Kulinerwisata

Kuliner : Lemah Ledok Resto


Mengusung tagline "The Secret Garden of Kalasan", Lemah Ledok Garden Resto bukan sekedar garden resto biasa. Sebuah lahan seluas 2500 meter persegi disulap menjadi restoran dengan interior Jawa yang sangat kental dikelilingi taman yang sangat indah dan apik. Hall utama yang cukup luas ditata rapi dengan kursi-kursi kayu ukir. Gebyok kayu ukir, lampu gantung dengan model jaman dulu, sebuah becak dan juga dokar dengan caping bambu, segepok padi, dan seikat jagung diatasnya semakin memperkuat atmosfer Jogja yang khas. Ruangan semi terbuka ini dikelilingi oleh taman hijau yang sangat indah. Sebuah tembok batu dengan water effect bak air hujan memisahkan hall utama dengan area lesehan. Jalan setapak berpaving menghubungkannya dengan gazebo-gazebo joglo di bagian belakang yang semuanya menggunakan nama dari dunia perwayangan. Sambil menunggu pesanan, Anda bisa berjalan-jalan menjelajahi taman untuk sekedar menghirup udara segar, menikmati indahnya warna-warni ikan di kolam-kolam yang bertebaran atau berfoto di lorong tanaman merambat dan perahu kayu yang berada di sebuah kolam kecil.
Meski didesain dengan interior Jawa, Lemah Ledok Garden Resto tidak hanya menyajikan masakan Jawa saja. Aneka kuliner nusantara bisa Anda pesan di sini. Menu spesial Ayam Goreng Kalasan Lemah Ledok yang crispy, Gurame Bakar Madu Lemah Ledok, Udang Bakar Madu, Ayam Bakar Lemah Ledok menjadi andalan yang layak menjadi pilihan. Atau Anda ingin mencoba Iga Bakarnya yang empuk dan juga Sate Lilit Gurame? Hmmm, pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Harga makanan berkisar antara 10.000 - 60.000 rupiah.
Pernahkah Anda mendengar nama buah Kawista? Buah yang masih merupakan kerabat dekat buah Maja dan termasuk dalam suku jeruk-jerukan ini memang sudah agak jarang ditemukan. Lemah ledok Garden Resto mencoba mengangkatnya kembali dengan menjadikannya sebagai salah satu menu minuman spesial. Kawisku Lemah Ledok memadukan es sirup Kawista dengan sirup lemon dan soda. Enak! Es Jambon Lemah Ledok atau Es Lembah Hijau juga tak kalah segarnya. Bila ingin minuman hangat, tersedia pilihan Wedang Lemah Ledok, Wedang Uwuh, Bajigur, Sekoteng, Teh Poci Gula Batu, dan lain-lain. Aneka minuman ini dipatok dengan harga berkisar antara 4000 - 20.000 rupiah.
Lemah Ledok Garden Resto yang berkapasitas 250 orang ini dilengkapi dengan fasilitas hot spot area dan meeting room ber-AC dengan kapasitas 60 orang. Tersedia juga paket menu vegetarian, paket family style, paket coffee break, dan paket wedding. Restoran ini terletak di daerah Kalasan, kurang lebih 12 km sebelah timur pusat kota Jogja. Berbelok masuk ke Jalan Cangkringan, Anda akan melihat sebuah rumah joglo di sebelah kanan jalan dengan tulisan "Lemah Ledok" besar di atas atapnya. Pendapa memang terlihat sepi. Namun jangan khawatir, Anda hanya tinggal mencari jalan masuk menuju restoran dan taman rahasia ini.
Jam Buka: Senin - Minggu: 10.00 - 22.00 WIB
Harga:
  • Makanan: Rp 10.000 - Rp 60.000
  • Minuman: Rp 4.000 - Rp 20.000
  • Paket Vegetarian: Rp 30.000 - Rp 60.000 / pax
  • Paket Family Style: Rp 30.000 - Rp 60.000 / pax



sumber : http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-restaurant/lemah-ledok-garden-resto/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner : Lemah Ledok Resto"

Post a Comment