Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pahami Manfaat Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Era Modern


Kebutuhan masyarakat di era modern semakin meningkat seiring perubahan gaya hidup kekinian. Tidak heran bila generasi millenial mulai sulit mengatur keuangan karena terjebak gaya hidup yang konsumtif. Pernahkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi bila hidup tidak selamanya berjalan mulus? Ya, ada berbagai faktor risiko yang mungkin terjadi sehingga Anda perlu memiliki manajemen finansial yang bagus, salah satunya memiliki asuransi jiwa. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa dan Kesehatan untuk Generasi Muda Mulai Sekarang 

Ah, saya masih muda dan sehat! Terkadang pola seperti ini membuat seseorang tidak mampu mengendalikan gaya hidup kurang baik dan konsumtif sehingga berimbas buruk pada pengelolaan keuangan. Anda tidak memikirkan risiko sakit yang mungkin terjadi kapan saja karena gaya hidup yang kurang sehat, misalnya. Nah, bagaimana Anda melindungi aset bila sakit tanpa jaminan asuransi? 

Oleh sebab itu, Anda wajib punya asuransi kesehatan sejak dini agar bisa meminimalisir risiko sakit yang perlu perawatan dan masa pemulihan di rumah sakit. Bisa jadi dana yang Anda kumpulkan untuk tabungan dan investasi lenyap membayar biaya rumah sakit, lho! Penting sekali memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa untuk generasi muda sejak masih lajang pun. 

Supaya Anda lebih yakin untuk memiliki polis asuransi jiwa dan kesehatan sejak dini, berikut manfaat memiliki asuransi yang perlu diketahui yaitu :

1. Jaminan biaya kesehatan 

Alasan memiliki asuransi kesehatan sebab Anda perlu memiliki cover biaya perawatan dan pemulihan saat sakit. Semua orang jelas ingin memiliki hidup yang lebih sehat, bugar dan prima agar bisa menjalani kehidupan yang lebih produktif. Namun, risiko sakit bisa terjadi kapan saja seiring proses degeneratif karena pertambahan usia yang semakin lanjut. 

Selain itu, bukan hanya faktor degeneratif yang berpengaruh, tetapi anak muda bisa mengalami sakit kronis karena gaya hidup yang salah dewasa ini. Pola hidup tidak sehat membuat anak muda sampai usia dewasa yang seharusnya produktif mengalami kondisi penyakit yang acap dialami orang tua atau lansia. Tentu penyakit komplikasi atau kronis membutuhkan biaya perawatan dan penyembuhan yang besar. 

Ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan punya polis asuransi FWD Critical First Protection Product sejak sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk menangani segala risiko yang terjadi sebab mengalami penyakit kritis untuk sakit jantung dan stroke. 

2. Proteksi risiko meninggal dunia 

Semua orang yang hidup akan meninggal bila ajal sudah tiba memang takdir masing-masing. Meskipun demikian, Anda bisa melakukan proteksi dari risiko meninggal dunia kapan saja dengan menyelamatkan aset. Aset Anda bisa diberikan pada ahli waris sehingga jaminan finansial untuk keluarga yang ditinggalkan tetap aman. 

Selain itu, proteksi dari risiko yang bisa menyebabkan Anda kehilangan mata pencaharian akibat kecelakaan atau hal-hal yang rentan terjadi dalam hidup merupakan kelebihan utama asuransi. Selama masa perawatan dan pemulihan, Anda tetap bisa fokus untuk sembuh tanpa memikirkan biaya perawatan rumah sakit sebab sudah tercover biaya asuransi. 

3. Mengurangi beban kecemasan 

Hidup Anda akan lebih tenang dan damai bila memiliki produk asuransi baik asuransi jiwa dan kesehatan. Anda bisa melakukan berbagai hal yang menyenangkan tanpa terbebani kecemasan memikirkan masa depan.

4. Membantu mengatur keuangan lebih sehat

Anda susah mengatur gaji bulanan karena habis untuk memenuhi kebutuhan hidup selama ini? Dengan memiliki asuransi, Anda bisa mengatur keuangan lebih sehat dengan memiliki pos-pos prioritas. Setidaknya Anda punya rencana mengelola keuangan saat terjadi risiko atau memasuki usia pensiun yang tidak lagi produktif dengan punyan asuransi yang memiliki klaim mudah dan UP tinggi. Pembayaran premi bulanan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda, misalnya 5-10 persen dari nilai gaji. Menarik, ya? 

Dengan memperhatikan beberapa poin penting memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di atas, Anda wajib segera mengajukan polis asuransi sekarang juga. Jangan menunda lebih lama saat Anda berada pada masa produktif. Saat tubuh Anda sehat dan produktif, maka nilai UP bisa semakin tinggi sebab Anda memiliki risiko kesehatan kritis lebih minim. Yakin tidak tertarik mencoba peluang investasi masa depan dengan produk asuransi? 

