Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Laptop ASUS Berbasis AI dengan Fitur dan Spesifikasi Terbaik


ASUS secara resmi meluncurkan jajaran laptop terbarunya yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) di acara Media Roadshow 2024 yang diadakan di Yogyakarta. Laptop-laptop ini dihadirkan sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memilih perangkat berteknologi AI.

Fitur dan Spesifikasi Utama ASUS AI

Laptop dengan logo ASUS AI dijamin hadir sebagai perangkat berbasis AI, yang berarti dilengkapi dengan perangkat keras dan lunak yang mendukung kecerdasan buatan. Salah satu komponen penting yang terdapat pada laptop ini adalah NPU (Neural Processing Unit), sebuah chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi lebih efisien.

Laptop-laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan fitur Copilot untuk dukungan AI. Fitur Copilot di Windows 11 membantu meningkatkan kreativitas dan keahlian pengguna dengan bantuan kecerdasan buatan serta memberikan jawaban yang relevan.

ASUS AI hadir sebagai standar baru dalam dunia laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih perangkat yang benar-benar berbasis AI. Untuk memenuhi standar ASUS AI, sebuah laptop harus dilengkapi dengan prosesor yang memiliki NPU. Ini penting karena NPU membantu mempercepat pemrosesan AI pada laptop.

Selain itu, laptop tersebut harus dilengkapi dengan Windows 11 dan mendukung fitur Copilot. Dukungan dari Windows 11 dan Copilot merupakan syarat dasar ASUS AI yang memastikan pengalaman pengguna dalam menggunakan AI menjadi maksimal. ASUS juga berencana menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk memperkuat ekosistem laptop ASUS AI dalam waktu dekat.

Jajaran Produk Laptop Berbasis AI Terlengkap

ASUS adalah satu-satunya merek di Indonesia yang menawarkan jajaran laptop AI terlengkap melalui ASUS AI. Mulai dari Zenbook DUO (UX8406), satu-satunya laptop AI dengan dua layar, hingga Zenbook S 13 OLED (UX5304), laptop AI paling tipis dan ringan, serta Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop AI pertama di Indonesia, semuanya memenuhi syarat sebagai laptop AI.

  • Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar yang unik dan telah diakui sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards. Laptop ini menawarkan lima skenario penggunaan yang fleksibel untuk berbagai aktivitas. 

Dengan prosesor Intel Core Ultra Series, Intel AI Boost NPU, dan chip grafis Intel Arc™, Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop yang powerful dan mendukung multitasking yang tak tertandingi.

  • Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Sementara itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop AI paling portabel, dengan berat hanya 1 kg. Laptop ini juga menggunakan prosesor Intel Core Ultra Series dan didukung oleh Windows 11 serta Copilot, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang membutuhkan perangkat ringan dan mudah dibawa.

Keunikan lain dari Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah material ramah lingkungan yang digunakan pada bagian belakang layarnya, yaitu Plasma Ceramic Aluminium yang diproses tanpa cairan kimia. Laptop ini telah mendapatkan berbagai sertifikasi ramah lingkungan, menegaskan komitmen ASUS terhadap keberlanjutan lingkungan.

  • Zenbook 14 OLED (UX3405)

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan terobosan dalam dunia laptop di Indonesia sebagai laptop AI pertama yang diluncurkan. Laptop ini adalah perangkat tipis pertama dari ASUS yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra Series, generasi terbaru prosesor yang telah ditingkatkan dengan kecerdasan buatan untuk pemrosesan aplikasi berbasis AI yang lebih optimal dan efisien dalam penggunaan daya.

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga menonjol dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, memberikan tampilan visual yang tajam dan jernih. Desain premium dan portabilitasnya juga menjadi nilai tambah, dengan bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9 mm.

Sebagai perangkat yang mendukung produktivitas dan mobilitas, Zenbook 14 OLED (UX3405) dirancang untuk tangguh. Laptop ini berhasil meraih sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), yang menunjukkan ketahanannya dalam berbagai kondisi ekstrem. 

ASUS juga menekankan komitmen terhadap lingkungan dengan menghadirkan Zenbook 14 OLED (UX3405) sebagai laptop tipis dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya.

Laptop Khusus Pelajar, Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404)

Selain meluncurkan jajaran laptop ASUS AI, ASUS juga memperkenalkan dua laptop unggulan untuk pelajar, yaitu Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404). Kedua laptop tersebut telah memiliki sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H).

Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core, memastikan performa yang dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua laptop ini juga sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 dan dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2023 yang berlisensi permanen seumur hidup.

Vivobook 14 (A1404) hadir sebagai laptop modern dengan layar Full HD yang tajam serta memori yang dapat di-upgrade, menawarkan fleksibilitas bagi penggunanya. Meskipun memiliki spesifikasi yang mumpuni, laptop ini tetap portabel dengan bobot 1,4 kg dan ketebalan 1,7 cm. Sementara itu, Vivobook Go 14 (E1404) menawarkan desain yang lebih portabel untuk pelajar dengan mobilitas tinggi, dengan bobot hanya 1,3 kg.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop ASUS Berbasis AI dengan Fitur dan Spesifikasi Terbaik"

Post a Comment

Terkini