Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Apa itu Mata Kering? Pakai Insto Dry Eyes


Mata adalah indra utama yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan dunia sekitar, mendukung kemampuan melihat dengan jelas, mengidentifikasi warna, dan memproses informasi visual. Namun terkadang bagi para blogger dan pekerja digital lainnya. Mata kering bukanlah gangguan kesehatan mata yang bisa dihindari. 

Walaupun pada gejala ringan bisa disembuhkan dengan obat tetes mata seperti INSTO DRY EYES. Namun kita juga harus mengetahui gejala, penyebab dan bahayanya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana Gejala Mata Kering?

Gejala mata kering diantaranya seperti mata terasa lelah, mata pegal, mata sepet, dan mata kering biasanya juga mengeluarkan kotoran berlebih pada mata, terutama saat bangun tidur pagi hari. Hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Bahkan untuk gejala mata kering yang sudah parah ditandai dengan sensasi terbakar. Beberapa orang mengalami sensasi terbakar atau seperti ada pasir pada mata. Namun, tahukah Anda, bahwa mata kering bukan hanya disebabkan oleh karena lama menatap layar. Penyebab mata kering lainnya seperti:

Penyebab Mata Kering

  • Terlalu Lama Menatap Layar

Semakin banyak seseorang menatap layar, maka otak akan menyuruh mata untuk fokus terhadap layar tersebut sehingga mata terus terbuka, selain berkedip. Nah intensitas  berkedip yang jarang ini bisa mempercepat penguapan air mata dan mengindikasi mengakibatkan mata kering.

  • Faktor Lingkungan

Cuaca yang panas dan terasa kering juga dapat mempengaruhi kualitas udara disekitar, belum lagi kemungkinan terpapar asap dan angin. Selain itu hembusan AC atau kipas angin yang terkontak langsung dengan mata bisa juga jadi penyebab mata kering.

  • Penggunaan Obat-obatan

Terdapat beberapa obat bisa menurunkan produksi air mata, rasanya hampir setiap konsumsi obat tentu ada efek samping kepada fungsi bagian tubuh lainnya tidak terkecuali mata yang bisa menjadi kering.

  • Kondisi Medis

Beberapa penyakit seperti diabetes, radang sendi, gangguan tiroid, lupus juga dapat menyebabkan mata kering yang dampaknya berefek pada kemampuan kelenjar mata untuk memproduksi air mata.

  • Proses Penuaan

Bertambahnya usia memang tidak dapat mengabaikan bahwa kualitas kesehatan pun ikut menurun. Tidak terkecuali bagian air mata yang melumasi mata, kelopak mata menjadi kurang sensitif untuk meratakan air mata di seluruh permukaan mata maka akan terjadi keluhan mata kering bagi seorang lansia.

Bahaya Mata Kering

Mata kering bukanlah penyakit serius atau kritis, meskipun begitu penyakit ini tidak bisa dianggap remeh. Jika kondisi mata kering ini dibiarkan dan tidak ditangani, maka bisa menimbulkan kemungkinan komplikasi yang muncul karena mata kering, di antaranya:

Infeksi mata: Jika volume air mata kurang, maka mata bisa lebih mudah mengalami infeksi mata, karena air mata tidak bisa melindungi permukaan mata dari infeksi

Kerusakan pada permukaan mata: Mata kering yang parah bisa menyebabkan peradangan pada mata, abrasi permukaan kornea. Ulkus kornea serta masalah penglihatan lainnya

Kualitas hidup menurun: Penderita mata kering tentu saja mengalami kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari, seperti membaca

Pengalaman Mata Kering Sebab Terlalu Lama Menatap Layar

Pada era digital ini, kita seringkali terjebak dalam kebiasaan menatap layar gadget atau komputer dalam jangka waktu yang lama. Dampak negatif yang sering muncul dari kebiasaan ini yaitu mata kering. Seperti yang sudah disebutkan diatas, salah satu penyebab mata kering adalah paparan terlalu lama di depan layar komputer atau gadget. 

Apalagi profesi sebagai blogger, hal ini mengharuskan saya menulis beberapa artikel dalam kurun waktu sehari apalagi saya juga mempunyai bisnis umkm yang mengharuskan saya untuk selalu menatap layar untuk menulis ataupun mengurus usaha. 

Hal ini membuat mata saya lebih cepat lelah dan merasa pegal. Paparan layar juga bisa memperburuk kondisi ini karena seringkali kita cenderung kurang berkedip saat menatap layar, yang bisa mengurangi distribusi air mata.

