cita untuk mendapatkan karir yang lebih baik. Dengan mendukung program Ayo Tunjuk Tangan, para Bunda di seluruh Indonesia bisa membantu meningkatkan kemajuan anak-anak Indonesia lewat program-program yang bermanfaat, lho!

Pentingnya Meningkatkan Generasi Maju Sejak Dini 

Sudah lebih dari 76 tahun Indonesia merdeka, tetapi anak-anak yang menjadi generasi penerus belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Berdasarkan data dari KPAI awal tahun 2021 ini, jumlah anak-anak yang tengah menempuh pendidikan di bangku formal sebanyak 39 juta siswa dengan catatan anak SD sekitar 21,8 juta jiwa, sedangkan anak SMP berkisar 7,4 juta jiwa, sisanya berada di bangku SMA dan Perguruan Tinggi. Padahal ada sekitar 80 juta anak yang ada di negara tercinta, apakah mereka sudah mendapatkan pendidikan layak sesuai program wajib belajar 12 tahun? 

Menyoroti minimnya tingkat pendidikan di Indonesia tentu berkaitan dengan kondisi kemiskinan yang masih memenuhi wajah berbagai wilayah bumi pertiwi. Angka kemiskinan yang cukup tinggi membuat anak-anak memutuskan untuk berhenti sekolah dengan berbagai alasan, misalnya faktor ekonomi, sarana dan prasarana yang kurang memadai, keterbatasan akses pendidikan di berbagai wilayah terluar Indonesia, dan lain-lain. Angka anak putus sekolah selama masa pandemi pada awal tahun 2021 meningkat hingga 157 ribu jiwa. Ngeri, ya?

Sudah saatnya pemerintah dan masyarakat bekerja sama dalam mendukung pendidikan yang layak untuk seluruh anak-anak di Indonesia guna mendukung kemajuan bangsa. Kalau bukan anak-anak yang memiliki pendidikan dan tekad memajukan Indonesia kedepan, siapa lagi yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini? Bunda di seluruh Indonesia wajib mendukung gerakan anak mendapatkan akses edukasi dan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang mereka yang lebih baik lagi. 


Gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang digagas SGM perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk membantu mengentaskan anak-anak yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan pendidikan karena masalah kemiskinan. Dengan adanya pemberian nutrisi yang tercukupi, si kecil akan lebih semangat belajar meskipun situasi pandemi corona di Indonesia belum berakhir. Mari Bunda mewujudkan impian anak-anak di Indonesia yang kesulitan mendapatkan akses edukasi dan nutrisi dengan aksi tunjuk tangan. 

Para Bunda yang bergabung dalam Klub Generasi Maju bisa membantu program yang dikembangkan oleh SGM dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia antara lain memberikan bantuan dukungan nutrisi untuk anak satu tahun yang mengalami kendala pertumbuhan, mendukung anak Indonesia yang kesulitan mengakses pendidikan online dengan program beasiswa, dan membantu rehabilitasi fasilitas sekolah yang kurang nyaman, rusak atau belum terpenuhi di berbagai wilayah yang masih belum mendapatkan akses memadai tersebut. 

Dukungan Ayo Tunjuk Tangan dari Anda bisa membantu mensejahterakan anak-anak yang berada di bawah garis kemiskinan dalam melawan berbagai masalah kekurangan nutrisi anak, fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, rumah yang layak, air dan sanitasi yang higienis, serta perlindungan anak dari berbagai risiko kekerasan, kriminalitas dan pelecehan seksual. Dukungan Anda bisa memberikan perubahan besar bersama dengan 2 juta Bunda lain yang sudah berpartisipasi dalam program ini. 

Program SGM Eksplor dalam Mendukung Anak Indonesia Maju 

Anak Indonesia Maju bukan sekadar angan-angan bila Anda mau berbagi dan mendukung program terbaik dari SGM Eksplor. Anda yang turut serta memberikan dukungan dalam bentuk donasi yang tidak dipungut biaya sebab ditanggung oleh pihak SGM dan mitra yang berkolaborasi. Berikut beberapa program mendukung Generasi Maju yang dilakukan SGM Eksplor sebagai referensi yaitu :

1. Mendukung pemberian nutrisi anak dengan produk berkualitas

Donasi bisa Bunda berikan untuk mendukung pemberian nutrisi pada anak di bawah satu tahun dengan produk SGM yang sesuai usia. Ada banyak hal yang membuat produksi ASI ibu kurang maksimal sehingga butuh nutrisi pelengkap dari produk susu formula untuk anak di bawah satu tahun. Anda juga bisa melanjutkan pemberian nutrisi terlengkap untuk perkembangan si kecil setelah ia lepas dari ASI pun. 

Berikan produk susu 3 plus yang mengandung zat besi, omega 3 dan 6, DHA, dan masih banyak zat penting lainnya. Tidak hanya bisa membantu anak-anak di berbagai wilayah yang alami masalah kekurangan gizi, Bunda tetap memantau dan memberikan nutrisi pendukung untuk anak sendiri di rumah, ya!

