Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kirim Paket Besar Pakai Jasa Cargo Aja!

 “Dek, bisa kirim barang cepat nggak ke Balikpapan?”

“Eh? Kakak mau beli apa?” 

“Aku mau pesan  jualanmu itu. Kangen dengan serba serbi kerajinan produk Jogja, disini gak ada soalnya”

“Oke siap tenang aja, bisa dan aman banget”

Obrolan di atas tercipta karena lagi posting barang dagangan di whatsapp story, lumayan banget produk yang saya jual soalnya. Kakak ini tanggal di Balikpapan, jadi dia kangen banyak barang yang tidak ditemukan di Kalimantan. Dia memang senang membeli barag-barang di Jawa untuk diolah disana, namanya masakan dirumah. Lagian saya santai aja, bisa pakai J&T cargo biar lebih murah saat kirim paket ke luar Jawa. 

Akhirnya barang pesanan kakak ini saya siapkan mulai baju batik, kain batik dll. Barang sudah siap dan siap terkirim dengan J&T Cargo

Kirim Barang Besar ke Luar Jawa Pakai Jasa Cargo 

Ada banyak alasan kenapa saya memilih kirim pakai jasa cargo padahal paket yang dikirim kurang dari 50 kilogram. Berikut beberapa kelebihan pakai jasa cargo untuk pengiriman paket ke luar Jawa berdasarkan pengalaman saya yaitu :

  • Lebih cepat dan aman 

Alasan utama pakai jasa kargo dibandingkan ekspress sebab lebih cepat dan aman untuk pengiriman paket-paket besar. Apalagi pengiriman paket ke luar pulau yang biasanya lebih lama kalau pakai pengiriman biasa, maka kargo menjamin kecepatan pengiriman barang ke luar Jawa. Tenang saja, kargo juga menjadi solusi pengiriman barang yang lebih mudah rusak atau memiliki nilai yang lebih tinggi. Pakai jasa transportasi darat, laut atau udara, maka pihak jasa kargo bisa menyesuaikan lebih fleksibel.

  • Bisa memprediksi kapan paket datang 

Dengan memilih jasa kargo, maka pengirim dan penerima bisa memprediksi kapan paket akan tiba ke alamat tujuan. Bagi pelaku bisnis yang bekerja sama dengan agen, reseller atau dropship, maka sistem pengiriman kargo lebih menguntungkan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan.

  • Bisa mengirim barang lebih banyak

Mau kirim barang dalam jumlah lebih banyak sehingga ukuran dan berat bisa menyesuaikan saja. Tinggal pastikan bahwa barang yang dikirim tidak menyalahi prosedur pengiriman jasa kargo, ya! 

  • Biaya operasional lebih rendah

Alasan lain pilih jasa kargo dibandingkan pengiriman biasa sebab menawarkan biaya operasional yang lebih rendah. Kirim paket dalam jumlah besar, maka pengirim bisa menikmati layanan dengan biaya operasional yang lebih rendah. Lebih hemat buat bisnis atau pengiriman barang untuk berbagai keperluan pribadi. 

Dengan alasan kelebihan pakai jasa kargo tersebut, saya mulai mencari informasi pemesanan dan pengiriman jasa kargo yang lebih mudah. Mengingat saya mau kirim paket ke Balikpapan, tetapi paket yang dikirimkan kurang dari 50 kilogram. Bisa masuk hitungan kargo tidak, ya? Akhirnya saya memilih jasa pengiriman  J&T Cargo saja yang memiliki berbagai keunggulan menarik.

Kemudahan Pengiriman dan Pelayanan


Sesuai pengalaman saya memesan dan mengirim barang dalam jumlah yang lebih banyak ke Balikpapan sesuai permintaan sepupu, ada banyak kemudahan pengiriman dan pelayanan dari jasa J&T Cargo ini. Apa saja, ya? Banyak banget kemudahan yang diberikan mulai pemesanan jemput barang ke rumah saya di Jogja hingga paket tiba di Balikpapan. Berikut saya rangkum kemudahan pengiriman dan pelayanan yang bisa kalian jadikan referensi yaitu :

  • Harga jauh lebih hemat 

Pengalaman kirim barang dalam jumlah kurang dari 50 kilogram, tetapi mendapat hitungan harga kargo yang sangat murah. Saya mendapatkan perbandingan harga yang lebih efisien hingga 50 persen saat mengirim paket ke Balikpapan, padahal paket masuk kategori kargo kecil. 

  • Jangkauan area lebih luas dan tepat waktu 

Ternyata J&T Cargo sudah mengcover jangkauan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia hingga 98 persen. Keren banget, bukan? Tidak perlu takut jasa pengiriman tidak akan sampai tujuan sebab ada jaminan ketepatan waktu yang bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan.

  • Layanan gratis jemput paket 

Tidak perlu membuang waktu, biaya dan tenaga untuk datang ke kantor J&T meski pelayanan cabang J&T group sudah tersebar ke seluruh pelosok nusantara. Namun, saya yang malas keluar saat udara Jogja sedang tidak bersahabat saking panasnya atau mager, tim J&T langsung gercep menjemput paket ke rumah. 

  • Bisa mengecek informasi pengiriman lebih fleksibel 

Tinggal pakai layanan EzTrack, integrasi API bisa mempersingkat informasi pengolahan menjadi lebih cepat dan akurat mengenai proses distribusi paket. Paket sudah sampai di mana, estimasi paket tiba kapan, ada kendala pengiriman atau semacamnya, tinggal cek lewat ponsel saja. 

Kalau ditulis secara keseluruhan, sepertinya kelebihan pakai jasa J&T Cargo sangat banyak, deh. Dengan bekal pengalaman pengiriman paket ke Balikpapan waktu itu, saya menjadi tertarik buka online shop atau bisnis lain. Untung sepupu mengajari saya untuk mulai mencoba peluang bisnis di era digital dengan memanfaatkan jasa pengiriman cargo. Semoga saya bisa menjadi pengusaha sukses yang mengembangkan industri di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kirim Paket Besar Pakai Jasa Cargo Aja!"

  1. Di dalam dunia bisnis soal mengirim paket sering jadi dilema karena setiap ekspedisi punya peraturan sendiri-sendiri. Apalagi paket besar ada berbagai kesulitan kalau kirim paket yang satu ini. Wah mantep, ternyata JNE sudah menyediakan jasa cargo, andalan memang apalagi terjangkau ekspedisi yang satu ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terkini