Dalam mengatasi gangguan kesehatan mata ini, saya mengatur posisi layar ada pada tingkat mata, supaya mata tidak terlalu dipaksa berusaha karena layar yang terlalu ke atas atau ke bawah. Jika dirasa mata mulai perih dan lelah, selain mengistirahatkan mata sejenak, saya juga menggunakan Insto Dry Eyes sebagai solusi. 

Insto Dry Eyes sebagai upaya pencegahan pertama sebab dirasa paling optimal mengatasi keluhan mata kering. Jika kondisi mata kering lebih parah, maka saya segera konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. 

Usahakan waktu paparan layar dan menggunakan filter cahaya biru yang dapat membantu mengurangi kelelahan mata dan kering. Pastikan untuk beristirahat sesekali serta menjaga kelembaban mata dengan tetesan mata buatan seperti #InstoDryEyes #SolusiMataKering.

Saya pribadi mengalami mata kering yang cukup mengganggu karena pekerjaan saya membutuhkan waktu lama di depan layar. Awalnya, saya tidak menyadari dampaknya bisa sampai muncul gejala seperti rasa kering dan mata merah. 

Sejak mengalami mata kering saya menyadari pentingnya untuk memahami dan merespons kebutuhan mata, hal ini supaya tetap sehat dalam menghadapi tuntutan kehidupan modern yang serba digital.

Insto Dry Eyes Solusi Mengatasi Mata Kering 

Menggunakan Insto Dry Eyes bukan hanya sekedar solusi, namun juga langkah preventif untuk menjaga kesehatan mata. Insto Dry Eyes bisa membantu meredakan gejala mata kering dengan cepat. Mempunyai kandungan yang diformulasikan khusus, Insto Dry Eyes memberikan kelembaban pada mata maka mata terasa lebih nyaman. 

Kemasan obat tetes mata ini travel friendly yang bisa dibawa kemana-mana, kecil dan ringkas dengan ukuran 7,5ml. Sesudah menggunakan Insto Dry Eyes secara teratur, saya merasakan perubahan yang luar biasa. Gejala mata kering yang mengganggu perlahan memudar. 

Sensasi kering yang selalu mengganggu aktivitas sehari-hari saya berkurang secara signifikan, dan mata kembali lebih segar. Pengalaman sembuh dari mata kering ini benar-benar memberikan kesenangan. 

Kini, saya bisa menjalani hari-hari sebagai blogger dan mengurus usaha tanpa harus terganggu oleh gejala mata kering yang dulu begitu meresahkan. Insto Dry Eyes bukan hanya menjadi solusi cepat, tapi juga kunci untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Maka, jangan ragu untuk mencoba dan rasakan perbedaannya.

Selain dengan Insto Dry Eyes, Anda bisa mencoba cara seperti berikut:

Mengurangi Paparan Layar: Istirahatkan mata secara teratur saat bekerja di depan layar. Teknik 20-20-20, yakni setiap 20 menit, beri mata istirahat selama 20 detik dengan melihat objek berjarak 20 kaki.

Perlindungan Lingkungan: Gunakan pelembab udara atau humidifier untuk menjaga kelembapan yang ada di dalam ruangan, terutama di lingkungan ber-AC.

Pemeriksaan Kesehatan Mata: Jika gejala mata kering terus berlanjut, maka segera berkonsultasi dengan profesional kesehatan mata untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Perubahan Gaya Hidup: Minum cukup air, konsumsi makanan yang kaya nutrisi, juga istirahat yang cukup untuk mendukung kesehatan mata secara keseluruhan.

Penting untuk diingat bahwa setiap kasus mata kering bisa berbeda, dan penanganannya bisa bervariasi. Konsultasikan dengan dokter mata untuk diagnosis yang tepat serta rekomendasi pengobatan yang sesuai. 

Jangan biarkan mata kering mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Mari, jaga kesehatan mata dengan Insto Dry Eyes sebagai Solusi Mata Kering



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apa itu Mata Kering? Pakai Insto Dry Eyes"

  1. This product is used to provide additional moisture to eyes experiencing dryness or irritation, helping to reduce symptoms such as burning or itching, and increasing user comfort. Insto Dry Eyes can be an effective solution for individuals who often experience dry eyes due to environmental factors or long-term use of cellphones and computers.
    trucking accident lawyer
    attorney for contract disputes
    class 1 misdemeanor virginia reckless driving





    ReplyDelete
  2. Apa itu Mata Kering? Jawabannya ada dalam Insto Dry Eyes, solusi yang efektif dan nyaman untuk meredakan mata kering dengan cepat.||How Quickly Can You Get A Divorce in New York||How Much is It for A Divorce in New York
    Dengan Insto Dry Eyes, kesehatan mata terjaga dan kenyamanan sepanjang hari, memberikan solusi instan untuk mereka yang mengalami gejala mata kering.




    ReplyDelete

Terkini