Kiat Memilih Produk Asuransi yang Tepat 


Anda memang bisa mengajukan polis asuransi secara online di era modern dengan bantuan gawai. Meskipun bisa melakukan pengajuan hingga klaim mudah lewat online saja, Anda harus bisa memilih produk asuransi yang tepat. Jangan sampai salah pilih saat Anda sudah terikat perjanjian kontrak dan bayar premi bulanan rutin, tetapi klaim tidak semudah iklan yang ditawarkan, ya! 

Supaya Anda bisa memilih produk asuransi yang terbaik dan profesional, pertimbangkan tips memilih asuransi yang dilansir dari kolaborasi FWD dengan Co-Founder dan CEO Sipundi.id sekaligus financial consultant, Mada Aryanugaraha berikut :

1. Memahami ragam produk asuransi 

Ada banyak produk asuransi yang bisa Anda temukan di pasaran seperti produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, asuransi mobil, dan lain-lain. Supaya Anda bisa memilih produk asuransi yang tepat, sebaiknya kenali kebutuhan produk asuransi dalam hidup Anda. Hal ini juga bisa menyeimbangkan finansial bulanan untuk membayar premi setiap produk asuransi yang Anda miliki.

Anda bisa mempertimbangkan FWD Insurance yang menawarkan ragam produk asuransi yang bisa menyesuaikan kebutuhan nasabah tercinta, misalnya Anda memilih asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dan masih banyak produk unggul lainnya. Misalnya produk FWD Critical First Protection yang harus Anda miliki untuk risiko penyakit kritis seperti jantung dan stroke yang bisa menyerang siapa saja tanpa pandang usia dewasa ini. 

2. Meninjau manfaat polis asuransi yang ada

Bila Anda punya asuransi jiwa yang bisa mengkover risiko meninggal dunia kapan saja, tetapi perlu manfaat lebih untuk sakit tertentu yang tidak bisa dikover produk asuransi jiwa, maka bisa memiliki polis asuransi lain. Polis asuransi kesehatan atau polis asuransi penyakit kritis yang sesuai dengan kebutuhan sekarang wajib Anda tinjau kembali. Tidak ada salahnya melakukan konsultasi dengan perencana keuangan agar Anda bisa mendapatkan manfaat polis asuransi demi finansial yang sehat kelak.

3. Melakukan riset produk asuransi 

Melakukan perbandingan dari satu produk asuransi dengan produk asuransi lain, kenapa tidak? Anda perlu melakukan perbandingan agar bisa menentukan produk yang paling tepat dan sesuai kebutuhan hidup di era modern ini. Perhatikan untuk memilih produk asuransi dari perusahaan yang sudah terbukti memiliki rekam jejak bagus baik pembayaran premi yang lebih terjangkau, kemudahan klaim dari nasabah dan hal-hal yang bisa dipertanggungjawabkan secara resmi. 

4. Ketahui adanya fitur tambahan 

Fitur tambahan yang dimaksud menyangkut fasilitas yang ada pada polis Anda. Baca teliti kontrak Anda agar tahu dan bisa menikmati fasilitas tambahan ini, misalnya kemudahan klaim biaya rumah sakit di berbagai wilayah di Indonesia, jaringan rumah sakit dan klinik yang luas, atau fasilitas menarik lainnya. 

5. Mengetahui nilai UP 

UP atau Uang Pertanggungan produk asuransi bervariasi tergantung besaran premi dan manfaat yang Anda inginkan, misalnya Anda ingin melindungi aset bila ada risiko meninggal dunia, maka pilih UP tinggi dengan premi yang cukup besar. Begitu pula untuk produk asuransi lain yang punya UP lebih rendah, tapi Anda membayarkan nilai premi lebih kecil sesuai manfaat yang diinginkan.

Anda bisa segera mengajukan polis asuransi jiwa dan kesehatan sesuai dengan kebutuhan secara online lewat website FWDII. Anda melindungi aset dan jaminan kehidupan untuk diri sendiri serta keluarga dengan pemberdayaan finansial yang lebih bermanfaat. Untuk Anda yang membeli salah satu dari 12 produk asuransi dari FWD Insurance, maka memiliki kesempatan mendapatkan satu kupon undian FWD Unstoppable Lucky Draw Programme mulai tanggal 15 Juni-31 Desember 2022.

Dapatkan salah satu hadiah dari 56 hadiah undian berupa All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, dan ragam hadiah menarik lain. Menikmati hadiah menarik sekaligus manfaat proteksi kehidupan dari berbagai risiko lewat program asuransi bermanfaat dari FWD Insurance, kenapa tidak? 


Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Pahami Manfaat Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Era Modern"

  1. Sering dengar soal asuransi jiwa memang sangat membantu kita di situasi tidak terduga.Apalagi setelah pandemi, rasanya rugi kalau mengandung segala risiko kesehatan sendiri, terlebih sampai terancam jiwanya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terkini