2. Mendapatkan tips dan simulasi di Sekolah Generasi Maju 

Program terbaik dari SGM yang diberikan untuk Bunda dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang lebih baik selama di rumah. Apalagi pandemi yang membuat orang tua wajib work from home, Anda bisa mempelajari beragam tips dan trik, simulasi pendidikan atau kiat menarik dalam parenting kekinian. Tingkatkan waktu berkualitas bersama anak di rumah saja dengan mengasah kreativitas, bermain bersama atau sistem bermain sembari belajar yang menyenangkan. 

Bila ada kendala yang Bunda hadapi selama melakukan kegiatan bermain sambil belajar di rumah, Bunda bisa memanfaatkan layanan tanya jawab atau seminar bersama para pakar tumbuh kembang si kecil lewat website atau klub resmi SGM. 

3. Bergabung Klub Generasi Maju 

Bunda bisa ikut serta dalam meningkatkan tumbuh kembang anak lebih optimal dengan mengikuti kelas  Generasi Maju yang memberikan kemudahan peningkatan performa akademik di sekolah. Bersama mitra terpilih, Bunda bisa mengakses layanan pendidikan seperti program pendampingan belajar online. 

Selain itu, Bunda bisa bergabung dengan Klub Generasi Maju untuk mendapatkan informasi menarik seperti video edukatif dalam mengembangkan potensi anak, voucher potongan harga menarik dari produk mitra SGM Eksplor dan ragam reward mengajak Teman Bunda SGM. Selain bisa mendapatkan hadiah menarik, Bunda bisa membantu teman yang memiliki buah hati untuk berkembang menciptakan Anak Indonesia Maju, ya!

4. Edukasi gizi seimbang pada anak 

Bersama dengan Bunda lain di seluruh Indonesia, Anda bisa mendapatkan informasi pemberian gizi seimbang pada anak usia dini untuk mencegah stunting. Stunting bisa mempengaruhi pertumbuhan, termasuk perkembangan anak dalam menyerap pendidikan di sekolah atau rumah pun.

5. Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan 

Merupakan gerakan sosial yang dikembangkan SGM Eksplor dengan mengusung konsep kolaborasi ayo tunjuk tangan bersama mitra, diharapkan program bisa memberikan kontribusi menyeluruh untuk kemajuan anak Indonesia yang lebih baik. 

Pada tanggal 9 Desember 2021 lalu, SGM Eksplor mengadakan acara zoom virtual dengan tema “Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan, Maksimalkan Akses Edukasi & Nutrisi Generasi Maju” yang dipandu oleh Dewi Kumala menghadirkan narasumber terpercaya, seperti Bapak Jumeri selaku Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Indonesia, Ibu Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia dan masih banyak narasumber lain, termasuk rekan media dan blogger yang mengikuti webinar tersebut. 

Dengan adanya program gerakan sosial #AyoTunjukTangan, diharapkan pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama mengatasi masalah anak Indonesia yang kurang akses edukasi dan nutrisi. 9 dari 10 anak di Indonesia masih berjuang dalam menghadapi tantangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan pendidikan layak demi masa depan mereka. Yuk, dukung kolaborasi ayo tunjuk tangan untuk kemajuan anak-anak Indonesia mulai sekarang bersama SGM Eksplor!

#AyoTunjukTangan #GenerasiMaju #SGMEksplor

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Yuk, Dukung Perkembangan Si Kecil dengan Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan Anak Indonesia!"

  1. Hemm kompak pakai merah-merah, perkembangan si kecil memang harus diperhatikan dengan baik mulai dari makanan sampai nutrisi dan gizinya yang mempengaruhi perkembangannya.

    ReplyDelete
  2. Wah bener, penting banget memperhatikan asupan nutrisi dan gizi si kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  3. Program kayak pasti SGM yang mengadakan, mengeksplorasi perkembangan si kecil. Keren dukungannya untuk perkembangan si kecil.

    ReplyDelete
  4. Memang masalah tumbuh kembang anak mulai dari memberikan nutrisi yang bagus sampai mengeksplorasi kemampuan mereka, SGM solusinya.

    ReplyDelete
  5. Wah bagus ini acaranya yang mendukung perkembangan si kecil, memang selalu memberikan yang terbaik untuk perkembangan anak.

    ReplyDelete
  6. Ngeri juga lihat angka kenaikan anak putus sekolah tahun ini. Itu perlu dukungan banyak pihak utk menuntaskannya sih.

    Bersyukur banget swasta terutama SGM Eksplor ini mau membantu anak2 putus sekolah tsb. Menyediakan gizi yang baik sejak dini menjadi hal prioritas.

    Keponakanku yg msh usia 2 tahun skrg udh ngerti bahasa Inggris akibat sering nonton YouTube plus mimik susu SGM Eksplor��

    ReplyDelete
  7. Amaze banget dengan gembarakan pergerakan Ayo Tunjuk Tangan yang digalakkan sama SGM EKSplor. Bikin banyak pihak bekerjasama dalam mendukung tumbuh kembang generasi maju Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Semoga permasalahan keterbatasan edukasi dan nutrisi ini bisa segera diatasi. Generasi muda Indonesia harus sehat dan pintar dooongg...

    ReplyDelete
  9. SGM selalu concern dengan nutrisi terbaik untuk anak. Ikut senang karena SGM juga merupakan produk susu formula yang memenuhi standar membantu pertumbuhan anak sehat, cerdas, cerita. Yuk dukung dengan kolaborasi tunjuk tangan

    ReplyDelete
  10. Kebutuhan nutrisi anak emang harus tercukupi mulai dari dalam kandungan sampai usia golden age ya kak, makanya pemilihan susu juga jadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan

    ReplyDelete
  11. PR emak-emak nih ya masalah tumban ank meman perlu perhatian khusus biar kita gak kecolongan :) pilih nutrisi yang gtepat jadi salah satu kuncinya nih :)

    ReplyDelete
  12. Selain dari memberikan edukasi untuk para bunda, SGM juga memberikan donasi di bidang kesehatan, terutama gizi biar anak2 Indonesia tercukupi kadar gizinya ya. Memang pandemi berpengaruh dg ekonomi banyak orang. Tapi moga orang tua selalu dimampukan untuk memberikan gizi seimbang pada keluarga.

    ReplyDelete
  13. Program-program SGM sangat memperhatikan anak banget, semoga tidak ada lagi anak-anak yang malnutrisi. Nutrisi cukup maka anak akan aktif dan semangat. Tanggungjawab semua orangtua ya kak.

    ReplyDelete
  14. Aamiin, mudah2an ngga ada lagi anak2 Indonesia yang stunting ya mbaak. Programnya SGM bangus bangett ini untuk nutrisi anak negeri

    ReplyDelete
  15. Efek dari pandemi justru menambah daftar anak putus sekolah. Miris banget ya. Jadi PR bagi kita semua nih agar impian anak-anak di Indonesia tidak pupus. Semoga saja dengan program tunjuk tangan ini, bisa mengatasi permasalahan anak Indonesia yang kurang sukses edukasi dan nutrisinya....

    ReplyDelete
  16. Kece nih foto bareng dengan si kecil outfit senada, bener banget ya mba, penting nih buat para ibu memahami pentingnya asupan gizi dan nutrisi pada tahap perkembangan si kecil

    ReplyDelete
  17. programnya bagus banget ya ini memang SGM terbaik deh akasi nyatanya buat generasi maju Indonesia

    ReplyDelete
  18. Baru tau banget ada program sosial "AyoTunjukTangan. Semoga dengan hadirnya baragam program yang digagas SGM bisa membantu anak2 dalam mendapatkan akses pendidikan dan nutrisi yang layak. Kadang aku tuh suka sedih banget kalo denger atau baca2 berita soal anak2 yang putus sekolah dan kekurangan gizi gitu. :(
    Semoga bisa jadi jalan kebaikan yang berguna bagi kemajuan anak2 di Indonesia.

    ReplyDelete
  19. Masalah yang harus dihadapi anak Indonesia memang masih banyakkkk banget. Gak cuma soal nutrisi, putus sekolah, kekerasan, juga sanitasi. Masih banyak banget PR bangsa ini, lebih-lebih ini kan menyangkut masa depan bangsa juga karena anak-anak ini calon penerus di masa depan. Semoga dengan campaign #AyoTunjukTangan nasib anak bangsa makin dijadikan prioritas.

    ReplyDelete
  20. Salut dengan Program SGM Eksplor dalam Mendukung Anak Indonesia Maju. Semoga program ini terus ada dan semakin luas jangkauan bantuannya.
    Aku ikutan mendukung, karena gak dipungut biaya ini yaa..

    ReplyDelete
  21. Senang sekali ada pihak swasta yg ikut andil bagian memajukan anak bangsa seperti SGM ini. Semoga semakin banyak sinergi antar berbagai pihak, mendukung anak Indonesia semakin maju

    ReplyDelete
  22. Waah keren banget campaignnya, karena memang urusan nutrisi ini belum merata sih ya di Indonesia. Hebat banget euy SGM, nggak salah udah ada sejak aku masih piyik sampe skarang

    ReplyDelete
  23. SGM tak henti hentinya mengajak masyarakat indonesia untuk lebih peduli kebutuhan dan tumbuh kembang anak yaa.. programnya juga bagus2 dan bermanfaat.. bahkan sampai bumil pun ku pakai sgm nih

    ReplyDelete
  24. melihat anak yang tidak beruntung ini sedih banget sebenarnya. Dan beruntungnya SGM ada programa ayo tunjuk tangan, semoga banyak yang terbantu denganprogram ini

    ReplyDelete
  25. ternyata ada banyak makna dari kampanye kolaborasi ini ya mba.. thanks for sharing. jadi tau kenapa kapan hari banyak temen2 di IG yang ngepost tentang kolaborasi ayo tunjuk tangan anak Indonesia

    ReplyDelete

Terkini